Tempat Wisata di Magelang Selain Borobudur Yang Wajib Dikunjungi

  • Whatsapp

Magelang merupakan nama dari salah satu kabupaten yang letaknya masih berada di dalam wilayah Propinsi Jawa Tengah, kabupaten yang beribukota di Kota Mungkid ini memiliki wilayah dengan luas totalnya mencapai sekitar 1000 km² yang mana dihuni oleh kurang lebih 1,2 juta jiwa penduduknya. Secara geografis, Kabupaten Magelang berbatasan langsung dengan Daerah Istimewa Yogyakarta yang merupakan tujuan wisata yang sangat populer di dunia.

Namun ternyata, Kabupaten Magelang juga tidak kalah populernya dengan Daerah Istimewa Yogyakarta sebab kabupaten ini memiliki Candi Borobudur yang mana merupakan candi Buddha terbesar di seluruh dunia. Selain itu, Candi Brobudur bahkan pernah menjadi salah satu keajaiban dunia sehingga hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjunginya. Namun jika Anda sudah sering mengunjungi Candi Borobudur, ternyata Magelang juga memiliki berbagai macam tempat wisata menarik lainnya yang bisa dikunjungi.

Read More

Tempat Wisata di Magelang Selain Borobudur Yang Wajib Dikunjungi

  1. Punthuk Setumbu

Tempat wisata pertama selain Borobudur yang bisa Anda kunjungi adalah Punthuk Setumbu yang mana merupakan sebuah bukit dengan ketinggian kurang lebih 400 meter di atas permukaan laut. Bukit yang letaknya di sebelah barat daya Candi Borobudur ini sangatlah sesuai untuk menikmati fenomena sunrise atau matahari terbit yang akan menyajikan panorama yang sangat indah.

  1. Grojogan Kedung Kayang

Tempat wisata kedua yang juga bisa Anda kunjungi di Magelang adalah Grojogan Kedung Kayang yang lokasi tepatnya berada di Desa Wonolelo, Sawangan. Grojogan Kedung Kayang sendiri adalah sebuah air terjun dengan pemandangan alam sekitar yang masih sangat asri dan juga memiliki udara yang segar, tempat wisata ini sangat sesuai bagi Anda yang ingin melupakan suasana perkotaan.

  1. Curug Silawe

Tempat wisata ketiga yang juga masih berada di wilayah Kabupaten Magelang adalah Curug Silawe yang lokasinya berada di kaki Gunung Sumbing, tepatnya berada di Dusun Kopeng Kulon. Anda harus melewati jalanan yang cukup menantang untuk bisa mencapai lokasi wisata air terjun ini, namun rasa lelah Anda akan langsung terbayar setelah Anda menyaksikan keindahan dari Curug Silawe yang sangat mempesona.

  1. Gunung Andong

Tempat wisata keempat yang juga bisa Anda kunjungi selain Borobudur yakni Gunung Andong yang mana sangat sesuai bagi Anda yang baru pernah mendaki gunung karena tingkat kesulitan pendakiannya yang tidak terlalu ekstrem. Gunung Andong sendiri memiliki ketinggian 1726 meter di atas permukaan laut, Anda bisa mendaki dengan waktu hanya 1,5 jam untuk bisa mencapai puncaknya.

  1. Air Terjun Sekar Langit

Tempat wisata kelima yang juga bisa Anda jadikan sebagai alternatif yaitu Air Terjun Sekar Langit yang lokasinya masih berada di kaki Gunung Andong sehingga bagi Anda yang ingin melepas lelah setelah mendaki gunung maka bisa langsung beristirahat di Air Terjun Sekar Langit. Air terjun yang satu ini memiliki legenda bahwa di tempat inilah Jaka Tarub mengintip para bidadari yang sedang membersihkan diri.

 

Selain Candi Borobudur yang sangat terkenal, ternyata Kabupaten Magelang memiliki berbagai tempat wisata menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi.

Related posts