Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Durian Bagi Kesehatan Tubuh

  • Whatsapp

Durian atau biasa disebut duren merupakan buah yang memiliki kulit mirip dengan nangka. Buah durian merupakan salah satu buah yang begitu menggoda. Bagi mereka yang menyukai buah durian, wanginya saja sudah begitu membangkitkan selera. Buah durian memiliki banyak jenis yang tentunya menyuguhkan daging dan rasa yang begitu manis. Buah durian tidak hanya nikmat dimakan secara langsung. Buah durian juga kerap dijadikan berbagai olahan makanan maupun minuman. Seperti sup durian, kue, selai durian, jus durian, keripik durian dan masih banyak lagi. Dibalik rasanya yang nikmat buah durian mengandung berbagai macam gizi dan nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh.

  1. Sumber energi

Manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh yang pertama yaitu dapat menjadi sumber energi bagi tubuh. Buah durian mengandung kalori dan karbohidrat dimana kedua zat ini akan diproses didalam tubuh dan diubah menjadi glukosa dan glukosa ini akan diproses di dalam tubuh menjadi sumber energi bagi tubuh.

Read More

  1. Menjaga Kesehatan otot

Manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh yang kedua yaitu dapat menjaga kesehatan otot. Buah durian memiliki kandungn thiamin yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan otot. Dengan mengkonsumsi buah durian dapat mengurangi resiko nyeri otot pada tubuh.

  1. Menjaga kesehatan saraf

Selain dapat menjaga kesehatan otot, manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh yang ketiga yaitu dapat menjaga kesehatan saraf. Salah satu kandungan gizi yang terdapat pada buah durian yaitu zat atrium dapat membantu menjaga saraf dalam tubuh.

  1. Mengencangkan kulit

Manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh yang keempat yaitu dapat mengencangkan kulit.  Bagi Anda yang ingin tampak tampil awet muda dengan kulit wajah dan tubuh yang kencang, buah durian merupakan salah satu buah yang baik dikonsumsi untuk menjaga kekencangan kulit tubuhh Anda.

  1. Melembabkan kulit

Selain dapat mengencangkan kulit tubuh, manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh yang kelima yaitu dapat melembabkan kulit.Buah durian memiliki kandungan Vitamin E yang memiliki fungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Kulit menjadi lebih lembab dan sehat.

  1. Menenangkan pikiran

Siapa sangka buah durian ternyata memiliki manfaat yang baik untuk menenangkan pikiran. Bagi Anda yang tidak menyukai cokelat, buah durian menjadi salah satu asupan yang baik dikonsumsi untuk menghindari stress atau depresi disaat Anda merasa lelah. Kandungan zat yang terdapat pada buah durian dapat memberikan rasa nyaman dan relaks.

  1. Menjaga Kesehatan gigi dan tulang

Manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat menjaga kesehatan gigi dan tulang. Daging buah durian memiliki kandungan Kalsium, magnesium dan Vitamin B yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi. Dengan mengkonsumsi buah durian dapat memperkuat tulang dan gigi.

  1. Mencegah penuaan dini

Buah durian memang memiliki manfaat yang baik tidak hanya untuk kesehatan tubuh tapi juga kecantikan. Tidak hanya memberikan manfaat untuk mengencangkan kulit dan melembabkan kulit, buah durian dapat meberikan manfaat lain yaitu mencegah penuaan dini. Kandungan zat antioksidan yang terdapat pada buah durian dapat mencegah timbulnya tanda-tanda penuaan dini.

  1. Mengatasi dan mencegah penyakit anemia

Manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh yang kesembilan yaitu dapat mencegah dan mengatasi penyakit anemia. Salah satu zat yang terkandung dalam buah durian yaitu zat besi bermanfaat baik untuk memproduksi sel darah merah dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah durian dapat membantu mencegah dan mengatasi penyakit anemia.

  1. Mengontrol gula darah dalam tubuh

Manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh yang kesepuluh yaitu dapat mengontrol gula darah dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah durian dapat menstabilkan gula darah.

  1. Mengatasi insomnia

Anda sering mengalami susah tidur atau insomnia? Buah durian merupakan salah satu buah yang baik untuk Anda konsumsi untuk mengatasi masalah insomnia. Buah durian memiliki kandungan zat yang dapat memberikan rasa nyaman sehingga Anda mudah tidur di malam hari.

  1. Mencegah iritasi pencernaan

Manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat mencegah iritasi pencernaan. Kandungan serat buah yang terkandung dalam buah durian dapat mencegah iritasi pada sistem pencernaan.

  1. Menjaga metabolisme tubuh

Selain dapat mencegah iritasi pencernaan, manfaat buah durian bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat menjaga metabolisme tubuh. Dengan mengkonsumsi buah durian dapat melancarkan metabolisme tubuh Anda.

Related posts