Wisata Luar Negeri, Ini Dia Tempat Liburan di Vietnam Yang Populer

  • Whatsapp

Vietnam adalah nama dari sebuah negara yang letaknya masih berada di kawasan Asia Tenggara dengan nama resmi Republik Sosialis Vietnam. Negara Vietnam sendiri lokasi persisnya berada di bagian paling timur dari Semenanjung Indochina dan berbatasan langsung dengan Republik Rakyat Cina di sebelah utara, Laos dan Kamboja di sebelah barat, serta Laut China Selatan di sebelah timur. Vietnam sendiri memiliki wilayah dengan total luas kurang lebih 330 ribu km² dengan jumlah penduduk sekitar 91 juta jiwa.

Vietnam sendiri merupakan negara dengan pertumbuhan tercepat kedua di Asia Timur serta peringkat pertama di Asia Tenggara, negara yang satu ini bahkan termasuk di dalam grup ekonomi Next Eleven. Tidak hanya itu saja, Vietnam ternyata juga memiliki berbagai macam tempat menarik yang bisa dikunjungi serta sangat layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Hal tersebut tentu saja menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk mengunjungi Vietnam, berikut ini akan kami ulas beberapa tempat wisata yang populer di Vietnam.

Read More

Referensi Destinasi Liburan di Vietnam Yang Populer

  1. Ha Long Bay

Ha Long Bay menjadi tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi di Vietnam, Ha Long Bay lokasi persisnya berada di Vietnam utara dan dekat dengan perbatasan China. Tempat wisata ini sangatlah populer bahkan diresmikan sebagai salah satu warisan budaya oleh UNESCO pada tahun 1994, Anda bisa menyaksikan pulau – pulau batu kapur menjulang tinggi yang dikelilingi birunya air laut.

  1. Danau Hoan Kiem

Danau Hoan Kiem menjadi tempat wisata kedua di Vietnam yang juga sangat sayang untuk Anda lewatkan, danau yang satu ini lokasinya berada di tengah Kota Hanoi dan sering digunakan sebagai tempat olahraga dan juga tempat pembelajaran bagi masyarakat setempat. Danau Hoan Kiem sendiri memiliki arti pedang yang kembali berdasarkan kisah legenda mengenai pedang dari Raja Le Loi.

  1. Kota Tua Hoi An

Kota Tua Hoi An menjadi tempat wisata ketiga yang juga bisa Anda kunjungi di Vietnam, kota tua ini juga merupakan sebuah kota pelabuhan yang sering dijadikan sebagai tempat persinggahan dari para pedagang dari Benua Eropa dan Asia pada abad ke-17. Anda bisa menyusuri Kota Tua Hoi An dan menyaksikan berbagai bangunan tua yang masih tetap kokoh dan terjaga.

  1. Monumen Hue

Monumen Hue juga sangat sayang untuk Anda lewatkan jika berkunjung ke Vietnam, tempat wisata ini merupakan sebuah kompleks museum yang mana terdiri dari ratusan monument dan juga reruntuhan seperti misalnya Kota Imperial, Forbidden Purple City, makam kerajaan, kuil, dan sebagainya, selain itu kompleks Monumen Hue juga telah diresmikan sebagai salah satu warisan dunia oleh UNESCO.

  1. Pulau Phu Quoc

Pulau Phu Quoc menjadi tempat wisata kelima yang juga sangat sayang untuk Anda lewatkan, pulau yang satu ini lokasinya berada di depan Pantai Kamboja. Pulau Phu Quoc merupakan pulau yang paling besar di Vietnam di mana di pulau ini Anda akan bisa menyaksikan pantai yang sangat indah, dan hutan tropis yang lebat, selain itu Anda juga bisa menyaksikan keindahan alam bawah lautnya.

 

Apabila Anda belum menentukan tujuan wisata maka Anda bisa berlibur ke Vietnam dan mengunjungi berbagai tempat wisata yang telah disebutkan di atas.

Related posts