Tempat Wisata Alam Tersembunyi Bukit Tinggi Daramista Sumenep Madura

  • Whatsapp

Jika Anda membayangkan tidak ada destinasi wisata menarik yang masih alami di Sumenep, maka Anda benar-benar keliru. Salah satu Kabupaten yang terletak di Pulau Madura Jawa Timur ini terbukti memiliki tempat wisata alam tersembunyi di dalamnya, yaitu Bukit Tinggi Daramista. Apa yang menarik dari tempat wisata ini? Berikut 3 di antaranya yang memiliki daya tariknya yang paling populer.

  1. Panorama yang Instagenic

Daya tarik pertama dari sebuah destinasi wisata adalah panoramanya yang ramah kamera. Apalagi jika didukung dengan Anda sebagai objeknya yang fotogenik, maka akan semakin lengkap keunikan dari hasil jepretan kameranya, baik swafoto (selfie) maupun candid.

Read More

Anda bisa menemukan beberapa gubuk atau gardu cantik dari kayu yang sengaja dibangun di atas ketinggian tertentu. Melalui gubuk inilah Anda bisa leluasa menikmati pemandangan menakjubkan kawasan yang termasuk dalam Kabupaten Sumenep. Hanya berbekal kamera smartphone pun dijamin hasilnya tidak akan kalah dari kamera pro.

  1. Sarang Burung Raksasa

Ingin merasakan sensasi berada di sarang burung rajawali, garuda, atau burung raksasa lainnya yang juga pernah Anda tonton di film Hollywood? Anda bisa merasakannya di Bukit Tinggi Daramista ini.

Meski tidak dilengkapi dengan burung aslinya, tempat wisata alam tersembunyi ini juga menawarkan sarang burung raksasa yang dibaut dari kumpulan kayu. Benar-benar mirip dengan sarang burung liar yang kadang bisa Anda temukan di atas pohon.

  1. Wahana Flying Fox

Daya tarik berikutnya dari tempat wisata alam yang masih jarang orang ketahui ini adalah adanya wahana yang bisa memicu adrenalin, yaitu flying fox. Bagi Anda yang memang menyukai hal-hal menantang, sangat dianjurkan untuk mencoba wahana ini.

Bukit Tinggi Daramista yang terletak di Lenteng, Kabupaten Sumenep ini buka setiap hari jam 08.00-21.00. Tiket masuknya hanya Rp2.000 yang sekaligus berlaku sebagai ongkos parkir kendaraan.

Tempat wisata alam tersembunyi ini sangat cocok untuk dikunjungi saat pikiran dan hati Anda benar-benar penat menjalani aktivitas harian yang mulai terasa membosankan. Segera ambil cuti atau pilih hari libur Anda untuk kemudian diisi dengan berbagai kegiatan menarik yang bisa Anda lakukan di Bukit Tinggi Daramista ini. Nah, selamat berlibur!

Related posts