Tips Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat secara Alami

Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Berjerawat Secara Alami 772x312 » Tips Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat secara Alami

Cara merawat wajah berminyak dan berjerawat lebih baik diatasi dengan bahan – bahan alami maka jauh lebih aman dari pada kita merawat wajah dengan medis yang tentunya memliki efek samping terhadap masalah pada wajah anda. Oleh karena itu merawat wajah bukan hal yang asing lagi, banyak produk – produk diluar sana yang menawarkan produk kecantikan yang belum tentu hasilnya memuaskan. Hal – hal seperti ini yang membingungkan kaum perempuan untuk memilih produk yang sehat dan cocok pada wajah seseorang.

Bahan Alami Untuk Wajah Berminyak dan Berjerawat

Pada artikel kali ini Kami akan membahas tentang cara merawat wajah berminyak dan dan berjerawat secara alami.

Cara Merawat Wajah Berminyak Dan Berjerawat Secara Alami » Tips Cara Merawat Wajah Berminyak dan Berjerawat secara Alami

  1. Mentimun

Mentimun memiliki kandungan nutrisi air tinggi yang dapat mengurangi minyak yang terdapat pada wajah, untuk para sobat yang ingin menjadikan mentimun sebagai masker untuk menghilangkan wajah berminyak dan jerawat. Caranya:

  • Siapkan mentimun yang telah dikupas dan dibersihkan,
  • Lalu jadikan mentimun sebagai masker untuk dioleskan pada wajah,
  • Tunggu selama 30 menit dan bilas dengan air bersih.
  1. Tanah liat

Sobat tentunya kaget kenapa saya menyebutkan tanah liat dalam hal ini,  perlu sobat ketahui bahwa tanah liat mampu menyerap kadar minyak dan timbulnya jerawat di wajah. Cara menggunakannya yaitu cukup ambil satu sendok tanah liat dan campur dengan air perasan buah lemo, setelah itu aduk hingga berbentuk pasta dan oleskan pada wajah secara mata, tunggu selama 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Jeruk nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang bermanfaat untuk mencerahkan wajah yang memiliki kadar minyak yang tinggi. Serta mampu mengatasi wajah kusam dan kering pada wajah. Caranya sebagai berikut.

  • Campurkan jeruk nipis dengan putih telur, lalu mengoleskannya pada wajah,
  • Tunggu hingga kering dan bersihkan dengan air bersih.

Jika anda akan lebih mudah yaitu hanya dengan menggunakan perasan air jeruk nipis, lalu oleskan pada wajah.

  1. Air mawar

Air mawar berguna untuk merelaksasikan kulit wajah, selain sebagai bahan campuran masker wajah, air mawar juga bisa dicampur dengan air dan basuhkan pada wajah. Kegiatan ini juga berfungsi untuk menghilangkan minyak diwajah.

  1. Seledri

Seledri memiliki kandungan vitamin yang bermanfaat untuk mengurangu minyak pada wajah dan juga mencegah timbulnya jerawat diwajah. Berikut caranya :

  • Ambil seledri lalu potong, lalu rebus dengan air hingga mendidih selama 15 menit,
  • Lalu pakailah air rebusan sledri tersebut untuk membasuh muka,
  • Diamkan ampai air meresap pada kulit wajah, kemudian basuh kembali wajah dengan air bersih.
  1. Madu

Madu berfungsi mencerahkan kulit kusam, dan mengurangi timbulnya jerawat. Lakukan masker madu untuk mengurangi minyak di wajah anda dengan cara :

  • Siapkan madu secukupnya,
  • Lalu oleskan pada wajah anda, kemudian tunggu selama 20 menit, dan
  • Terakhir anda bilas menggunakan air bersih.

Perlu sobat ketahui bahwa faktor hormon juga akan menjadi pemicu timbulnya jerawat diwajah, terutama terjadi pada remaja yang berusia 10 -15 tahun. Dari usia tersebut dan seterusnya hingga usia 25 tahun, baru jerawat  secara bertahap akan menghilang. dan biasanya pada saat wanita mengalami menstruasi, jerawat akan muncul di wajah disebabkan hormon sudah berlebihan, sehingga dapat mengurangi rasa percaya diri wanita tersebut.

Semoga artikel di atas dapat bermanfaat untuk sobat semuanya, saya sarankan dalam melakukan salah satu cara diatas, dapat dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba.