Lindungi Sepeda Motor Anda Dari Maling dan Begal Dengan Aplikasi Android Ini

Lindungi Sepeda Motor Anda Dari Maling dan Begal Dengan Aplikasi Android Ini 772x312 » Lindungi Sepeda Motor Anda Dari Maling dan Begal Dengan Aplikasi Android Ini

Motor merupakan sarana transportasi paling efisien saat ini di Indonesia, mudah digunakan, bisa menyalip di jalanan macet dan mudah diparkir. Akan tetapi di kota besar memarkir kendaraan bermotor sembarangan selalu membuat kita was-was karena selalu ada saja tangan jahil yang se-enaknya mencuri motor yang diparkir di pinggir jalan.

Walaupun sudah dikunci setang tetapi keahlian pencuri semakin merajalela saja, mereka selalu punya acara untuk membuka paksa kunci kendaraan yang sedang diparkir. Nah untuk melindungi motor kita dari tangan-tangan tidak bertanggung jawab tersebut kita dapat menggunakan aplikasi android untuk melindungi serta memantau keberadaan motor yang kita sayangi.

Berikut ini adalah aplikasi android yang wajib diinstal di ponsel kamu untuk melindung motor kesayangan agar tidak dicuri.

Lindungi Sepeda Motor Anda Dari Maling dan Begal Dengan Aplikasi Android Ini 1024x576 » Lindungi Sepeda Motor Anda Dari Maling dan Begal Dengan Aplikasi Android Ini

  1. Aplikasi Android T-Bike

Aplikasi anti maling untuk motor yang satu ini bernama T-Bike yang dikembangkan oleh perusahaan telekomunikasi Telkomsel, aplikasi ini berfungsi memantau, memandu dan mengendalikan sepeda motor dari ponsel pintar android. Jika motor kamu berhasil dibobol oleh pencuri, kamu bisa dengan mudah mematikan mesin motor dari jauh selama ada koneksi internet sehingga pencuri akan kebingungan mencari cara untuk membawa kabur motor kamu. Untuk menggunakan layanan dari aplikasi ini memang tidak gratis anda harus mengeluarkan uang satu juta-an rupiah untuk instalasi sensor di dalam mesin sepeda motor anda.

  1. Aplikasi Android BEPRO

Aplikasi android BEPRO merupakan aplikasi android yang dapat melindung sepeda motor anda dengan fitur-fitur yang sangat berguna, seperti sistem remote dan kunci pintar dengan ponsel android dan dapat dikendalikan dari jarak jauh asalkan ada koneksi internet. Kelebihan dari aplikasi ini antara lain bisa menyalakan dan mematikan mesin sepeda motor dari jarak jauh, menyalakan suara alarm sepeda motor, otomatis mematikan mesin motor ketika motor berada jauh dari ponsel android anda hal ini sangat membantu ketika anda menjadi korban begal segera lari saja menjauh dari motor dan mesin motor anda mati anda bisa minta pertolongan kepada warga sekitar dan juga untuk memasang sensor di mesin tidak menggunakan kabel. Untuk menggunakan aplikasi ini anda harus membeli alat yang dipasang di mesin kendaraan dengan kisaran harga tiga ratus ribu rupiah.

  1. Aplikasi Android MotorDroid

Aplikasi ini memiliki fungsi melindungi sepeda motor anda dengan menghubungkan aplikasi di ponsel android dengan alat sensor di sepeda motor anda. Kelebihan dari aplikasi MotorDroid ini dapat digunakan motor matic ataupun sepeda motor non matic, mematikan dan menghidupkan mesin dari jarak jauh, alarm motor, dan remote control dari aplikasi android. Cara kerja dari aplikasi ini cukup unik, Ketika mesin motor dinyalakan tidak dengan aplikasi maka alarma akan menyala, dan jika sepeda motor berada jauh dari ponsel android anda maka alarm kan menyala dan mesin motor akan mati sehingga anda dapat berlari sejauh mungkin untuk meminta perlindungan warga sekitar. Untuk memiliki aplikasi serta alat ini anda harus mengeluarkan kocek sekitar tiga ratus ribu rupiah saja

Itu dia aplikasi-aplikasi android yang dapat melindungi sepeda motor dan juga jiwa kita dari maling dan juga begal yang sering terjadi kota-kota besar. Meskipun mengeluarkan uang untuk membeli alat anti maling tersebut, tetapi sepeda motor dan jiwa kita lebih aman.