Tempat Wisata di Blitar Selain Makam Bung Karno Yang Wajib Dikunjungi

  • Whatsapp

Selain makam Bung Karno yang banyak diziarahi, ternyata Blitar memiliki banyak tempat wisata menarik lainnya yang sangat sayang untuk Anda lewatkan. Blitar adalah nama dari sebuah kabupaten yang lokasinya berada di Provinsi Jawa Timur, kabupaten yang satu ini memiliki pusat pemerintahan di Kanigoro setelah sebelumnya berada di Kota Blitar. Kabupaten Blitar mencakup wilayah yang cukup luas dengan total luas wilayahnya sekitar 1500 km² yang terbagi menjadi 22 wilayah kecamatan dan 220 desa serta dihuni oleh kurang lebih 1,2 juta penduduk yang terdiri dari berbagai macam etnik yang hidup secara berdampingan.

Kabupaten Blitar secara geografis berada di pesisir bagian selatan dari Provinsi Jawa Timur sehingga berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di bagian selatan. Topografi yang dimiliki Kabupaten Blitar pun sangat bervariasi mulai dari kawasan pantai di bagian selatan, dataran rendah di bagian tengah, hingga dataran tinggi di bagian utara. Blitar sendiri sangat dikenal oleh masyarakat Indonesia karena adanya makam dari Bung Karno namun selain makam Bung Karno, Anda juga bisa mengunjungi berbagai tempat menarik lainnya di Blitar.

Read More

Destinasi Liburan di Blitar Selain Makam Bung Karno Yang Wajib Dikunjungi

  1. Agrowisata Karangsari

Tempat wisata pertama di Blitar selain makam Bung Karno yang bisa dikunjungi adalah Agrowisata Karangsari, di tempat ini Anda akan menemukan perkebunan buah belimbing yang sangat luas. Ada dua jenis belimbing yang dibudidayakan di Agrowisata Karangsari ini yaitu belimbing filipina dan belimbing bangkok, asyiknya lagi Anda bisa memetik buah belimbing yang sudah matang.

  1. Penangkaran Rusa Maliran

Tempat wisata kedua yang juga bisa Anda kunjungi di Blitar adalah Penangkaran Rusa Maliran yang sangatlah cocok untuk dijadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga dan anak-anak. Penangkaran rusa ini lokasinya berada di Kecamatan Ponggok di mana di tempat ini Anda akan bisa menemukan rusa dengan jumlah yang banyak yakni mencapai kurang lebih 200 ekor, Anda cukup membayar tiket masuk 2 ribu rupiah.

  1. Pemandian Sumber Udel

Tempat wisata ketiga selain makam Bung Karno yang bisa Anda kunjungi di Blitar adalah Pemandian Sumber Udel yang mana lokasi persisnya ada di Jalan Kali Brantas, Kelurahan Bendo dan hanya berjarak kurang lebih 500 meter dari makam Bung Karno. Selain berupa pemandian, di tempat ini Anda juga bisa menemukan berbagai macam wahana permainan air, baik untuk anak – anak maupun dewasa.

  1. Istana Gebang

Istana Gebang menjadi tempat wisata keempat yang bisa Anda kunjungi di Blitar di mana Istana Gebang ini merupakan rumah masa kecil dari presiden pertama Indonesia yakni Bung Karno. Bangunan dengan arsitektur yang klasik ini lokasinya berada di Jalan Sultan Agung Nomor 29 dan berdiri di atas lahan seluas 2 hektar, Anda bisa masuk ke dalam rumah dan melihat seperti apa bagian dalam rumah tersebut.

  1. Pantai Tambakrejo

Pantai Tambakrejo juga bisa menjadi alternatif tempat wisata yang bisa Anda kunjungi selain makam Bung Karno, pantai yang satu ini lokasinya berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto yang jaraknya kurang lebih 30 km dari pusat kota Blitar. Pantai Tambakrejo sendiri memiliki panorama yang sangat indah dengan pasir putihnya yang membentang dan berpadu dengan birunya air laut.

Related posts