Kandungan Gizi, Khasiat dan Manfaat Buah Pear Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Pear Bagi Kesehatan Tubuh 645x312 » Kandungan Gizi, Khasiat dan Manfaat Buah Pear Bagi Kesehatan

Buah pear atau biasa disebut pir merupakan salah satu buah yag sekilas mirip dengan apel namun memiliki bentuk yang lebih oval seperti buah alpukat. Buah pear merupakan salah satu buah yang banyak disukai masyarakat sama halnya dengan buah apel. Buah pear memiliki daging yang berwarna putih mirip dengan apel hanya saja buah pear memiliki tekstur yang lebih kasar. Buah pear juga memiliki rasa manis namun ada juga yang masam. Selain mengandung air yang cukup banyak, buah pear ternyata memiliki kandungan gizi yang cukup banyak yang baik untuk kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat buah pear bagi kesehatan tubuh? Berikut ini beberapa khasiat buah pear bagi kesehatan tubuh Anda.

  1. Menangkal radikal bebas

Manfaat buah pear bagi kesehatan tubuh yang pertama yaitu dapat menangkal radikal bebas. Buah pear memiliki kandungan Vitamin C yang berfungsi untuk membantu memproduksi zat antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebeas. Tidak hanya itu, kandungan Vitamin E dan K pada buah pear ikut berperan dalam menangkal radikal bebas.

  1. Mencegah  penyakit jantung

Khasiat buah pear bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu buah pear bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung. Buah pear memiliki kandungan Vitamin K atau Kalium yang dapat membantu meningkatkan kesehatan organ jantung. Dengan mengkonsumsi buah pear dapat menurunkan resiko penyakit jantung seperti jantung koroner.

  1. Mencegahan Penyakit kanker

Manfaat buah pear bagi kesehatan tubuh yang ketiga yaitu dapat mencegah penyakit kanker. Buah pear memiliki kandungan zat yang dapat mencegah penyakit kanker seperti zat flavonoid. Kandungan flavonoid ini berfungsi untuk mencegah pertumbuhan senyawa penyebab kanker.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat buah pear bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah pear tidak hanya mampu menangkal radikal bebas tapi juga bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh atau sistem imun. Dengan mengkonsumsi buah pear dapat meningkatkan daya taha tubuh agar tubuh tetap kuat dan sehat.

  1. Menjaga kesehatan tulang

Manfaat Buah Pear Bagi Kesehatan Tubuh » Kandungan Gizi, Khasiat dan Manfaat Buah Pear Bagi Kesehatan

Manfaat buah pear bagi kesehatan tubuh yang kelima yaitu dapat menjaga kesehatan tulang. Buah pear memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi dimana kalsium memiliki manfaat yang sangat baik sebagai zat yang mampu menjaga kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsi buah pear dapat meningkatkan kekuatan tulang sehingga mencegahnya dari osteoporosis.

  1. Mengontrol kadar gula dalam darah

Selain dapat menguatkan tulang, mengkonsumsi buah pear dapat memberikan khasiat lain bagi kesehatan tubuh yaitu dapat mengontrol kadar gula dalam darah. Buah pea mengandung gliserin yang berfungsi untuk mengontrol kadar gula dalam darah. Bagi penderita diabetes, buah pear tentunya aman dikonsumsi bahkan baik untuk mencegahdan mengatasi penyakit diabetes.

  1. Sumber energi dan tenaga untuk tubuh

Tidak semua makanan bisa dijadikan sumber energi. Namun buah pear menjadi salah satu buah yang baik dikonsumsi sebagai sumber energi dan tenaga bagi tubuh. Kkarena di dalam buah pear mengandung karbohidrat dan glukosa yang cukup. Dimana saat masuk ke dalam tubuh, zat karbohidrat dan glukosa ini akan diolah di dalam tubuh menjadi sumber energi atau tenaga.

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Manfaat buah pear bagi kesehatan tubuh yang kedelapan yaitu dapat melancarkan sistem pencernaan. Layaknya buah pada umumnya, buah pear juga memiliki kandungan serat yang cukup tinggi yang baik untuk melaancarkan pencernaan. Jika Anda mengalami masalah susah buang air besar, buah pear bisa dijadikan obat alami untuk melancarkan sistem percernaan.

  1. Mencegah kelahiran cacat

Bagi ibu hamil, buah pear baik sekali dikonsumsi sebgaai asupan bergizi untuk memenuhi kebutuhan nutrisi. Buah pear memiliki manfaat yaitu untuk mencegah kelahiran cacat. Buah pear memiliki kandungan asam folat dimana asam folat ini berfungsi untuk memenuhi nutrisi yang dibutuhkan janin dalam kandungan. Asam folat bermanfaat untuk pertumbuhan dan perkembangan janin sehingga mencegah terjadinya resiko kelahiran cacat.

  1. Mencegah radang usus

Manfaat buah pear bagi kesehatan tubuh yang kesepuluh yaitu dapat  mencegah radang usus. Serat yang terkandung dalam buah pear salah satunya bermanfaat untuk menjaga kesehatan organ pencernaan salah satunya yaitu usus. Dengan kandungan serat yang dikonsumsi melalui buah pear dapat mencegah terjadinya penyakit radang usus.

  1. Mengatasi sesak napas

Selain dapat mencegah radang usus, manfaat buah pear bagi kesehatan tubuh yaitu dapat mengatasi sesak napas. Sesak napas merupakan salah satu penyakit dimana jika salah dalam mengatasinya dapat menyebabkan kematian. Karena pernapasan berhubungan dengan kehidupa. Nah, untuk mencegah dan mengatasi masalah sesak napas, buah pear bisa dijadikan asupan makanan yang berfungsi untuk mengatasi msalah tersebut.

  1. Mencegah penuaan dini

Manfaat buah pear bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu buah pear baik dikonsumsi untuk mencegah penuaan dini. Buah pear memiliki kandungan Vitamin C yang mampu memproduksi antioksidan. Zat antioksidan yang terdapat pada buah pear berfungsi untuk mencegah penuaan dini. Dengan mengkonsumsi buah pir dapat mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti kuit keriput dan noda hitam pada wajah.