Inilah Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Aplukat Bagi Kesehatan Tubuh 645x312 » Inilah Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh – Alpukat merupakan salah satu buah yang paling digemari kebanyakan orang saat memilih varian jus. Ya, buah alpukat memang memiliki rasa yang begitu nikmat jika diolah menjadi jus. Tidak hanya dijadikan jus buah, alpukat juga sering dijadikan buah tambahan untuk sop buah, maupun campuran makanan lainnya. Dagingnya yang begitu lembut membuat buah yang satu ini boleh dikonsumsi oleh balita. Dibalik rasanya yang nikmat dan lembut, buah alpukat memiliki kandungan gizi dan nutrisi yang baik untuk kesehatan maupun kecantikan tubuh. Apa saja manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh? Berikut ini beberapa manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh.

  1. Menurunkan Berat Badan

Bagi Anda yang sedang menjalankan program diet, salah satu asupan makanan yang baik untuk Anda konsumsi yaitu buah alpukat.  Buah alpukat memiliki kandungan lemak baik yang mampu meluruhkan lemak jahat sehingga dapat menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, buah alpukat juga dapat memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga baik dijadikan asupan makanan saat program diet untuk menurunkan berat badan. Kandungan lemak baik serta kolesterol yang terdapat pada buah alpukat berfungsi sebagai sumber energi bagi tubuh. Dengan begitu, tubuh Anda akan tetap kuat meski tak mengkonsumsi makanan berat.

  1. Mencegah dan mengatasi Diabetes

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat mencegah dan mengatasi diabetes. Diabetes merupakan salah satu penyakit yang memiliki resiko tinggi. Untuk itu usahakan untuk tetap menjaga pola hidup Anda agar tercegah dari penyakit diabetes. Salah satu cara untuk mencegah dan mengatasi diabetes yaitu dengan cara mengkonsumsi buah alpukat. Buah alpukat memiliki kandungan zat yang berfungsi untuk mencegah dan mengatasi diabetes.

  1. Kesehatan dan kecantikan kulit

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Buah alpukat memiliki kandungan zat yang berfungsi baik untuk menjaga kesehatan kulit Anda seperti kaya akan antioksidan, kolagen serta Vitamin E. Dengan mengkonsumsi buah alpukat dapat membuat kulit Anda menjadi sehat, lembut, lembab dan tetap kencang sehingga mampu mencegah penuaan dini atau keriput.

  1. Penyakit radang sendi dan encok

Selain baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit, buah alpukat memiliki manfaat lain yaitu dapat dijadikan obat alami untuk mengatasi penyakit radang sendi atau yang biasa disebut encok. Buah alpukat memiliki kandungan zat yang dapat meredakan rasa nyeri pada sendi seperti encok atau rematik. Dengan mengkonsumsi buah alpukat dapat mencegah dan mengatasi penyakit radang sendi atau encok serta baik dikonsumsi khususnya bagi manula.

  1. Mencegah Kanker

Manfaat Aplukat Bagi Kesehatan Tubuh » Inilah Manfaat Buah Alpukat Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat buah alpukat yang kelima yaitu dapat mencegah kanker.  Buah alpukat memiliki kandungan Flavonoid dimana kandungan zat tersebut bermanfaat baik untuk menghambat pertumbuhan senyawa pembentuk sel kanker. Dengan mengkonsumsi buah alpukat tidak hanya baik untuk kecantikan tapi juga baik untuk kesehatan tubuh yaitu dapat mencegah penyakit kanker.

  1. Mencegah Tekanan Darah Tinggi

Selain mencegah kanker, manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat mencegah tekanan darah tinggi. Buah alpukat memiliki kandungan kalium yang berfungsi untuk mencegah tekanan darah tinggi. Dengan mengkonsumsi buah alpukat dapat mencegah penyakit hipertensi.

  1. Menangkal Radikal Bebas

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat menangkal radikal bebas. Buah  alpukat memiliki kandungan Vitamin C dan  antioksidan yang berfungsi untuk menangkal radikal bebas. Dengan mengkonsumsi buah alpukat dapat mencegah berbagai penyakit yang dipicu oleh radikal bebas.

  1. Membantu Menjaga Kesehatan Mata

Selain dapat menangkal radikal bebas karena kandungan antioksidan dan Vitamin C nya, buah alpukat juga memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh lainnya yaitu dapat membantu menjaga kesehatan mata Anda. Buah alpukat memiliki kandungan lutein karotenoid yang berfungsi untuk melindungan mata Anda sehingga mata Anda senantiasa sehat. Dengan mengkonsumsi buah alpukat secara rutin dapat menjaga kesehatan mata Anda.

  1. Mencegah cacat lahir

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh yang kesembilan yaitu baik dikonsumsi bagi ibu hamil karena buah alpukat mengandung folat yang tinggi dimana folat dapat berfungsi untuk memberikan nutrisi yang baik untuk perkembangan dan pertumbuhan janin dalam kandungan. Dengan mengkonsumsi buah alpukat dapat membantu menjaga kesehatan janin.

  1. Mengurangi Resiko Stroke

Selain dapat mencegah cacat lahir, buah alpukat memiliki manfaat baik bagi kesehatan tubuh lainnya yaitu dapat mengurangi resiko penyakit stroke. Kandungan folat yang terdapat pada buah alpukat tidak hanya berfungsi untuk pertumbuhan dan perkembangan janin pada ibu hamil tapi juga berfungsi untuk mencegah penyakit stroke.

  1. Mengatasi Peradangan

Manfaat buah alpukat bagi kesehatan tubuh yang ke sebelas yaitu buah alpukat memiliki kandungan zat yang dapat mengatasi peradangan. Saat Anda menderita luka, untuk mencegah peradangan pada luka Anda sebaiknya konsumsi buah alpukat. Dengan mengkonsumsi buah alpukat dapat memberikan manfaat sebagai zat anti inflamasi.