Pasang Aplikasi Android Berikut agar Ponsel Anda Tidak Lemot

  • Whatsapp

Siapa sih yang ga kesel kalau punya ponsel canggih tapi masih lemot saja, nah kali ini kami mau memberikan tips dan trik bagaimana supaya ponsel pintar android kamu tidak lemot lagi. Banyak banget penyebab yang membuat ponsel pintar android menjadi lemot, walaupun saat awal kita membeli ponsel pintar android diiming-imingi ponsel anti lemot akan tetapi jika sudah lama digunakan rata-rata ponsel android memang terkadang memiliki masalah yang menjadi polemik yaitu lemot. Salah satu penyebab ponsel android menjadi lemot adalah penuhnya ruang memori untuk dapur pacu ponsel anda bergerak, jadi solusinya anda harus membersihkan secara berkala agar ponsel anda tidak lemot lagi.

Untuk membersihkan dan menjadikan ponsel pintar android anda keceng tidak lemot seperti semula lagi, anda dapat menginstall aplikasi berikut ini.

Read More

  1. Aplikasi Cleaner Memori

Kalau sudah lama digunakan ponsel android selalu menyimpan data-data sementara atau cache memori di dalam ponsel yang menjadikan performa ponsel android jadi lemot, memang kita dapat menghapus data dengan mudah lewat aplikasi file explorer akan tetapi memakan waktu yang cukup lama. Nah untuk menghemat waktu dan tidak perlu lelah menghapus satu per satu kita dapat menggunakan aplikasi cleaner memori seperti CCleaner.

  1. Aplikasi Anti Virus

Aplikasi kedua yang wajib anda install untuk membuat ponsel android anda kembali kencang adalah aplikasi anti virus, salah satu penyebab ponsel android lemot adalah adanya virus di dalam ponsel, kita tidak pernah tahu bagaimana virus berdiam di ponsel kita dan bagaimana dia bekerja, biasanya virus yang menyerang berjenis malware yaitu virus yang selalu menampilkan iklan agar si pembuat virus dapat untung dari munculnya iklan tersebut.

  1. Aplikasi Kill Task

Dengan banyaknya aplikasi yang berjalan di dalam ponsel android kita tentu membuat kinerja dari ponsel android anda akan lemot, untuk menyiasatinya anda dapat menutup aplikasi bandel yang suka aktif sendiri. Anda akan membutuhkan aplikasi kill task untuk mematikan aplikasi bandel tersebut. Anda dapat menggunakan aplikasi android Advance Killer Task yang tersedia gratis di Google Playstore.

  1. Aplikasi pemindah Aplikasi ke Micro-SD

Dengan menginstall aplikasi di dalam memori internal tentu akan mengurasi ruang kerja dari ponsel pintar android, sangat dianjurkan untuk memindahkan instalasi ke micro sd agar ruang kerja ponsel anda lebih luas. Maka anda membutuhkan aplikasi pemindah instalasi aplikasi seperti Apps2SD. Namun anda haru me-root ponsel android terlebih dahulu untuk dapat menjalankan aplikasi Apps2SD ini.

 

Dengan memasang aplikasi berguna diatas, kinerja ponsel pintar android anda akan kencang seperti sedia kala. Jadi tidak perlu kesal dan marah-marah lagi ketika mendapati ponsel pintar android kesayangan anda menjadi lemot mendadak.

Related posts