Eksotisme Punti Kayu, Taman Hutan Wisata Legendaris di Palembang

wisata alam punti kayu palembang 449x312 » Eksotisme Punti Kayu, Taman Hutan Wisata Legendaris di Palembang

Apa yang terbersit dalam pikiran Anda saat mendengar kata Sungai Musi, jembatan Ampera, dan pempek? Ya, tepat sekali! Palembang. Tapi, selain ketiga ikon dan kuliner khas tersebut, Palembang juga punya taman hutan wisata legendaris yang hanya ada satu-satunya di seantero Sumatera, yaitu Punti Kayu. Simak keeksotisannya dalam ulasan berikut. 

Berbaur dengan Kera

Keeksotisan pertama yang ditawarkan taman hutan wisata Punti Kayu yang legendaris tentu pemandangannya yang memang masih menyerupai hutan. Tidak heran jika Anda menemukan hewan liar yang bebas berkeliaran di sini.

Seperti halnya monyet-monyet di Ujung Nunang Aceh dan Monkey Forest dai Sangaeh, Bali, Anda juga bisa menemukan banyak kera jinak di Punti Kayu. Mereka akan sangat senang jika Anda mau berbagai camilan, khususnya pisang, kacang, dan telur. Tapi, waspada dengan barang bawaan Anda karena kera-kera ini lumayan jahil.

Bersantai di Gazebo sambil Menikmati Pemandangan

Taman hutan wisata legendaris Punti Ayu juga menyediakan beberapa gazebo yang bisa Anda manfaatkan untuk tempat makan, berfoto, atau sekadar menikmati pemandangan hutan wisata yang masih asri ini. Eksotisme Punti Ayu kian bertambah saat Anda bisa menyaksikan pemandangan menyejukkan mata dari gazebo gratis ini.

wisata alam punti kayu palembang » Eksotisme Punti Kayu, Taman Hutan Wisata Legendaris di Palembang

Mengenai pemandangan, Anda juga bisa melihat jembatan gantung yang di bawahnya terdapat danau. Nah, di danau inilah Anda dan keluarga bisa menikmati wahana sepeda air atau perahu bebek untuk mengelilingi danaunya.

Memiliki Area Kid Water Park

Bagi Anda yang mengunjungi Punti Kayu bersama keluarga, area Kid Water Park. Berbagai wahana khusus anak-anak bisa Anda temukan di sini. Ajak anak atau keponakan Anda untuk menikmati wahana air yang tentunya bersih dan terjaga dari asap knalpot.

Kemudian, ada arena bermain yang memuat beberapa wahana seperti komidi putar, ayunan, dan bianglala. Tapi, Anda harus mengunjungi arena bermain ini pada Hari Ahad, karena arena bermain ini hanya buka saat akhir pekan.

Taman hutan wisata legendaris Punti Kayu juga menawarkan arena outbound, berkemah, dan kebun binatang mini yang menjadi nilai lebih dari tempat wisata ini. Tidak heran jika bukan hanya wisatawan lokal dari kalangan dewasa yang tertarik, tapi anak-anak dan wisatawatan mancanegara juga. Jadi, saat di Palembang, jangan lupa kunjungi Punti Kayu.