Cara Mengatasi Touchscreen atau Layar Hape Android Bergerak Sendiri

solusi masalah layar touchscreen hape android bergerak sendiri 550x312 » Cara Mengatasi Touchscreen atau Layar Hape Android Bergerak Sendiri

Bagi kamu para pengguna smartphone khususnya android, selain masalah lag atau lemot, mungkin pernah mengalami error dimana touchscreen atau layar hape android yang bergerak sendiri? dan hal tersebut berjalan terus menerus? tentu saja meresahkan bukan? layar hp android yang bergerak sendiri memang seringkali terjadi dan kebanyakan orang pasti tidak tahu pasti penyebab kenapa hal tersebut bisa terjadi. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan memberikan beberapa tips ampuh bagaimana cara mengatasi touch screen atau layar hp yang bergerak sendiri terus menerus.

Smartphone kini memang sangat dibutuhkan oleh semua orang untuk mendukung berkembangnya teknologi. Sekarang ini bahkan apa apa sudah pakai smartphone, dari mulai belanja online, untuk urusan pekerjaan ataupun sekolah dan masih banyak lagi. Ada banyak sekali merk smartphone android yang bagus dengan kualitas tinggi, namun yang namanya teknologi buatan manusia, tentu tidak luput dari error atau masalah yang terjadi, salah satunya adalah touchscreen dan layar hp android yang bergerak sendiri secara terus menerus.

solusi masalah layar touchscreen hape android bergerak sendiri » Cara Mengatasi Touchscreen atau Layar Hape Android Bergerak Sendiri

Layar HP Rusak, Segera Perbaiki

Cara memperbaiki layar hp yang bergerak sendiri adalah dengan membawanya ke service center. Hal ini sangat disarankan apabila memang penyebabnya karena kondisi layar yang rusak, misalnya terbentur benda keras sampai muncul goresan yang cukup parah dan lain sebagainya. Jangan ambil resiko, bawa saja ke service center.

Baterai Lemah

Tahukah kamu? bahwa baterai hp android yang lemah itu bisa menjadi salah satu penyebab layar atau touchscreen android bergerak sendiri? jika hal ini terjadi, maka langkah terbaik adalah dengan men charging baterai atau ponsel kamu sampai benar benar full daya baterainya.

Firmware Rusak, Update OS!

Apabila dirasa tidak ada masalah pada bagian hardware dan tidak ada kerusakan, maka bisa jadi penyebab error layar hp yang bergerak sendiri adalah karena rusaknya sistem salah satunya firmware. jika sudah begini, maka cara terbaiknya adalah dengan mengupdate os atau sistem android smartphone kamu, dengan ini maka semua bugs pada ponsel akan hilang dan kinerja smartphone menjadi normal kembali seperti biasanya.

Restart Ponsel

Cara berikutnya untuk mengatasi touchscreen android yang bergerak terus menerus sendiri tanpa disentuh adalah dengan me restart ponsel, cara ini terbilang efektif karena bisa saja error tersebut terjadi karena kinerja ponsel yang menurun, restartlah segera ponsel kamu.

Jauhkan dari Perangkat Elektronik Lain

Yang ini mungkin belum banyak orang yang tahu dan sadar, bahwa smartphone yang dekat dengan barang elektronik lain misalnya laptop, ini akan membuat layar atau touchsreen bergerak sendiri lho. hal ini sudah sering saya alami dan saya juga meng uji cobanya dengan mendekatkan ponsel pada layar laptop misalnya, itu pasti akan bergerak sendiri layar smartphonenya, maka dari itu jauhkanlah ponsel dari alat elektronik lain, bukan hanya laptop.

Itulah beberapa cara mengatasi layar touchscreen hape android yang bergerak sendiri terus menerus. Semoga dengan adanya cara diatas bisa menjadi solusi terbaik kamu untuk bisa memperbaiki error pada smartphone.