3 Hal Menarik yang Bisa Anda Lakukan di Destinasi Wisata Lava Bantal Yogyakarta

tempat wisata jogja lava bantal 626x312 » 3 Hal Menarik yang Bisa Anda Lakukan di Destinasi Wisata Lava Bantal Yogyakarta

Jogja, dengan segala bentuk kepolosan sekaligus keramahtamahan warganya, selalu berhasil menarik wisatawan untuk datang ke kota ini. Ya, sekalipun tidak ada Borobudur, Jogja akan tetap mampu menempatkan dirinya di hati setiap pengunjung. Destinasi wisata Lava Bantal merupakan salah satu daya tariknya. Tiga hal menarik berikut bisa Anda lakukan di sini.

  1. Duduk-duduk dan Main Air

Hal menarik pertama yang bisa Anda lakukan di kawasan Geo Heritage Lava Bantal adalah bersantai di tepian Sungai Opak untuk sekadar duduk-duduk dan main air. Meski terlihat biasa saja, bagi orang yang memang benar-benar butuh refreshing dari penatnya hiruk-pikuk kota, hal ini sangat berarti dan efektif sebagai salah satu cara relaksasi.

Destinasi yang terletak di Dusun Watuadeg, Desa Jogotirto, Berbah, Sleman ini bisa Anda akses secara gratis tanpa tiket masuk dengan berbagai macam kendaraan, baik motor ataupun mobil. Penamaan Lava Bantal berdasarkan batuan lava yang memang terbentuk dari lelehan lava Gunung Merapi.

tempat wisata jogja lava bantal » 3 Hal Menarik yang Bisa Anda Lakukan di Destinasi Wisata Lava Bantal Yogyakarta

Lelehan ini kemudian membeku saat bersentuhan dengan air sungai sehingga bentuk geometrinya berubah dan terlihat mirip bantal. Anda bisa menemukan fasum (fasilitas umum) seperti mushola, kamar mandi/ bilas, warung makan, dan tempat parkir memadai di sini.

  1. Naik Tubing

Destinasi wisata Lava Bantal juga menawarkan petualangan seru untuk mengisi liburan Anda di sini dengan wahana terbarunya, yaitu tubing. Saat ini tersedia 15 tubing untuk dewasa dan 5 buah untuk anak-anak.

Meski tergolong baru dan ramai saat akhir pekan, wahana ini cukup aman untuk anak-anak karena setiap kelompok yang terdiri dari 5 peserta akan didampingi dengan 1 orang pemandu profesional. Harga untuk bepetualang dengan tubing selama 30-45 menit hanya Rp15 ribu untuk dewasa dan Rp10 ribu untuk anak-anak. Cukup terjangkau, jika melihat keseruan dan pengalaman yang akan Anda dapatkan.

  1. Bersepeda Santai di Atas Jembatan

Jika Anda datang naik mobil dan membawa sepeda, destinasi wisata ini juga bisa dijadikan tempat bersepeda yang nyaman. Anda bisa membentuk fisik sehat karena otot yang bekerja saat mengayuh dan paru-paru yang bersih karena udara di sekitarnya yang memang masih alami. Lelah bersepeda, Anda bisa langsung istirahat dan makan di warung penduduk dan nikmati pelayanannya!

Membayangkan untuk bisa ke destinasi wisata Lava Bantal saja sudah terlihat seru bukan? Jadi, agendakan dari sekarang untuk mengisi libur sekolah atau kuliah Anda. Sedangkan bagi yang sudah bekerja, manfaatkan masa cuti Anda dengan mengunjungi Lava Bantal. Dijamin pikiran dan hati Anda akan kembali fresh saat kembali menjalani rutinitas seperti biasa. Packing yuk!