Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Cherry Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Cherry Bagi Kesehatan Tubuh 645x312 » Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Cherry Bagi Kesehatan

Cherry merupakan buah yang baru dilihat wujudnya saja sudah terlihat begitu menggiurkan. Warna merah dan bentuknya yang mungil membuat kita merasa ingin cepat melahap buah yang satu ini. Buah cherry memang terkenal dengan rasa manisnya. Buah cherry sering sekali dijadikan pemanis baik di minuman maupun pada cake seperti blackforest misalnya.

Selain memiliki rasa yang nikmat baik dengan mengkonsumsinya langsung maupun diolah menjadi minuman atau makanan, buah cherry memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat dari buah cherry yang baik untuk kesehatan tubuh? Berikut ini manfaat buah Cherry bagi kesehatan tubuh.

  1. Menjaga sistem pencernaan

Manfaat buah Cherry bagi kesehatan tubuh yang pertama yaitu baik untuk menjaga sistem pencernaan. Meskipun memiliki bentuk yang kecil dan mungil, buah cherry ternyata memiliki kandungan serat yang cukup tinggi. Kandungan serat yang terdapat pada buah Cherry bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan sehingga proses pencernaan menjadi lancar dan mencegah sembelit dan susah buang air besar.

  1. Sebagai sumber antioksidan

Manfaat buah cherry bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu sebagai sumber antioksidan yang baik untuk tubuh. Buah Charry mengandung Vitamin C yang kemudian membentuk zat antioksidan dimana zat antioksidan ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh .zat antioksidan yang terdapat pada buah cherry dapat menangkal radikal bebas.

  1. Menjaga kesehatan kulit

Selain sebagai sumber antioksidan bagi tubuh, buah cherry juga memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan tubuh lainnya yaitu dapat menjaga kesehatan kulit. Kandungan Vitamin E yang terdapat pada buah cherry berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit tubuh Anda. Sehingga kulit tubuh Anda menjadi lebih halus, lembab dan kenyal.

  1. Membentuk dan memelihara kolagen

Manfaat buah cherry bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat membentuk dan memlihara kolagen. Kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah Cherry tidak hanya berfungsi untuk memproduksi zat antioksidan tapi juga membentuk dan memelihara kolagen. Dimana kolagen bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan kulit tubuh.

  1. Sebagai sumber energi

Manfaat Buah Cherry Bagi Kesehatan Tubuh » Kandungan Gizi dan Manfaat Buah Cherry Bagi Kesehatan

Makanan yang dikonsumsi tubuh baik sayuran maupun buah merupakan sumber energi bagi tubuh. Termasuk juga cherry, buah cherry termasuk ke dalam salah satu buah yang memiliki kandungan karbohidrat dimana karbohidrat yang sudah masuk ke dalam tubuh ini akan diubah menjadi energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Dengan mengkonsumsi buah cherry dapat meningkatkan energi tubuh Anda.

  1. Menjaga kesehatan mata

Selain menjadi sumber energi yang baik untuk tubuh, manfaat buah cherry bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat menjaga kesehatan mata. Buah cherry mengandung Vitamin A yang cukup tinggi yang baik untuk kesehatan mata Anda. Dengan mengkonsumsi buah cherry dapat meningkatkan penglihatan Anda dan mencegah beberapa masalah penglihatan dan penyakit mata seperti rabun dan katarak.

  1. Mencegah kanker

Manfaat buah cherry bagi kesehatan tubuh yang ketujuh yaitu dapat mencegah penyakit kanker. Buah cherry mengandung zat flavonoid dimana zat flavonoid ini berfungsi baik dalam mencegah pertumbuhan senyawa penyebab kanker. Dengan mengkonsumsi buah cherry dapat menghambat pertumbuhan sel  kanker dan mengurangi resiko penyakit kanker.

  1. Meningkatkan sistem imunitas tubuh

Vitamin C memang memiliki manfaat yang sangat banyak bagi kesehatan tubuh. Selain dapat membantu memproduksi zat antioksidan serta membentuk kolagen, Vitamin C bermanfaat untuk meningkatkan sistem imunatau kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah cherry dapat meningkatkan daya tahan tubuh sehingga tidak mudah sakit.

  1.  Menjaga kesehatan tulang

Siapa bilang menjaga kesehatan tulang hanya dengan mengkonsumsi susu? Tahukah Anda  dengan mengkonsumsi buah cherry pun dapat membantu menjaga kesehatan tulang Anda. Buah cherry memiliki kandungan kalsium yang berfungsi baik dalam menjaga kesehatan tulang. Dengan mengkonsusmi buah cherry dapat memperkuat tulang Anda sehingga tidak mudah keropos dan mencegah penyakit osteoporosis.

  1. Menjaga kesehatan jantung

Manfaat buah cherry bagi kesehatan tubuh yang kesepuluh yaitu dapat menjaga kesehatan jantung. Jantung merupakan organ penting dalam tubuh sehingga sebisa mungkin kita harus tetap  menjaga pola hidup kita agar jantung kita tetap sehat. Salah satu cara agar jantung tetap sehat yaitu dengan mengkonsumsi buah cherry. Di dalam buah cherry terkandung Vitamin B dimana Vitamin B ini berfungsi baik untuk menjaga kesehatan jantung.

  1. Menjaga kesehatan paru-paru

Selain menjaga kesehatan jantung, manfaat buah cherry bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat menjaga kesehatan paru-paru. Paru-paru merupakan organ penting yang  berfungsi sebagai alat pernapasan dimana bernapas merupakan salah satu ciri makhluk hidup. Jika terjadi masalah dalam paru-paru tentunya akan berakibat buruk juga terhadap pernapasan Anda. Salah satu cara agar paru-paru tetap terjaga kesehatannya yaitu dengan mengkonsumsi buah cherry. Kandungan buah cherry bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan paru paru.