Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh 645x312 » Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh

Markisa merupakan salah satu buah yang cukup banyak disukai masyarakat karena rasanya yang nikmat dan menyegarkan. Buah markisa tidak banyak dijumpai di pasar tradisional. Buah markisa biasa ditemui di musim-musim tertentu. Rasanya yang nikmat menjadikan buah markisa menjadi salah satu bahan perasa minuman maupun makanan. Dibalik rasanya yang nikmat dan segar banyak masyarakat yang belum tahu manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh. Nah, berikut ini beberapa manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh.

  1. Melancarkan Sistem pencernaan

Manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh yang pertama yaitu dapat melancarkan sistem pencernaan. Buah markisa memiliki kandungan serat yang sangat baik yang berfungsi untuk melancarkan sistem pencernaan. Dengan mengkonsumsi buah markisa dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan.

  1. Mencegah dan mengatasi penyakit kanker

Manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh yang kedua yaitu dapat mencegah dan mengatasi penyakit kanker. Buah markisa mengandung banyak vitamin, gizi dan mineral yang bermanfaat untuk menjaga kekuatan sel agar tidak mudah rusak. Dengan mengkonsumsi buah markisa dapat mengurangi resiko penyakit kanker, karena salah satu penyebab penyakit kanker yaitu rusaknya sel-sel dalam tubuh.

  1. Mengatasi penyakit asma

Manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh yang ketiga yaitu dapat mengatasi penyakit asma. Buah markisa  mengandung zat yang berfungsi untuk melancarkan dan merelakskan sistem pernapasan sehingga baik dikonsumsi untuk mencegah dan mengatasi penyakit asma. Bagi penderita asma, buah markisa baik sekali dikonsumsi sebagai obat alami untuk mengatasi penyakit asma.

  1. Menyegarkan tubuh

Saat tubuh terasa lemas dan tidak bergairah, buah markisa merupakan salah satu buah yang baik dikonsumsi agar tubuh kembali segar dan bersemangat.Selain rasa asam manis, kandungan air yang terdapat pada buah markisa yang berfungsi untuk menyegarkan tubuh.

  1. Membuat Tubuh Menjadi Rileks

Selain dapat menyegarkan tubuh, manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat membuat tubuh menjadi rileks. Kandungan zat yang terdapat pada buah markisa berfungsi untuk membantu menenangkan syaraf dan otot pada tubuh. Dengan mengkonsumsi buah markisa tubuh menjadi lebih relaks dan nyaman.

  1. Mencegah Dehidrasi

Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh » Manfaat Buah Markisa Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat mencegah dehidrasi. Selain buah semangka, air kelapa hijau dan jambu air buah markisa juga memiliki kandungan air yang cukup tinggi sehingga baik dikonsumsi untuk mencegah dehidrasi. Saat tubuh mengalami dehidrasi, salah satu buah yang baik dikonsumsi yaitu buah markisa.

  1. Mengatasi tekanan darah tinggi

Manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh yang ketujuh yaitu dapat mengatasi tekanan darah tinggi. Bagi Anda yag mengalami masalah hipertensi, buah markisa merupakan salah satu buah yang disrankan untuk dikonsumsi. Buah markisa mengandung zat yang dapat mengontrol tekanan darah tubuh. Dengan mengkonsumsi buah markisa dapat mengatasi dan mencegah penyakit hipertensi.

  1. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Menjaga dan meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh merupakan hal yang penting agar kesehatan dan daya tahan tubuh tetap terjaga dan tidak mudah sakit. Salah satu cara meningkatkan sistem kekebalan tubuh yaitu dengan mengkonsumsi buah markisa. Kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah markisa berfungsi baik untuk meningkatkan sistem imun agar daya tahan tubuh menjadi lebih kuat.

  1. Baik untuk diet

Manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh yang kesembilan yaitu baik dikonsumsi bagi Anda yang sedang menjalankan program diet. Selain rendah kalori, buah markisa dapat mengontrol kolesterol dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi buah markisa dapat membantu menurunkan berat badan Anda secara alami.

  1. Mengobati sariawan

Manfaat buah markisa yang kesepuluh yaitu dapat mengobati sariawan. Kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah markisa selain dapat meningkatkan sistem imun dalam tubuh juga berfungsi baik dalam mencegah dan mengatasi sariawan. Dengan mengkonsumsi buah markisa dapat mengobati sariawan secara alami.

  1. Menguatkan gigi

Selain dapat mengobati sariawan, manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat menguatkan gigi. Kandungan Kalsium yang terdapat pada buah markisa berfungsi untuk menguatkan gigi.

  1. Baik untuk kesehatan mata

Selain mengandung Vitamin C, buah markisa juga memiliki kandungan Vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi buah markisa dapat membantu menjaga kesehatan mata dan mengurangi berbagai penyakit mata.

  1. Mencegah penuaan dini

Manfaat buah markisa bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu mencegah penuaan dini. Buah markisa mengandung zat antioksidan yang berperan penting dalam mencegah tanda-tanda penuaan dini seperti keriput, noda hitam pada wajah dan tanda penuaan dini lainnya.