Rekomendasi 7 Wisata Alam di Jogja yang Paling Eksotis dan Romantis

Puncak Becici Wisata Alam di Jogja yang Paling Eksotis dan Romantis 606x312 » Rekomendasi 7 Wisata Alam di Jogja yang Paling Eksotis dan Romantis

Bereksplorasi di Jogja bak menyelam sumur yang tiada dasarnya. Tidak ada habisnya. Terlebih wisata alamnya, banyak tempat wisata alam di Jogja yang menyuguhkan panorama eksotis dan romantis.

Tempat wisata paling eksotis nan romantis di jogja ini, sangat cocok dalam rangkaian liburan bersama orang terkasih. Apalagi bagi sepasang suami istri yang sibuk bekerja hingga sulit meluangkan waktu liburan bersama, tempat wisata alam di Jogja berikut ini sangat Kami rekomendasikan untuk dikunjungi.

  1. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan atau banyak yang menyebutnya “Negeri di atas awan Jogja” merupakan salah satu objek wisata alam yang cukup populer di Jogja. Sesuai namanya Kebun Buah Mangunan, tempat wisata ini memang merupakan sebuah tempat perkebunan buah. Dan alasan kenapa sering juga disebut Negri di atas awan Jogja, karena memang lokasinya berada di dataran tinggi, yang jika beruntung, Anda bisa menyaksikan lautan awan yang terbentang sejajar di hadapan Anda.

Panorama Kebun Buah Mangunan tidak sampai disitu saja, Anda juga bisa menyaksikan sungai di kaki bukit yang begitu lebar dan melengkung bak sungai Amazon. Pemandangan sunrise memukau kota Jogja juga pun dapat Anda jumpai dari puncak perbukitan Kebun Buah Mangunan ini.

Kebun Buah Mangunan Wisata Alam di Jogja yang Paling Eksotis dan Romantis » Rekomendasi 7 Wisata Alam di Jogja yang Paling Eksotis dan Romantis

Disarankan. Jika tidak berkemah di tempat wisata ini, sebaiknya untuk datang sepagi mungkin agar bisa menyempati menyaksikan pemandangan terbaik dari lokasi tempat wisata ciamik ini. Tempat wisata Kebun Buah Mangunan buka mulai dari pukul 05.00 waktu setempat. Lokasinya di Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istemewa Yogyakarta (DIY).

Tempat wisata ini pokoknya begitu indah dan romantis, panorama alam yang menakjubkan dan sejuk nan segarnya udara khas dataran tinggi akan sangat mengesankan jika dinikamti bersama pasangan kekasih.

  1. Hutan Pinus Imogiri

Tempat wisata alam yang juga cukup populer di Jogja satu ini tidak berada jauh dari Kebun Buah Mangunan, bahkan alamatnya pun sama yakni di desa Mangunan, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Keistimewaan saat berwisata ke Hutan Pinus Imogiri ini ialah serasa berada di lokasi syuting film Twilight, terlebih di pagi hari saat sedang kabut tipis tempat wisata ini begitu mirip lokasi syuting aslinya.

Tanahnya berwarna coklat kemerahan, ditumbuhi ribuan pohon pinus berjejer bak prajurit berbaris, sinar matahari yang sulit menembus tanah dan banyaknya spot foto keren itulah sedikit gambaran tentan Objek Wisata Hutan Pinus Imogiri ini.

  1. Puncak Becici

Tempat wisata alam eksotis dan romantis di Jogja selanjutnya yang wajib Anda kunjungi bersama pasangan adalah Puncak Becici. Tempat wisata ini menawarkan perpaduan nuanasa wisata Kalibiru sekaligus Pinus mangunan, Meskipun sama-sama hutan pinus, namun Puncak Becici berbeda dengan wisata hutan pinus sebelumnya, jajaran pinus di sini memang tidak terlalu rapi. Jadi, spot-spot foto lebih alami dan menonjol.

Puncak Becici di Dusun Gunung Cilik, Desa Gunung Mutuk, Kecamatan Dlingo, Bantul, Yogyakarta ini sangat menjanjikan bagi Anda dan pasangan pecinta fotografi maupun pencinta selfie. Panorama unggulan dari Puncak Becici adalah banyaknya spot foto untuk menanti senja, persis pada saat momen matahari akan tenggelam pemandanagan di sini terlihat begitu memesona.

