Cara Praktis Mengatasi BBM “Menyambungkan” Terus di HP Android

solusi bbm mencoba menyambungkan terus di ponsel android 600x312 » Cara Praktis Mengatasi BBM "Menyambungkan" Terus di HP Android

Bagi kamu para pengguna aplikasi chatting BBM (BlackBerry Messenger), mungkin tidak asing lagi dengan error seperti BBM menyambungkan terus di hp android meski hp sedang konek internet bahkan untuk browsing dan streaming pun lancar, tapi untuk membuka bbm tidak bisa? hal seperti ini seringkali dialami para pengguna BBM yang tentu saja sangat meresahkan kita, apalagi BBM masih menjadi salah satu media chat aplikasi terbaik yang banyak digunakan dan mungkin saja masih menjadi aplikasi chat utama, jika menyambungkan terus tentu kita tidak akan bisa berkomunikasi dengan orang lain di kontak BBM kita.

BBM merupakan aplikasi chat terpopuler saat ini selain whatsapp, ada banyak sekali fitur keren di BBm yang membuat para penggunanya betah memakai aplikasi yang satu ini seperti video call, share location dan masih banyak lagi. Nah adanya fitur fitur ini tentu akan memberatkan BBM sebagai aplikasi di smartphone android kamu, maka dari itu tak heran apabila kamu mengalami bbm menyambungkan terus di hp android, bisa jadi karena aplikasinya terlalu berat ataupun karena RAM pada ponsel kamu yang melemah. Langsung saja simak cara mengatasi bbm menyambungkan terus di hp android seperti berikut ini:

solusi bbm mencoba menyambungkan terus di ponsel android » Cara Praktis Mengatasi BBM "Menyambungkan" Terus di HP Android

Matikan dan Nyalakan Kembali Koneksi Internet

Cara pertama untuk membuka bbm yang menyambungkan terus adalah dengan mematikan dulu koneksi internet, lalu nyalakan kembali. cara ini bahkan sering banget saya gunakan karena memang work dan berhasil untuk memperbaiki aplikasi bbm yang menyambungkan terus di hp android. kalau perlu, kamu matikan paket data atau koneksi internet di ponsel, lalu aktifkan mode penerbangan dan nonaktifkan lagi, kemudian nyalakan kembali paket data internet. hal ini dikarenakan apbila internet di matikan dulu, akan membuat internet kembali fresh, sama halnya seperti kita browsing di laptop.

Force Close atau Hapus Cache Aplikasi

Selain mematikan dan menyalakan kembali koneksi internet. cara lain yang bisa kamu terapkan untuk mengatasi aplikasi bbm di hp android yang menyambungkan terus adalah dengan menghapus cache aplikasi tersebut. sebelum itu force close saja atau tutp paksa aplikasi. masuk ke menu settings lalu pilih aplikasi, cari bbm dan klik force stop, clear data dan cache. bisa juga pakai aplikasi cleaner untuk membersihkan cache file di hp android.

Restart HP

Apabila kedua cara diatas masih belum berhasil dan bbm terus error menyambungkan padahal koneksi internet lancar, silakan reboot atau restart smartphone kamu, cara ini juga tak kalah efektif karena dengan me restart ponsel, nantinya kinerja aplikasi akan lebih fresh setelah booting lagi.

Upgrade BBM

Nah ini yang mungkin paling sering dialami oleh para pengguna bbm di hp android yang bbmnya error terus, kemungkinan terbesar adalah karena versi bbm yang dipakai sudah jadul atau kadaluarsa, pasti seringkan melihat notifikasi untuk upgrade bbm saat membuka apk tersebut? jika kamu tak pernah mengupgrade, kemungkinan lama kelamaan bbm akan menjadi error. maka dari itu upgradelah aplikasi bbm menjadi ke versi yang terbaru. Metode ini menurut saya yang paling efektif dan keberhasilannya tinggi. Karena memang aplikasi yang versinya sudah jadul , tentu kinerjanya tak akan optimal.

Itulah beberapa cara mengatasi aplikasi bbm menyambungkan terus di hp android. Dengan adanya cara diatas, semoga masalah error pada aplikasi BBM kamu cepat teratasi dan kamu bisa kembali menggunakan bbm sebagai aplikasi chat dengan normal seperti biasa.