10 Kuliner Indonesia Ini Menjadi Favoritnya Para Bule

  • Whatsapp

Ketemu bule-bule rasanya bukan hal yang asing lagi, dengan berbagai alasan Indonesia berhasil memincut hati para bule untuk mengunjunginya. Salah satunya adalah wisata kuliner Indonesia yang begitu unik dan khas. Kuliner Indonesia sangatlah beraneka ragam dan beraneka rasa, mulai dari manis, asam, pedas, asin, bisa Anda temukan di Indonesia. Ditambah lagi dengan bumbu rempah-rempahnya yang khas membuat para bule tergila-gila dan kecanduan untuk menyantapnya lagi.

Di antara banyaknya kuliner di Indonesia, inilah 10 Kuliner Indonesia yang menjadi favoritnya para bule.

Read More

Rendang

Kuliner pertama yang menjadi favoritnya para bule adalah rendang. Kuliner satu ini banyak dipuji para bule, ada yang menyebutnya sebagai makanan paling enak sedunia, ada pula yang menyebutnya sebagai salah satu makanan yang paling juara. Rendang, sebuah kuliner berbahan dasar daging ini, dibaluri dengan bumbu rempah-rempah Indonesia, sehingga menghasilkan cita rasa yang unik dan khas. Pengolahannya membutuhkan waktu yang cukup lama, agar bumbu khasnya, serta tambahan santannya menyerap sempurna. Sebuah kuliner luar biasa, daging yang disulap menjadi kuliner mendunia dan banyak memikat hati para wisatawan.

Nasi Goreng

Selanjutnya, kuliner yang mengggiurkan dan meningkatkan selera makan ini membuatnya pantas diberi acungan jempol. kuliner tersebut yakni nasi goreng. Salah satu kuliner yang banyak fans-nya. Tak hanya wisatawan lokal, bahkan bule selevel mantan Presiden negara adidaya Amerika Serikat Barack Obama dan aktor tampan Korea Selatan pun dibuat meleleh oleh nasi goreng. Rasanya yang begitu khas yang dibumbui dengan berbagai rempah yang menghasilkan cita rasa yang sedap dan khas. Kuliner satu ini bisa menggoyangkan lidah Anda yang bisa disantap dengan lauk apa pun.

Nasi Padang

Tak mau kalah, Nasi padang juga mampu membuat para bule ketagihan untuk menyantapnya. Rasanya yang khas terbentuk dari racikan rempah-rempah pilihan. Seporsinya disajikan dengan nasi putih, cabe hijau, beragam gulai baik berbahan dasar ikan atau pun ayam, ati-ampela, rendang, perkedel, daun singkong, tentu tak hanya menggiurkan dan menggoyang lidah Anda, tapi juga membuat perut Anda kenyang. Para bule saja tergoda oleh nasi padang ini. Sering buka youtube? Kenal sama youtuber Sacha Stevenson? Bule satu ini salah satu penikmat makanan khas Indonesia, seperti nasi padang. Katanya, nasi padang, rasanya Indonesia banget.

Nasi Campur Nusantara

Masih perihal nasi. Sebuah kuliner khas dari Yogyakarta yakni Nasi Campur Nusantara ini merupakan hidangan yang sangat spesial. Dinamakan campur nusantara, karena nasi ini dalam seporsinya ditemani ragam lauk yang menggiurkan, seperti udang bakar, rendang, kentang kering, juga kerupuk udang. Kuliner satu ini juga sukses memikat hati bule selevel Obama.

Sate

Sate salah satu kuliner Indonesia yang dapat dengan mudah ditemukan. Kuliner berbahan dasar daging ini, bisa dari daging ayam, kambing, sapi, dan sebaginya. Sate disajikan dengan cara ditusuk-tusuk dengan tusukan yang terbuat dari bambu. Disajikan dengan bumbu kacang, kecap, serta potongan bawang menjadi incaran para wisatawan. Tak hanya dari lokal bahkan hingga mancanegara pun tak mau terlewatkan. Ketika Anda menikmati sajian kuliner khas Indonesia ini, siap-siap lidah Anda akan digetarkan dan dimanjakan dengan rasanya yang khas dan membuat ketagihan. Seperti yang dikatakan seorang blogger bule bernama Mark Wiens, sate merupakan kuliner yang khas, dengan dagingnya yang kenyal dan gurih.

Mie Lethek

Jangan pernah lihat sesuatu dari tampilannya. Itulah mungkin, ungkapan yang cocok untuk kuliner Indonesia satu ini, yakni mie lethek. Dari segi bentuk/ tampilannya memang tidak terlalu menarik, bahkan tidak begitu menggiurkan. Namun, jangan salah saat Anda mencicipinya, lidah Anda akan merasakan perpaduan rasa yang khas yakni kuah yang manis disertai rasa gurih, teksturnya yang begitu lembut akan memanjakan lidah Anda. Kuliner yang bisa ditemukan di daerah Bantul ini tak hanya menggaet bule-bule biasa, bahkan bule-bule ternama pun menyukainya dan sering memesan kuliner khas Yogyakarta ini, ketika ia berkunjung ke Indonesia.

Gado-gado

Ya, gado-gado, kuliner khas Indonesia ini juga sukses menggoyangakn lidah bule dan teman-temannya. Gado-gado ini, dalam sajiannya biasa disajikan dengan sayuran yang mendominasinya. Anda bisa menikmati sepiring gado-gado yang dipenuhi dengan lontong, telur, kuah sayur, dan ada juga bumbu kacang. Di Indonesia, gado-gado memiliki rasa yang beragam, kala Anda menikmati gado-gado di Yogyakarta dan di Jakarta, maka Anda akan merasakan rasa yang berbeda, semuanya memiliki cita rasa yang khas, namun sangat mantap untuk disantap.

Bakso

Siapa sih yang gak suka bakso? Tak perlu heran, jika bakso menjadi salah satu kuliner favorit para bule. Jangankan yang jauh, yang dekat saja, para penghuni Indonesia menyukai kuliner yang satu ini. Sepertinya ada sesuatu berbeda yang membuat bakso menjadi incaran pecinta kuliner. Semua orang dibuat ketagihan, dan tak bosan untuk mencicip kuliner bakso. Bakso biasanya disajikan dengan mie, kwetiaw, mie basah/ mie kuning atau pun bihun. Tak heran kuliner satu ini selalu disebut, kala Obama menyampaikan pidato mengenai Indonesia.

Lak-lak

Lak-lak salah satu kuliner Indonesia yang sering dijual di pasar. Jajanan satu ini berasal dari pulau Dewata, Bali. Lak-lak dibuat dari bahan sederhana, yakni tepung beras, santan dan garam. Dinikmati dengan siraman gula merah cair, siap-siap akan memanjakan lidah Anda.

Jengkol

Kuliner Indonesia terakhir yang diminati para bule adalah jengkol. Meskipun banyak yang menghujat karea aromanya yang cukup tidak enak dihirup, tapi jengkol berhasil membuat para bule jatuh cinta. Seorang vokalis bule bernama Pierre Bouvier mengatakan kalau jengkol salah satu kuliner Indonesia yang bisa membuatnya tergila-gila. Jengkol memiliki rasa yang enak dan khas, serta tekstur yang unik.

Itulah 10 Kuliner Indonesia yang menjadi favoritnya para bule. Jangan sampai Anda kalah sama orang bule ya! Pastikan Anda sudah mencoba mencicipi makanan tersebut.

Related posts