Manfaat dan Kandungan Zat Blueberry Bagi Kesehatan Tubuh yang perlu Anda Tahu

  • Whatsapp

Blueberry merupakan salah satu buah-buahan yang masuk ke dalam suku bery-beryan dimana bery-beryan sangat terkenal dengan manfaat serta khasiatnya yang baik untuk kesehatan tubuh maupun kecantikan. Namun, tidak sedikit orang yang mengetahui kandungan zat dan gizi serta manfaat lain dari buah blueberry ini bagi kesehatan tubuh.

Nah, bagi Anda yang belum mengetahui kandungan gizi dari buah blueberry serta manfaatnya apa bagi kesehatan, berikut ini manfaat blueberry bagi kesehatan tubuh.

Read More

  1. Mencegah Penuaan Dini

Manfaat Blueberry bagi kesehatan tubuh yang pertama yaitu dapat mencegah penuaan dini. Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa buah blueberry tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh tapi juga kecantikan. Blueberry memiliki kandungan zat antioksidan serta Vitamin C yang cukup tinggi yang berfungsi untuk mencegah radikal bebas penyebab kerusakan sel. Dengan mengkonsumsi buah blueberry kandungan antioksidan serta Vitamin C nya mampu mencegah beberapa tanda penuaan dini seperti kerutan pada wajah, kulit kusam, terdapat noda hitam pada kulit tubuh.

  1. Menjaga Kesehatan mata

Manfaat berikutnya dari mengkonsumsi buah blueberry bagi kesehatan tubuh yaitu dapat menjaga kesehatan mata. Blueberry memiliki kandungan Vitamin A dimana Vitamin A ini memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kesehatan mata dan meningkatkan pengliahatan. Dengan mengkonsumsi blueberry dapat mencegah berbagai masalah yang menyerang kesehatan mata seperti rabun, katarak, miopi dan penyakit mata lainnya.

  1. Mencegah infeksi saluran kemih

Manfaat Blueberry bagi kesehatan tubuh yang ketiga yaitu blueberry baik untuk mencegah infeksi saluran kemih. Kandungan zat polimer yang terdapat pada Blueberrry berfungsi baik untuk mencegah pertumbuhan bakteri yang menjadi penyebab terjadinya infeksi pada saluran kemih seperti salah satunya bakteri E.Coli. Dengan mengkonsumsi Blueberry dapat mencegah terjadinya peradangan serta infeksi pada saluran kemih yang tentunya dapat membuat Anda tersiksa karena dapat menimbulkan rasa panas dan perih.

  1. Mencegah gangguan otak

Selain dapat mencegah infeksi pada saluran kemih, manfaat blueberry bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat mencegah gangguan otak. Kandungan Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C dan E serta beberapa kandungan zat lain seperti kalium, natrium, magnesium, fosfor memiliki manfaat yang baik untuk menutrisi otak sehingga dapat mencegah gangguan otak. Dengan mengkonsumsi buah blueberry dapat mencegah penyakit yang menyerang kesehatan otak seperti Alzheimer yakni penyakit yang menyerang otak yang dapat menyebabkan gangguan keingatan bahkan dapat menyebabkan kematian.

  1. Mencegah dan mengatasi penyakit kanker

Manfaat blueberry bagi kesehatan yang kelima yaitu blueberry dapat mencegah dan mengatasi penyakit kanker. Buah blueberry memiliki kandungan zat serta senyawa yang mempu mencegah pertumbuhan sel penyebab kanker seperti antosianin, ellagic serta pterostillbene. Agar tubuh Anda tercegah dari penyakit kanker, Anda dapat mengkonsumsi buah blueberry ini karena khasiatnya baik untuk mencegah dan mengobati penyakit kanker.

  1. Menjaga kesehatan sistem pencernaan dan melancarkan pencernaan

Manfaat blueberry bagi kesehatan tubuh berikunya yaitu dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan serta membantu melancarkan pencernaan. Jenis buah bery-beryan memang memiliki khasiat yang baik untuk menjaga kesehatan pencernaan serta ampuh dalam menangani masalah sembelit atau susah buang air besar. Beberapa kandungan gizi yang terdapat pada buah blueberry seperti Vitamin C, natrium, fruktosa, serat buah bermanfaat baik untuk melancarkan pencernaan.

  1. Meningkatkan Sistem Imun atau kekebalan tubuh

Selain memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan sistem pencernaan, manfaat blueberry bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Blueberry memiliki kandungan Vitamin C yang cukup tinggi yang tidak hanya bermanfaat untuk melancarkan pencernaan tapi juga berfungsi untuk meningkatkan sistem imun sehingga tubu tidak mudah terserang penyakit.

Related posts