Destinasi Wisata Pantai Lombok Paling Eksotis dan Populer

Tempat Wisata Pantai Lombok Paling Eksotis dan Populer » Destinasi Wisata Pantai Lombok Paling Eksotis dan Populer

Destinasi Wisata Pantai Lombok Paling Eksotis dan Populer – Tak hanya Bali yang memiliki pantai – pantai dengan pemandangan indah, ternyata Lombok pun juga memiliki obyek wisata pantai terindah yang pastinya sangat cocok sekali untuk tujuan berlibur bareng keluarga, kerabat, sahabat, atau rekan kerja Anda. Sebab pantai di Lombok ini menyajikan pemandangan alam yang sangat eksotis, jadi tak heran jika Lombok juga terkenal dengan pantai – pantainya yang indah. Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata pantai Lombok paling eksotis dan populer yang kami pilihkan untuk Anda.

Tempat Wisata Pantai Lombok Paling Eksotis dan Populer » Destinasi Wisata Pantai Lombok Paling Eksotis dan Populer

Obyek Wisata Pantai Lombok Paling Eksotis dan Populer

Pantai gili trawangan

Gili trawangan adalah destinasi wisata pantai Lombok yang paling difavoritkan oleh para wisatawan, baik domestik maupun mancanegara. Sebab pantai gili trawangan tersebut menawarkan pemandangan yang sangat eksotis, jadi tidak diherankan jika gili trawangan jadi salah satu destinasi wisata pantai populer di Lombok. Aktifitas yang paling digemari di pantai tersebut diantaranya scuba diving, berkendara dengan glass bottomed boat, snorkeling, berjemur di tepian pantai, berkeliling dengan cidomo, dan lain sebagainya.

Pantai senggigi

Tidak hanya menawarkan pemandangan eksotis, pantai ini ternyata sudah sangat tersohor. Anda nanti akan disuguhi pemandangan gradasi pasir pantainya yang berwarna hitam dan putih yang pastinya terlihat sangat indah. Selain itu, pemandangan sunset di pantai senggigi ini juga tidak kalah indahnya dengan sunset di pantai kuta Bali. Air lautnya sangat jernih, sehingga Anda bisa melihat biota laut dengan mata telanjang.

Pantai kuta

Di Lombok Anda juga bisa menemukan pantai kuta yang pastinya tak kalah indahnya dengan pantai kuta yang ada di Bali. Ya, pantai kuta Lombok ini ada di desa Kuta, kecamatan Pujut, Lombok Tengah. Pantai tersebut memiliki pasir berwarna putih agak kecoklatan, yang biasanya diibaratkan seperti merica. Ciri khas pantai kuta Lombok adalah adanya bukit disebelah barat pantai. Bukit tersebut diberi nama sebagai bukit mandalika. Dari sinilah Anda bisa menikmati indahnya pantai kuta secara keseluruhan.

Pantai pink

Dinamakan sebagai pantai pink, karena pasir yang ada di pantai tersebut berwarna kemerahan, sehingga apabila dilihat dari kejauhan seolah – olah berwarna pink. Pantai pink Lombok ini ada di sebuah desa Sekaroh, kecamatan Jerowaru, Lombok Timur. Tak hanya pasir pinknya saja yang menarik, tetapi adanya tebing – tebing yang menjulang tinggi semakin menambak elok pemandangan di pantai tersebut.

Pantai nipah

Ada di dusun Nipah, desa Malaka, kecamatan Pemang, Lombok Utara, untuk bisa menuju ke pantai nipah tersebut sangatlah mudah. Sebab jalan menuju pantai sudah beraspal halus dan mudah sekali diakses. Letak pantainya ada di pinggiran jalan, sehingga memudahkan Anda untuk menemukannya. Aktifitas yang bisa Anda lakukan di pantai ini diantaranya snorkeling, berenang, berkeliling pantai menggunakan perahu nelayan, dan juga bermain kano.

Pantai tanjung aan

Pantai tanjung aan di Lombok ini juga menjadi salah satu destinasi menarik yang bisa Anda kunjungi saat datang ke Lombok. Pantai tersebut berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, dimana tempat wisata ini seolah – olah terbagi jadi dua pantai. Pertama pantai berpasir putih dan yang kedua pantai berpasir merica. Keduanya dipisahkan oleh bebatuan karang yang berukuran besar. Anda bisa lakukan kegiatan snorkeling, berenang, naik perahu, atau berselancar pada saat hari menjelang sore di pantai tanjung aan tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa destinasi wisata pantai Lombok paling eksotis dan populer yang patut Anda kunjungi saat datang ke Lombok. Semoga bisa menjadikan liburan Anda di Lombok berkesan dan menyenangkan.