Cara Mengatasi Smartphone Android Tidak Bisa Install Aplikasi

solusi hp Android Tidak Bisa Install Aplikasi 624x312 » Cara Mengatasi Smartphone Android Tidak Bisa Install Aplikasi

Bagi kamu pengguna smartphone khususnya android, mungkin sering atau pernah mengalami error dimana android gagal meng-install aplikasi? Ya, error seperti ini memang seringkali meresahkan para pengguna smartphone, bagaiamana tidak? kita tidak bisa menginstall aplikasi, apalagi kalau apk tersebut sangat kita butuhkan. Biasanya error ini hampir bisa terjadi pada semua perangkat smartphone android baik itu merk asus, lenovo, samsung, xiaomi dan lain sebagainya. Lalu apa sih penyebab tidak bisa install apk di hp android? penyebabnya tentu berragam ya, muai dari space memori internal yang sudah hampir penuh, os android yang tidak mendukung atau perangkat smartphone yang tidak memenuhi system requirement dari aplikasi yang akan diinstall tersebut.

Pada kesempatan kali ini, Kami akan memberikan beberapa tips bagaimana cara mengatasi aplikasi yang tidak terinstall di smartphone android, simak langkah langkahnya berikut ini:

Reboot Smartphone

Perlu kamu tahu, apabila android mengalami error apapun itu, usahakan reboot stsu restart dulu smartphone android. dengan me restart, sistem android akan kembali berjalan normal seperti biasanya. termasuk saat error tidak bisa menginstall aplikasi.

Hentikan Terlalu Sering Install dan Uninstall Aplikasi

solusi hp Android Tidak Bisa Install Aplikasi » Cara Mengatasi Smartphone Android Tidak Bisa Install Aplikasi

Bagi semua pengguna android, menginstall aplikasi merupakan suatu hal yang mungkin sering dilakukan. baik itu aplikasi game, aplikasi kamera dan lain sebagainya. namun tahukah kamu? bahwa terlalu sering install menguninstall aplikasi ini akan membuat system android error dan bisa jadi suatu saat akan tidak bisa menginstall aplikasi? maka dari itu hentikan aktivitas terlalu sering install uninstall apk terutama pada apk yang sama. solusi yang terbaik apabila hal tersebut sudah terlanjur terjadi adalah dengan menggunakan aplikasi pembersih seperti ccleaner.

OS Tidak Mendukung, Upgrade!

Penyebab dan cara mengatasi aplikasi android tidak bisa diinstall di smartphone yang selanjutnya adalah dengan mengupgrade os ke versi yang baru, biasanya tidak bisa install apk tertent karena memang versi OS android kamu sudah jadul atau kadaluarsa. sampai saat ini, os android marshmallow adalah yang sangat standard.

Uninstall Beberapa Aplikasi

Cara mengatasi aplikasi android gagal diinstall yang selanjutnya adalah dengan meng uninstall beberapa aplikasi yang mungkin tidak berguna di ponsel kamu, hal ini dikarenakan aplikasi yang terlalu menumpuk akan membuat memori internal menjadi penuh. terutama pada aplikasi yang ukurannya besar.

Pastikan Aplikasi Tidak Corrupt dan Mendukung Ponselmu

Terkadang banyak orang yang resah karena gagal menginstall aplikasi android tanpa memperhatikan hal yang paling sederhana. Ya, itu adalah versi aplikasi, tidak semua apk mendukung untuk diinstall di smartphone kamu, alangkah baiknya kamu cek versinya dulu, support atau tidak dengan perangkat android kamu? Jika iya, maka install dan jika tidak, jangan dipaksakan. Selain itu pastikan juga file aplikasi tidak korrupt, hal ini biasa terjadi bagi kamu yang sering download aplikasi di luar google play store. Jika download apknya di play store, sepertinya tidak akan terjadi corrupt atau semacamnya.

Itulah beberapa cara mengatasi aplikasi android tidak bisa menginstall aplikasi. Semoga cara diatas bisa menjadi solusi bagi kamu yang saat ini mengalami error android tidak bisa install aplikasi.