Install Aplikasi Android Ini untuk Membaca Al Quran dari Ponsel Kamu

Aplikasi Android Untuk Membaca Alquran Terbaik 772x312 » Install Aplikasi Android Ini untuk Membaca Al Quran dari Ponsel Kamu

Perkembangan teknologi saat ini semakin maju baik dalam sisi infrastruktur maupun dalam sisi ekonomi, perkembangan Islam pun semakin maju hal ini terbukti di negara-negara adidaya seperti negara dibenua eropa banyak masyarakat disana yang memeluk Islam saat ini karena kebenaran dari Al-Quran merupakan firman Tuhan yang sebenar-benarnya. Teknologi turut serta menyebarkan kebaikan Islam ke negara-negara tersebut, apalagi saat ini kemajuan teknologi ponsel pintar semakin mudah digunakan kapan saja dan dimana saja. Sehingga mendalami Islam dengan membaca Alquran bisa dilakukan dengan mudah kapan saja dan dimana saja.

Untuk membaca Al-Quran kita dapat menggunakan ponsel pintar android kita dengan meng-install aplikasi baca Al-Quran, berikut ini kami akan memberikan daftar aplikasi baca Al-Quran terbaik untuk anda.

Aplikasi Android Untuk Membaca Alquran Terbaik 1024x576 » Install Aplikasi Android Ini untuk Membaca Al Quran dari Ponsel Kamu

  1. Muslim Pro: Waktu Sholat Quran

Aplikasi android untuk membaca Al-Quran yang terbaik ini bernama Muslim Pro, selain untuk membaca Al-Quran, fitur yang dimiliki aplikasi ini sangat lengkap salah satunya dapat mengingatkan waktu solat sesuai lokasi dimana kita berada, penunjuk arah kilbat, calendar Hijriah. Tampilan antar muka aplikasi ini sangat simple dan mudah digunakan siapa saja. Ayat-ayat Al-Quran di dalam aplikasi ini sangat jelas dan mudah dibaca. Sudah 30 juta orang yang mendownload aplikasi Muslim Pro ini. Anda dapat mendownload aplikasi Muslim Pro ini di Google Playstore dengan gratis.

  1. Al Quran Indonesia

Aplikasi untuk membaca Al-Quran yang satu ini merupakan karya anak bangsa, developer dari aplikasi ini merupakan lulusan dari Universitas Pamulang. Bernama Al-Quran Indonesia, aplikasi ini memiliki banyak sekali fitur yang berguna untuk membaca Al-Quran salah satunya terjemahan Bahasa Indonesia menurt KemenAg-RI dan Tafsir Al Jalalain Indonesia dengan audio mp3 murottal full, 114 surah, 30 juz tanpa pembatasan, tulisan latin, Rasm, menyalin dan membagikan ayat Al-Quran ke aplikasi pesan instan, pencarian ayat Al-Quran.

  1. Qur’an Kemenag

Aplikasi Qur’an Kemenag ini merupakan aplikasi untuk membaca Al-Quran di ponsel pintar android yang dikembangkan oleh Kementerian Agama c.q. Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an. Aplikasi membaca Al-Quran ini sengaja dibuat untuk memenuhi permintaan masyarakat Indonesia akan Mushaf Al-Qur’an yang berbentuk digital yang mudah dibaca kapan saja dan dimana saja. Ayar-ayat dialam aplikasi Qur’an Kemenag ini menggunakan Mushaf Standar Indonesia Rasm Usmani. Fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain terjemahan bahasa Indoensia, tafsir al-quran dengan dua varian pilihan : tahlili dan ringkas, dan juga suara mp3 murattal Al-Qur’an dari Syekh Mahmud Khalil al-Husairy.

  1. MyQuran Al Quran Indonesia

Salah satu aplikasi terbaik untuk membaca Al-Quran ini juga merupakan buatan anak Indonesia, aplikasi ini bernama MyQuran Al Quran Indonesia, pengembang aplikasi ini merupakan WALi studio. Fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain text Al-Quran offline tanpa menggunakan koneksi internet, memiliki 30 Juz 114 Surah, tampilan antar muka yang mudah digunakan, menyimpan surah yang terakhir dibaca, pencarian terjemahan dalam bahasa Indonesia, membaca sambal mendengarkan audio mp3 murotal dan alarm pengingat waktu solat.

  1. iQuran Lite

Kalau ponsel android anda memiliki spesifikasi yang tidak terlalu tinggi serta kapasitas memori internal yang pas-pasan, kami menyarankan untuk menginstal aplikasi iQuran Lite. Aplikasi ini sangat ringan sekali untuk membaca Al-Quran, sehingga anda tidak perlu mengorbankan aplikasi lain untuk dihapus terlabih dahulu sebelum menginstal aplikasi membaca Al-Quran. Fitur yang dimiliki aplikasi ini antara lain memainkan audio Al-Quran, kode warna Tajwid, pencarian ayat, terjemahan bahasa Inggris dan lain-lain.

 

Itu dia daftar aplikasi untuk membaca Al-Quran di ponsel pintar android, jadi mulai sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak mendalami Al-Quran bagi Kamu pemeluk agama Islam ya.