Kendaraan Unik dari Berbagai Negara yang Anda Jumpai saat Wisata Luar Negeri

  • Whatsapp

Kendaraan Unik Dari Berbagai Negara – Setiap negara memiliki keunikan tersendiri baik dari segi wilayah, kultur bahkan kendaraannya. Kali ini akan dibahas kendaraan unik di berbagai negara. Kendaraan tersebut memiliki bentuk unik dengan tujuan menarik minat wisata hingga terbentuk karena faktor tertentu seperti kondisi jalanan yang membuat bentuk kendaraan tersebut berbeda dari umumnya. Kendaraan tersebut semakin unik karena hanya terdapat di negara tersebut. bahkan sampai ada yang menjadikannya sebagai ikon.

Kendaraan tersebut menjadi alat transportasi masal negara tersebut atau hanya dikhususkan bagi wisatawan. Yang jelas bentuknya yang menarik akan membuat kita langsung teringat dari mana asal kendaraan tersebut. selain alat transportasi darat, ada pula yang melaju diatas air bahkan kereta yang mampu berjalan di kemiringan perbukitan. Apa saja kendaraan unik dari berbagai negara ini, berikut ini ulasan lengkapnya yang bisa anda ketahui.

Read More

Beberapa Kendaraan Unik Dari Berbagai Negara

  1. House Boat Of India

Kendaraan satu ini merupakan perahu yang bisa kita temui di Perairan Kerala, India. Kendati jalannya cukup lambat namun banyak menarik minat wisatawan untuk mencobanya karena bentuknya yang mirip rumah diatas perahu. Uniknya lagi perahu dengan lengkungan atap menarik ini dibuat tanpa menggunakan model rancangan terlebih dulu.

  1. Gondola

Jika anda kerap melihat film romantis yang berlatar di Italia tentu tak asing dengan kendaraan satu ini. Gondola banyak terdapat di Venice, Italia. Perahu dengan ujung yang melengkung ini menjadi kendaraan wisatawan menyusuri sungai di sepanjang Venice. Uniknya lagi pendayung gondola akan menghibur para penumpangnya dengan cara bernyanyi. Hal ini tentu semakin menambah momen romantis para wisatawan yang menumpang gondola tersebut.

  1. Coco Taxi

Jika berkunjung ke Kuba anda akan melihat alat transportasi berbentuk buah kelapa. Taxi unik ini memang berbentuk buah kelapa yang jika tampak samping mirip helm. Warnanya yang kuning terang membuat kendaraan roda tiga ini makin unik. Coco Taxi warna kuning biasa diperuntukan bagi wisatawan. Sedangkan warna hitam digunakan masyarakat lokal.

  1. Tuk Tuk

Sepintas kendaraan satu ini mirip bajai yang ada di India. Kendaraan yang banyak dijumpai di Thailand ini termasuk jenis roda tiga dengan warna cat yang mencolok. Hampir di semua sudut kota Thailand terdapat Tuk Tuk mirip seperti Angkot di Indonesia. selain mengantar para wisatawan, Tuk Tuk juga berperan sebagai alat transportasi umum warna lokal Thailand.

  1. Funicular

Australia juga memiliki kendaraan unik bernama Funicular. Jika umumnya kereta berjalan di tanah datar namun kereta khas Australia ini akan membawa penumpang menuruni bukit. Bahkan kemiringannya mencapai 52 derajat. Alat transportasi ini berjalan diatas rel khusus yang dibangun untuk mengantarkan wisatawan. Anda bisa mendapatinya di kawasan Melbourne, Australia.

 

Kendaraan-kendaraan unik ini juga menjadi daya tarik tersendiri para wisatawan bahkan menjadi ikon khusus negara tersebut. semoga bermanfaat.

Related posts