Wisata Kuliner Bakso Beranak Terpopuler di Indonesia yang Wajib Anda Tahu

  • Whatsapp

Wisata kuliner di Indonesia memang tidak diragukan lagi. Dari deretan kulinernya yang tak terhitung, bakso beranak adalah salah satu santapan kuliner yang diincar banyak orang. Bakso yang orisinal aja sudah banyak digemari apalagi bakso beranak. Mendengar namanya saja, banyak orang yang dihantui dengan rasa penasaran tingkat dewa. Dikatakan beranak, karena bakso berukuran jumbo ini memiliki berbagai macam isian didalamnya. Didalam satu bakso beranak Anda akan menemukan bakso-bakso dengan ukuran kecil bisa berupa bakso telor, bakso tahu, bakso daging atau pun isian lainnya. Nikmat bukan?

Nah, Untuk para pecinta kuliner bakso, di Indonesia banyak tempat wisata kuliner bakso beranak yang terkenal atau populer. Dari pada dihantui rasa penasaran, lebih baik kunjungi saja langsung beberapa kedai berikut.

Read More

Bakso Beranak Bogor

Bakso beranak yang berada di Bogor yang satu ini adalah salah satu incaran setiap insan pecinta bakso. Nama kedainya adalah “Big Bakso Family”, lokasinya berada di kawasan Puncak Bogor. Kedai ini merupakan salah satu suguhan bakso dengan inovasi terbaru yang datang dari pak Yusuf selaku pemilik.

Di kedai ini Anda akan disajikan bakso super besar alias bakso raksasa yang ditemani bakso-bakso kecil dalam mangkuk yang cukup besar. Saat bakso ini dibedah, Anda akan menemukan lima anak bakso ditemani satu tahu. Untuk Anda yang baru pertama kali mencicipi, siapkan mental jangan sampai Anda terkaget-kaget melihat bakso super besar ini.

Seperti bakso pada umumnya, bakso super big ini juga disajikan dengan kuah yang lezat. Untuk Anda yang penasaran, sebaiknya langsung saja berkunjung ke jalan Raya Kertamaya No. 8, Genteng, Bogor Selatan untuk merasakan secara langsung sensasi bakso di dalam bakso dengan harga yang terjangkau yakni Rp30.000,- Murah, enak, mengenyangkan juga!

Bakso Beranak Mas Jun

Bergeser ke kota Palembang. Di kota ini juga Anda dapat menemukan bakso beranak yang disuguhkan oleh kedai bakso Beranak Mas Jun.  Jangan heran kalau Anda berkunjung ke kedai ini selalu dipadati banyak pembeli. Bukan hanya yang penasaran tapi pembeli yang ketagihan sering membanjiri kedai ini.

Bakso beranak adalah salah satu menu fenomenal yang ditawarkan kedai ini. Setiap harinya Mas Jun menghabiskan 200 Kilogram daging sapi untuk membuat hidangan yang super lezat ini. Berbagai varian yang tersedia di kedai ini membuat pembeli tidak bosan dan penasaran untuk mencoba satu persatu dari menu yang ada.

Bakso De Stadion

Kuliner bakso populer di Indonesia selanjutnya datang dari Malang. Kedai Bakso De Stadion ini mulanya menyajikan bakso biasa pada umumnya, tapi pemilik mencoba terobosan terbaru untuk menarik perhatian pengunjung dengan menyuguhkan sajian baru yaitu bakso beranak yang diolah secara khas. Sekitar 50 Kg daging yang dihabiskan dalam setiap harinya. Bakso besar ini akan lebih nikmat jika Anda santap dengan cucuran sambel yang super pedas.

Bakso Rusuk Jos

Kuliner hits lainnya yaitu bakso Rusuk Jos yang berasal dari kota Bekasi. Di kedai ini terdapat dua menu yang dapat Anda pilih. Menu pertama adalah bakso beranak, Anda akan disuguhkan bakso dengan ukuran super jumbo yang di dalamnya terdapat beberapa bakso urat ukuran kecil dan juga telur. Bakso ini biasanya disantap berdua, karena banyak yang merasa kekenyangan jika disantap sendirian. Sedangkan menu selanjutnya adalah Bakso Mangkok. Dinamakan bakso Mangkok karena  wadahnya yang terbuat dari bakso.  Saat menikmati bakso unik ini, Anda akan merasakan sensasi yang berbeda yang pastinya tidak akan pernah terlupakan. Kedai bakso ini setiap harinya selalu dibanjiri pembeli, jangan heran kalau Anda berkunjung ke sana pasti dipenuhi antrean pembeli.

Bakso Beranak Wuluhan

Selanjutnya bakso beranak dapat Anda temukan di Jawa Timur yakni Bakso Beranak Wuluhan yang menawarkan bakso besar dengan isian 10 bakso-bakso kecil dan telur puyuh dapat Anda santai di kedai ini. Bakso Beranak Wuluhan yang berada di kota Jember ini bisa Anda santap dengan mie, tahu atau pun aneka gorengan lainnya.

Bakso Cak Nur

Bakso beranak yang dapat Anda coba selanjutnya berada di kota Surabaya. Bakso yang mulanya disuguhkan dengan gerobak keliling dan sekarang dijual di sebuah kedal. Di tempat ini Anda dapat menikmati berbagai varian bakso, salah satunya bakso beranak dengan isian 7 bakso berukuran kecil, telur ayam, juga telur puyuh. Dihidangkan dengan kuahnya yang gurih menambah kenikmatan dan kelezatan bakso Cak Nur.

Bakso Klenger Ratusari

Kuliner bakso yang terdapat di Yogyakarta ini siap menggoyang lidah Anda. Di kedai bakso ini, Anda dapat memilih berbagai ukuran, beratnya dari mulai yang 250 gram hingga yang berkilo-kilo. Kebanyakan pembeli yang datang memilih bakso berukuran sedang dan bakso yang seberat satu kilo dalam satu porsinya. Rasanya pun tidak diragukan lagi, bakso yang diolah dari daging sapi asli membuat rasanya lebih gurih dan lezat dari bakso lainnya. Tak bisa dipercaya, setiap harinya terhitung sekitar seratus orang pengunjung yang memburu bakso Klenger Ratusari ini.

Bakso Kabut Izza

Jangan heran, Bali selain menyuguhkan berbagai pesona wisata alamnya, tapi juga memiliki beragam kuliner yang unik dan menarik. Salah satunya bakso beranak khas Bali. Bakso Kabut Izza ini terbilang unik. Bakso yang dihidangkan di kedai ini adalah bakso berukuran jumbo yang pastinya wajib Anda coba. Bakso beranak yang satu ini berbeda dengan bakso lainnya. Saat Anda membedahnya bukan bakso kecil yang Anda temukan melainkan telur. Tidak hanya itu, bagian luarnya juga dilapisi dengan telur. Masalah rasa pun tidak perlu dipertanyakan lagi, rasanya yang khas dapat meramaikan kedai ini. Kedai ini dapat Anda temukan di jalan Subur Gang Mirah Hati 1, Denpasar, Bali.

Nah, itulah wisata kuliner bakso beranak terpopuler di indonesia. Dengan mengunjungi kedainya satu per satu Anda akan merasakan sensasi tersendiri dalam berwisata kuliner.

Related posts