Referensi Aplikasi Android Untuk Absensi Siswa & Karyawan Terbaik

  • Whatsapp

Di zaman serba canggih dan mobile seperti sekarang ini untuk memantau kehadiran karyawan atau memantau murid-murid masuk sekolah atau mangkir, tidak perlu direpotkan lagi dengan kertas absen yang terasa ribet dan kadang bisa dimanipulasi. Jika sebelumnya sudah ada teknologi mesin absen canggih yang menggunakan sidik jari untuk memastikan si karyawan atau murid masuk dengan sebenar-benarnya, kini ada teknologi yang lebih canggih lagi. Dengan menggunakan teknologi ponsel pintar android, kita bisa mengecek kehadiran karyawan ada siswa dengan mudah dan tepat.

Kelebihan absensi dengan aplikasi android adalah kita bisa memantau lokasi keberadaan karyawan tersebut di jam kerja jadi tidak dusta lagi diantara karyawan-karyawan. Berikut ini adalah aplikasi android untuk absensi di ponsel dengan mudah, cepat dan tepat.

Read More

  1. EZCloud: Absensi Online

Aplikasi EZCloud ini adalah aplikasi untuk absen yang menggunakan ponsel pintar android untuk mengecek kehadiran karyawan, ketidakhadiran karyawan, pengajuan izin tidak masuk kerja, sakit, terlambat masuk kerja, cuti, lembur dan lain-lain. Aplikasi ini mendukung scan GPS, yang artinya dapat memantau pergerakan karyawan yang sedang tidak berada di dalam kantor, jadi karyawan tidak bisa lagi membohongi pihak kantor jika ingin pergi ke tempat meeting ternyata pergi ke tempat lain di saat jam kerja.

  1. Hadirr

Apliaksi Hadirr mirip dnegan EZCloud, yang juga memiliki fitur seperti mengecek kehadiran karyawan, ketidakhadiran karyawan, pengajuan izin tidak masuk kerja, sakit, terlambat masuk kerja, cuti, lembur dan lain-lain. Aplikasi android ini sangat cocok digunakan untuk bagian HRD untuk memantau karyawannya dengan mudah. Aplikasi ini juga bisa memantau lokasi keberadaan karyawan saat diluar kantor pada jam kerja, jadi bisa memantau kinerja karyawan tersebut.

  1. Attendance List

Kalau aplikasi ini dapat digunakan untuk Bapak/Ibu dosen untuk mengecek kehadiran mahasiwanya, dengan aplikasi ini kita dapat membuat daftar kehadiran, menghapus data mahasiwa, dan juga dapat mengirim informasi melalui email.

  1. Smart Absen

Aplikasi android Smart Absen ini adalah aplikasi android yang dibuat untuk memudahkan karyawan membuat absensi lebih muda dan menyenangkan. Sangat cocok untuk digunakan karyawan yang berada di dalam kantor atau berada di lapangan. Keunggulan dari aplikasi ini adalah dapat login menggunakan NIK, absensi menggunakan kamera, waktu yang tepat, dan scan GPS, dapat mengajukan izin dan cuti langsung dari aplikasi.

  1. Absenku Karyawan

Dengan menggunakan aplikasi Absenku Karyawan, karyawan anda dapat dengan mudah melakukan absensi langsung di ponsel pintar android mereka. Fitur yang dimiliki aplikasi ini adalah absen menggunakan NIK, scan GPS, mengajukan izin, mengajukan cuti, cek daftar hadir,cek jam pulang kerja, memberikan saran kepada perusahaan.

Nah itu dia aplikasi untuk abensi karyawan atau mahasiswa menggunakan ponsel pintar android, dengan kemajuan zaman kini kegiatan absen di kantor semakin mudah dan menyenangkan tidak perlu lagi direpotkan dengan lembaran-lembaran kehadiran dan juga lembaran pengajuan izin, sakit atau cuti. Cukup dengan menggunakan ponsel android semua dapat diselesaikan dengan mudah, HRD pun semakin ringan pekerjaannya.

Related posts