Tips Memilih Ponsel Android untuk Pecinta Gaming yang Tepat

panduan memilih ponsel android untuk gaming 624x312 » Tips Memilih Ponsel Android untuk Pecinta Gaming yang Tepat

Tidak seperti dulu dimana apabila kita ingin memainkan game, maka kita harus punya laptop atau pc dan ataupun console seperti PS3 dan sebagainya. Di era digital seperti sekarang ini, kini kita bisa memainkan game hanya dengan smartphone saja, lebih simpel, praktis dan tentunya kualitas game yang ada tidak kalah seperti game game pc atau console. Bahkan sekarang ini game mobile memiliki kualitas yang super tinggi terutama dari segi grafis atau audio visualnya, maka dari itu kamu butuh ponsel android yang bagus untuk gaming.

Ada banyak sekali merk hp androd yang bagus untuk gaming, namun kebanyakan orang belum tahu pasti tips tips apa saja yang harus dipertimbangkan dalam memilih smartphone khusus untuk keperluan gaming. Ini sangat penting, jangan sampai kamu memilih ponsel untuk gaming, namun ada spek yang kamu lewatkan seperti RAM kecil ataupun processor lemah, selain itu ada banyak lagi pertimbangan spek smartphone untuk gaming, diantaranya:

Perhatikan Processor atau Chipset

Untuk menunjang aktivitas gaming di smartphone, kualitas chipset atau processor sangatlah penting. Sama halnya seperti processor pada laptop atau pc. Pilihlah processor atau chipset yang benar benar berkualitas misalnya chipset yang saat ini trend adalah qualcomm snapdragon, mediatek dan lain lain.

panduan memilih ponsel android untuk gaming » Tips Memilih Ponsel Android untuk Pecinta Gaming yang Tepat

Untuk chipset, apabila smartphone kamu kelas menengah, kamu bisa pakai chipset yang minimal adalah snapdragon 615/625 dan apabila smartphone kamu kelas atas, maka snapdragon 821 dan 820 adalah pilihan yang terbaik.

RAM dan Internal Memory

Seperti yang sudah Kami katakan diatas, saat ini kualitas game android atau mobile sangatlah tinggi, sudah pasti ukuran game tersebut besar. Jika kamu ingin memainkan banyak game, tentu kamu butuh yang namanya memori internal yang mencukupi, minimal adalah 16 GB dan sangat rekomended 32 GB internal memory. Selain itu kamu juga harus mengutamakan RAM, karena RAM merupakan aspek terpenting yang mempengaruhi kinerja ponsel saat sedang gaming selain processor tentunya. Apabila game game yang ingin kamu mainkan game berat, sangat di rekomendasikan minimal RAM 3 GB , namun kalau game game biasa, RAM 2 Gb saja sudah cukup.

Resolusi Layar

Akan terasa percuma apabila kualitas performa sudah sangat mendukung dari mulai processor, RAM dan lain sebagainya namun kualitas grafis seperti resolusi layar kurang bagus, ini akan membuat tampilan grafis game atau interface menjadi kurang menarik. Pilihah smartphone yang resolusinya 1080p dan HD. Dan untuk ukuran layar, paling tidak memiliki ukuran 5 inci lebih sehingga selain game bisa berjalan dengan cepat, kualitas grafis game juga makin oke.

Baterai

Mungkin hal inilah yang paling sering dilupakan oleh para pengguna smartphone yang sedang mencari ponsel android untuk gaming, mereka terlalu fokus mencari Hape dengan processor terbaik, RAM besar tapi lupa kualitas baterai. baterai pada ponsel sangatlah penting untuk membuat aktivitas game kamu menjadi lebih seru. Paling tidak kualitas baterai berdaya 3000 mAh dan itupun masih minimal banget. Sangat bagus lagi apabila tipe smartphone kamu punya fitur fast charging.

Itulah beberapa tips memilih ponsel android untuk gaming. Diatas hanya beberapa tips saja, masih banyak pertimbangan lain seperti harga, atau bagi kamu yang suka juga fotografi, maka kamera sangat penting dan beberapa faktor lainnya.