Referensi Tempat Wisata Bogor Yang Paling Populer

  • Whatsapp

Tempat Wisata Bogor Yang Paling Populer – Bogor adalah nama dari salah satu kota yang lokasinya masih berada di wilayah Propinsi Jawa Barat, kota yang satu ini lokasinya sangat dekat dengan Jakarta yakni kurang lebih hanya 59 km arah selatan dari Kota Jakarta. Pada zaman dahulu wilayah Kota Bogor luasnya 21,56 km² namun sekarang kota ini telah berkembang sehingga luasnya bertambah menjadi 118,50 km² dengan jumlah penduduk yang menghuninya kurang lebih mencapai satu juta jiwa yang mayoritas penduduknya adalah dari suku Sunda.

Sebagian besar wilayah Kota Bogor berada di daerah dataran tinggi dengan ketinggian antara 190 hingga 330 meter di atas permukaan laut sehingga kota ini memiliki udara yang sangat sejuk, selain itu Bogor juga memiliki curah hujan yang tinggi sehingga kota yang satu ini mendapat julukan kota hujan. Bogor juga memiliki berbagai macam tempat menarik yang bisa menjadi daya tarik bagi para wisatawan untuk mengunjunginya pada saat libur akhir pekan atau liburan panjang, di bawah ini akan kami ulas beberapa tempat wisata di Bogor yang paling populer.

Read More

Rekomendasi Tempat Wisata Bogor Yang Paling Populer

  1. Kebun Raya Bogor

Kebun Raya Bogor menjadi tempat wisata pertama yang harus Anda kunjungi, tempat wisata yang satu ini merupakan salah satu ikon wisata di kota hujan ini. Kebun Raya Bogor memiliki koleksi tanaman yang sangat banyak dengan jumlah lebih dari 15 ribu jenis, selain itu Kebun Raya Bogor adalah salah satu kebun botani paling tua di Asia yang mana sudah dikembangkan sejak masa pemerintahan Hindia Belanda.

  1. Kampung Budaya Sindang Barang

Kampung Budaya Sindang Barang menjadi tempat wisata kedua di Bogor yang juga bisa dikunjungi, tempat yang satu ini sangat sesuai untuk dijadikan sebagai wisata budaya dan sejarah. Kampung Sindang Barang sendiri merupakan tempat tinggal dari salah satu istri Prabu Siliwangi, di kampung budaya ini Anda akan bisa menyaksikan rumah adat Sunda dan juga pementasan berbagai macam kesenian tradisional.

  1. Mekarsari

Mekarsari menjadi tempat wisata ketiga di Bogor yang sangat sayang untuk dilewatkan, Mekarsari sendiri adalah taman buah terbesar di Indonesia yang mana di dalamnya Anda bisa menyaksikan berbagai koleksi tanaman yang berdiri di atas area seluas 264 hektar. Selain bisa mengenal berbagai jenis tanaman, Anda juga bisa memetik berbagai buah – buahan sebagai oleh – oleh untuk dibawa pulang.

  1. Museum Pembela Tanah Air

Apabila Anda menyukai wisata sejarah maka Anda bisa mengunjungi Museum Pembela Tanah Air (PETA) yang mana museum ini didirikan untuk mengenang perjuangan dari pasukan Pembela Tanah Air atau sering disingkat sebagai PETA. Pasukan ini pada mulanya dibentuk untuk membantu Jepang mengalahkan sekutu, namun pasukan ini jugalah yang menjadi cikal bakal dari ketentaraan Indonesia.

  1. Situ Gede

Situ Gede menjadi tempat wisata kelima di Bogor yang juga wajib untuk dikunjungi, Situ Gede sendiri merupakan sebuah danau yang cukup luas di mana di tempat ini Anda bisa melakukan berbagai aktivitas seperti misalnya jogging, memancing, hingga menaiki perahu. Selain itu di tepian danau ini Anda juga akan bisa menemukan sebuah hutan yang akan sangat sesuai dijadikan sebagai tempat untuk melepas kepenatan.

 

Bagi Anda yang ingin pergi liburan ke Kota Bogor maka Anda bisa berkunjung ke berbagai tempat menarik yang telah disebutkan di atas.

Related posts