Puncak Becici Wisata Alam di Jogja yang Paling Eksotis dan Romantis » Rekomendasi 7 Wisata Alam di Jogja yang Paling Eksotis dan Romantis

Karena lokasinya yang juga berdekatan dengan kebun Buah Mangunan dan Hutan Pinus Imogiri, banyak pengunjung yang menganggap bahwa tempat wisata ini satu paket wisata yang harus dikunjungi.

  1. Bukit Parang Endog

Sedikit terdengar asing memang, tapi tempat wisata beneran menyuguhkan panorama eksotis dan suasana romantis lho. Lokasinya berada di sebelah Timur pantai Parangtritis, tepatnya di Desa Girijati, Kecamatan purwosari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Dari Bukit Parang Endog ini Anda bisa menikmati sejuknya udara alam bebas dengan sunset yang menyejukan mata memandang. Lokasinya yang begitu tenang ini sering dijadikan warga setempat maupun wisatawan luar daerah untuk mendapati suasana liburan yang seru namun menenangkan. Bagi Anda yang hobi fotografer juga patut untuk menengoknya, di tempat wisata ini juga dapat dengan mudah dijumpai spot-spot foto yang keren.

  1. Pantai Goa Cemara

Dinamakan Pantai Goa Cemara kerana memang pantai ini memiliki lahan luas yang ditumbuhi banyak pohon cemara. Panorama eksotis dan romantis akan Anda dan pasangan dapati di antara rimbunan satu pohon dengan pohon cemara lainnya yang membentuk semacam lorong panjang. Dan  pemandangan itulah yang menjadi magnet kuat bagi wisatawan untuk mengunjunginya

Selain panorama pantai dan pohon cemaranya, hal menarik lainnya dari Pantai Goa Cemara adalah adanya sebuah mercusuar tinggi yang bisa dinaiki oleh pengunjung. Tinggi mercusuar ini kurang lebih 40 meter, dan untuk menaiknya hanya dibatasi untuk 2 orang pengnjung saja sekali naik. Dari atas mercusuar itu, Anda bisa dengan leluasa menikmati keindahan sekeliling pantai Goa Cemara tanpa terhalang apapun.

Pemandangan Pantai Goa Cemara yang langka ini bisa Anda jumpai di Dusun Patihan, Desa Gadingsari, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Yogyakarta. Lokasi Pantai sangat mudah dituju, kerana akses jalan menuju lokasi terbilang nyaman karena sudah berasapal hingga bibir pantai.

  1. Pantai Pok Tunggal

Lokasinya berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Yang menjadikan salah satu pantai terindah yang dimiliki Jogja ini menjadi tempat wisata eksotis nan romantis adalah panorama susetnya yang begitu sedap di pandang, selain itu pohon Duras yang banyak tumbuh disekitar pantai juga mendukung keindahannya.

Pantai Pok Tunggal memliki ciri khas pantai dengan pasir putih dan perairan lautnya yang terjaga bersih. Meluangkan waktu liburan bersama orang terkasih di pantai ini patut di coba.

  1. Puncak Kosakora

Anda sedang mencari tempat yang hits nan romantis di kota Jogja yang ramah ini? Puncak Kosakora bisa Anda jadikan sebagai pilihan. Puncak Kosakara memiliki ketinggian 50 mdpl. Meskipun hanya 50 mdpl, jangan beranggapan bahwa tidak ada yang dapat dinikmati dari atas sini.

Puncak Kosakora memiliki area puncak yang cukup luas dengan berselimut rerumputan lembut di atasnya. Menyaksikan bukit yang berbaris di sekitarnya, melihat langsung birunya air laut yang terbantang luas dengan gulungan ombak ganas dari jejeran pantai di Gunungkidul merupakan aktivitas yang akan menambah romansa yang melekat dalam kenangan dari atas puncak Kosakara ini.

Dari atas Puncak koskora, setidaknya ada 8 panorama pantai yang dapat dinikmati. Pantai Krakal, Drini, Ngruput, Watu Kodok, Sepanjang, Sadranan, Ngandong dan pantai Lolang

Nah, itulah 7 wisata alam di Jogja yang paling eksotis dan romantis. Jangan tunggu apa-apa lagi, segera packing ajak orang terkasih Anda. happy travelling!