Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi Pada Ponsel Android

aplikasi android untuk mengurangi efek radiasi 700x312 » Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi Pada Ponsel Android

Di zaman modern yang dipenuhi dengan berbagai macam teknologi canggih ini, smartphone telah menjadi salah satu perangkat yang wajib dimiliki. Smartphone yang bersistem operasi Android memang sangat populer dan telah digunakan oleh sebagian besar orang, hal tersebut sebenarnya tidaklah mengherankan sebab smartphone Android saat ini memang telah bisa digunakan untuk melakukan berbagai macam fungsi yang sangat beragam mulai dari sekedar hiburan hingga untuk meningkatkan produktivitas.

Namun di balik segala kelebihan yang dimilikinya, smartphone bersistem operasi Android juga memiliki kekurangan, salah satunya adalah radiasi yang dipancarkannya. Perlu Anda ketahui bahwa setiap smartphone akan memancarkan sinyal radiasi yang memiliki dampak buruk bagi kesehatan manusia, meskipun dampaknya tidak bisa kita rasakan sekarang namun radiasi yang dipancarkan akan bisa membahayakan dalam jangka masa yang panjang. Namun Anda tidak perlu khawatir karena saat ini Anda telah bisa menemukan beberapa aplikasi untuk mengurangi radiasi pada smartphone Android.

aplikasi android untuk mengurangi efek radiasi » Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi Pada Ponsel Android

Aplikasi Untuk Mengurangi Radiasi Pada Android

  1. Tawkon

Tawkon merupakan salah satu aplikasi yang bisa mengurangi radiasi pada perangkat Android, aplikasi yang satu ini akan mampu untuk memantau dan juga menganalisa besarnya radiasi yang dipancarkan oleh smartphone. Aplikasi Tawkon akan memberikan peringatan kepada Anda apabila radiasi smartphone telah melewati batas aman sehingga Anda akan bisa lebih berhati – hati.

  1. Cancerblock

Aplikasi kedua yang juga bisa Anda unduh di Google Play Store adalah aplikasi Cancerblock yang juga akan membantu mengurangi radiasi pada smartphone, aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menonaktifkan semua sumber radiasi yang ada pada smartphone Android seperti misalnya bluetooth, wifi, GPS dan lainnya. Selain itu aplikasi Cancerblock juga diklaim mampu menghemat baterai smartphone.

  1. Wave Harmonizer

Wave Harmonizer adalah suatu aplikasi yang juga bisa membatasi radiasi yang dipancarkan oleh smartphone Android, aplikasi yang satu ini bahkan akan bisa mengurangi radiasi tanpa harus mempengaruhi kinerja smartphone. Aplikasi Wave Harmonizer ini bekerja dengan cara menyelaraskan radiasi yang dipancarkan sehingga akan menimbulkan efek yang sama dengan stiker anti radiasi.

 

  1. Precious Eyes

Sesuai dengan namanya, aplikasi Precious Eyes memiliki fungsi untuk melindungi mata Anda dari radiasi yang dipancarkan oleh layar smartphone Android, aplikasi yang satu ini akan memberikan perlindungan dari blue light. Aplikasi Precious Eyes ini telah menyediakan 8 mode perlindungan yang bisa Anda pilih yang mana setiap mode tersebut memiliki keunggulan tersendiri untuk melindungi mata Anda.

  1. Bluelight Eyecare

Bluelight Eyecare adalah aplikasi Android kelima yang juga akan mampu untuk mengurangi radiasi yang dipancarkan oleh smartphone, aplikasi yang satu ini juga memiliki fitur optimize yang mana akan bisa menghemat baterai smartphone. Aplikasi Bluelight Eyecare ini akan memungkinkan penggunanya untuk mengatur tingkat kecerahan dan opasitas layar sehingga melindungi mata dari radiasi.

Smartphone Android merupakan salah satu perangkat elektronik yang memancarkan radiasi, oleh karena itulah Anda akan membutuhkan aplikasi pengurang radiasi yang ada di atas.