Rekomendasi Tempat Wisata Bandung Paling Terkenal

  • Whatsapp

Tempat Wisata Bandung Paling TerkenalBandung adalah nama dari sebuah wilayah kota di Propinsi Jawa Barat, kota yang satu ini juga merupakan ibukota dari propinsi tersebut. Kota Bandung letaknya tidaklah jauh dari Jakarta yakni kurang lebih hanya 140 km arah tenggara dari Jakarta, Bandung sendiri juga adalah kota yang paling besar di Jawa Barat serta memiliki kawasan metropolitan yang disebut dengan nama Bandung Raya yang mana meliputi wilayah Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, Cimahi, dan juga Kabupaten Sumedang.

Kota Bandung sendiri merupakan salah satu kota yang populer untuk dijadikan sebagai tujuan wisata, hal ini disebabkan Bandung memiliki berbagai macam tempat menarik yang sangat layak untuk Anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan di akhir pekan ataupun pada saat liburan panjang akhir tahun. Karena hal itulah maka Bandung seolah menjadi magnet bagi para wisatawan, tidak hanya dari Jakarta saja namun juga wisatawan dari berbagai daerah di Indonesia, pada kesempatan ini akan kami ulas beberapa tempat wisata di Bandung yang paling terkenal.

Read More

Inilah Tempat Wisata Bandung Paling Terkenal

  1. Kawah Putih Ciwidey

Kawah Putih Ciwidey menjadi tempat wisata pertama di Bandung yang bisa Anda kunjungi, tempat wisata yang satu ini letaknya berada di sebelah selatan Bandung dengan jarak kurang lebih 50 km. Kawah Putih Ciwidey sendiri merupakan sebuah kawah vulkanik dengan tanahnya yang berwarna putih karena adanya kandungan belerang di dalamnya, selain itu air di kawah ini juga bisa berubah warna.

  1. Gunung Tangkuban Perahu

Gunung Tangkuban perahu menjadi tempat wisata kedua di Bandung yang juga sangat terkenal di kalangan wisatawan, Tangkuban Perahu sendiri adalah sebuah gunung berapi yang masih aktif hingga sekarang. Jika Anda amati dengan seksama bentuk dari gunung ini menyerupai sebuah perahu yang terbalik, gunung ini juga memiliki kisah legenda yang sangat terkenal yakni Sangkuriang.

  1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung juga menjadi tempat wisata ketiga yang paling populer di Bandung, Trans Studio Bandung sendiri merupakan sebuah theme park indoor atau taman bermain dalam ruangan paling besar di dunia. Trans Studio Bandung ini menyediakan lebih dari 20 jenis wahana permainan yang sangat seru dan mengasyikkan yang terbagi menjadi beberapa area.

  1. Curug Dago

Curug Dago juga bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata alternatif di Bandung, air terjun yang satu ini lokasi persisnya ada di Kecamatan Coblong, Dago. Ketinggian dari Curug Dago sendiri tidaklah terlalu tinggi yakni hanya sekitar 10 meter, namun air terjun ini memiliki pemandangan alam yang sangat indah di mana Anda juga bisa menikmati sejuknya udara di lingkungan air terjun tersebut.

  1. Pasar Baru

Pasar Baru menjadi tempat wisata kelima di Bandung yang tidak boleh dilewatkan begitu saja terutama oleh Anda yang memang menyukai wisata belanja. Pasar Baru sendiri merupakan sebuah pusat perbelanjaan yang mana menjual berbagai macam pakaian dan juga aksesoris, namun di tempat ini Anda harus memiliki keahlian menawar sehingga Anda bisa mendapatkan harga yang murah.

 

Apabila Anda memiliki rencana untuk pergi berlibur ke Kota Bandung maka Anda bisa mengunjungi beberapa tempat wisata yang telah disebutkan di atas.

Related posts