Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh 645x312 » Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh

Nanas merupakan salah satu buah yang memiliki rasa segar. Buah yang satu ini juga sering sekali dijadikan salah satu bahan buah untuk rujak. Buah nanas terdiri dari berbagai jenis ada yang memiliki rasa manis namun ada juga yang memiliki rasa masam. Banyak yang bilang bahwa buah nanas berbahaya jika dikonsumsi oleh ibu hamil karena dapat membahayakan janin dalam kandungan. Namun dibalik fakta tersebut, buah nanas ternyata memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan tubuh. Apa saja manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh? Berikut ini beberapa manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat  buah nanas bagi kesehatan tubuh yang pertama yaitu dapat meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh Anda. Buah nanas memiliki kandungan Vitamin C yang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh Anda. Dengan mengkonsumsi buah  nanas dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh agar tubuh tidak mudah sakit.

  1. Menjaga Kesehatan tulang

Manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat membantu menjaga kesehatan tulang. Buah yang banyak ditemui di kota Subang ini ternyata memiliki kandungan kalsium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tulang. Dengan mengkonsumsi buah nanas dapat membantu memperkuat tulang sehingga tulang tidak mudah keropos dan rapuh.

  1. Melancarkan pencernaan

Manfaat buah nanas bagi kesehatan yang ketiga yaitu dapat melancarkan pencernaan. Buah nanas memiliki kandungan serat yang bermanfaat untuk  melancarkan sistem pencernaan ssekaligus juga dapat menjaga kesehatan organ-organ sistem pencernaan. Dengan mengkonsumsi buah nanas dapat menghindari tubuh dari penyakit sembelit, susah buang air besar, kanker usus dan penyakit yang mengganggu kesehatan sistem pencernaan lainnya.

  1. Mengatasi rasa nyeri

Selain dapat melancarkan pencernaan, buah nanas memberikan manfaat lain yang baik untuk kesehatan tubuh seperti dapat mengatasi rasa nyeri. Buah nanas memiliki kandungan bromelain dimana senyawa bromelain ini memiliki fungsi yang baik untuk kesehatan tubuh seperti dapat mengatasi rasa nyeri serta

  1. Meredakan peradangan

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan Tubuh » Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh

Selain dapat mengatasi rasa nyeri pada tubuh, otot maupun persendian, buah nanas memiliki kandungan gizi yang baik untuk kesehatan yaitu seperti dapat meredakan peradangan. Buah nanas memiliki kandungan  mromelanin dimana kandungan zat tersebut bermanfaat baik untuk mengatasi peradangan pada tubuh. Tidak hanya itu, kandungan bromelain yang terdapat buah nanas tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi rasa nyeri tapi juga dapat membantu tubuh dalam mengatasi peradangan.

  1. Anti Inflamasi

Buah nanas memang memiliki kandungan yang baik untuk kesehatan tubu khususnya untuk proses penyembuhan luka pada tubuh. Buah nanas memiliki kandungan zat anti inflamasi dimana zat ini dapat berfungsi untuk membantu mempercepat penyembuhan luka dengan cepat. Buah nanas dapat digunakan sebagai obat alami untuk menyembuhkan luka yaitu dengan cara mengoleskan buah nanas yang sudah dihaluskan ke bagian tubuh yang terdapat luka.

  1. Menjaga Kesehatan jantung

Buah nanas merupakan salah satu buah yng memiliki kandungan Vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C ini memiliki manfaat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah nanas bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung. Dengan mengkonsumsi buah nanas dapat mencegah tubuh dari penyakit jantung.

  1.  Menjaga kesehatan gusi

Vitamin C memang salah satu Vitamin yang memiliki manfaat berlimpah untuk menjaga kesehatan tubuh maupun untuk mencegah berbagai penyakit. Manfaat Vitamin C yang paling banyak diketahui orang yaitu dpat menjaga kesehatan mulut. Bagi Anda yang mengalami masalah pada kesehatan mulut seperti  radang pada gusi, buah nanas bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi peradagang pada gusi karena kandungan Vitamin C nya yang cukup tinggi.

  1. Menjaga Kesehatan Mata

Tidak hanya memiliki kandungan Vitamin C yang cukup tinggi, buah nanas juga memiliki kandungan Vitamin A dimana Vitamin A ini bermanfaat baik untuk menjaga kesehatan mata Anda. Tidak hanya itu buah nanas juga mengandung beta karoten. Dengan mengkonsumsi buah nanas dapat mencegah dan mengatasi penyakit katarak.

  1. Mencegah Asma

Manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh yang kesepuluh yaitu buah nanas baik dikonsumsi untuk mengatasi penyakit Asma. Kandungan Vitamin C dan beta karoten yang terdapat pada buah nanas dapat membantu mencegah dan mengatasi penyakit asma.

  1. Mencegah penyakit sinusitis

Manfaat buah nanas bagi kesehatan tubuh berikutnya selain dapat mencegah penyakit Asma yaitu bermanfaat juga untuk mencegah penyakit sinusitis. Penyakit sinusitis ini merupakan sebuah penyakit dimana terdapat lendir yang menyumbat dibagian hidung. Selain terasa sakit dan perih, sinus ini juga dapat menimbulkan rasa tidak nyaman. Nah, bagi Anda yang mengalami hal ini, Anda bisa mengkonsumsi buah nanas untuk mencegah dan meminimalisir penyakit sinusitis. Buah nanas memiliki kandungan zat yang berfungsi untuk mengatasi sinusitis.