Rekomendasi Tempat Wisata di Jember Yang Wajib Dikunjungi

tempat wisata jember pantai papuma » Rekomendasi Tempat Wisata di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Jember adalah nama dari sebuah kabupaten yang letaknya ada di Provinsi Jawa Timur, kabupaten yang beribukota di Kota Jember ini memiliki wilayah dengan total luas mencapai 3900 km² dengan jumlah populasi kurang lebih 2,4 juta jiwa. Kabupaten Jember secara geografis lokasinya berada di pesisir bagian selatan dari Propinsi Jawa Timur sehingga berbatasan dengan Samudera Hindia di sebelah selatan, Kabupaten Lumajang di sebelah barat, Kabupaten Probolinggo di sebelah utara, dan Kabupaten Banyuwangi di sebelah timur.

Wilayah Jember sendiri memiliki topografi yang cukup bervariasi dengan kawasan pantai di bagian selatan, dataran rendah di bagian tengah, serta dataran tinggi dan pegunungan di bagian utara dengan titik tertingginya yakni 2500 meter di atas permukaan laut. Hal tersebut tentunya menjadikan Kabupaten Jember memiliki banyak tempat menarik yang sangat layak untuk dijadikan sebagai destinasi wisata bagi Anda dan keluarga di saat akhir pekan ataupun liburan panjang, berikut ini akan kami ulas beberapa tempat wisata di Jember.

Referensi Tempat Wisata di Jember Yang Wajib Dikunjungi

  1. Pantai Puger

tempat wisata jember pantai puger » Rekomendasi Tempat Wisata di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata pertama di Jember yang wajib untuk Anda kunjungi adalah Pantai Puger yang mana pantai yang satu ini merupakan salah satu pantai favorit yang dikunjungi para wisatawan. Di pantai ini Anda juga akan bisa menyaksikan aktivitas nelayan, selain itu Anda bisa menemukan sebuah Tempat Pelelangan Ikan (TPI) yang mana Anda bisa membeli berbagai hasil laut dengan harga yang murah.

  1. Pantai Bandealit

tempat wisata jember pantai bandealit » Rekomendasi Tempat Wisata di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Bandealit menjadi tempat wisata kedua yang bisa Anda kunjungi di Kabupaten Jember, pantai yang satu ini sangat cocok untuk para pecinta olahraga air. Anda bisa melakukan berbagai macam olahraga air di pantai ini seperti misalnya berkano, speedboat, surfing, dan sebagainya. Selain itu Anda juga bisa sekedar bersantai sambil menikmati keindahan alam dari pantai yang satu ini.

  1. Pantai Papuma

tempat wisata jember pantai papuma » Rekomendasi Tempat Wisata di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Pantai Papuma merupakan tempat wisata ketiga yang juga wajib untuk Anda kunjungi di Jember, pantai yang satu ini sangat sesuai bagi Anda yang ingin refreshing dan menjauhkan diri dari hiruk pikuk perkotaan. Di pantai ini Anda bisa menikmati suasana ketenangan sambil mendengarkan merdunya suara ombak yang membentur karang, Anda juga bisa menemukan sebuah goa di kawasan pantai ini.

  1. Pantai Watu Ulo

tempat wisata jember pantai watu ulo » Rekomendasi Tempat Wisata di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Tempat menarik keempat yang bisa Anda jadikan sebagai tujuan wisata di Jember adalah Pantai Watu Ulo yang mana nama pantai ini berasal dari deretan batu menyerupai ular yang terdapat di pantai ini. Anda bisa menyaksikan keindahan panorama dari pantai ini yang sangat mempesona, selain itu Anda juga bisa menemukan beberapa kedai yang menjual berbagai macam kerajinan.

  1. Tiara Waterpark

tempat wisata jember tiara waterpark » Rekomendasi Tempat Wisata di Jember Yang Wajib Dikunjungi

Tempat wisata kelima yang juga bisa Anda kunjungi di Jember yakni Tiara Waterpark yang mana merupakan sebuah taman bermain air sehingga sangat sesuai untuk dikunjungi bersama keluarga tercinta. Anda bisa menemukan berbagai macam wahana permainan air di tempat ini, asyiknya lagi jika Anda berkunjung di atas jam 5 sore maka Anda bisa menaiki wahana selain waterboom secara gratis.

 

Jember adalah sebuah kabupaten di pesisir selatan dari Jawa Timur yang ternyata memiliki berbagai tempat menarik yang bisa Anda jadikan sebagai destinasi wisata.