Rekomendasi 5 Tempat Wisata di Pangandaran yang Terkenal dan Wajib Dikunjungi

  • Whatsapp

Pangandaran merupakan salah satu wilayah berbentuk kabupaten yang letaknya masih berada di dalam wilayah Provinsi Jawa Barat, kabupaten yang beribukota di Parigi ini memiliki wilayah yang cukup luas dengan totalnya mencapai kurang lebih 1600 km² dan dihuni oleh kurang lebih 450 ribu jiwa penduduknya. Kabupaten Pangandaran secara geografis lokasi persisnya berada di bagian tenggara dari Provinsi Jawa Barat dan berbatasan langsung dengan Jawa Tengah di bagian timur.

Kabupaten yang satu ini juga terletak di pesisir bagian selatan dari Propinsi Jawa Barat sehingga berbatasan langsung dengan Samudera Hindia di bagian selatan. Apabila Anda mendengar nama Pangandaran, tentunya yang terlintas di benak Anda adalah pantainya yang memang sangat populer di kalangan para wisatawan baik dari berbagai daerah di Indonesia maupun dari mancanegara. Namun ternyata Pangandaran juga memiliki berbagai tempat menarik lainnya yang bisa Anda kunjungi sebagai tujuan wisata, berikut ini ulasannya.

Read More

Inilah 5 Tempat Wisata di Pangandaran Yang Populer dan Wajib Dikunjungi

  1. Cukang Taneuh

Tempat wisata pertama yang bisa Anda kunjungi di Pangandaran adalah Cukang Taneuh atau sering juga disebut dengan nama Green Canyon. Julukan Green Canyon ini pertama kali diberikan oleh seorang wisatawan dari Perancis pada tahun 1993 yang terpesona oleh keindahan tempat ini. Anda bisa menyusuri sungai dengan menaiki perahu yang berkapasitas 5 orang dengan tarif 75 ribu rupiah.

  1. Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran menjadi tempat wisata kedua yang juga wajib untuk Anda kunjungi karena pantai ini merupakan ikon wisata dari Pangandaran, di pantai ini Anda akan bisa menyaksikan panorama keindahan alam khas pantai yang sangat mempesona. Anda bisa bersantai sambil berjemur di pantainya yang landai, selain itu Anda juga bisa menikmati keindahan dari sunrise dan sunset di pantai ini.

  1. Pantai Batu Karas

Pantai lainnya yang juga wajib Anda kunjungi di Pangandaran adalah Pantai Batu Karas yang lokasinya berada di Desa Batukaras, kurang lebih berjarak 34 km dari pusat kota Pangandaran. Pantai ini sangat sesuai bagi Anda yang ingin melupakan sejenak hiruk pikuk kota besar karena Pantai Batu Karas ini memiliki suasana yang sangat tenang dan menjadi tempat bersantai yang sangat sempurna.

  1. Goa Sumur Mudal

Tempat wisata keempat yang tidak boleh untuk Anda lewatkan di Pangandaran adalah Goa Sumur Mudal yang mana merupakan sebuah goa alam yang cukup populer di Pangandaran. Nama goa yang satu ini berasal dari adanya mata air yang bentuknya menyerupai sebuah sumur dengan air yang mendidih atau mudal sehingga goa yang satu ini diberi nama Goa Sumur Mudal.

  1. Curug Bojong

Tempat wisata kelima yang juga wajib untuk dikunjungi di Pangandaran adalah Curug Bojong yang mana merupakan sebuah air terjun dengan panorama alam yang sangat indah serta memiliki lingkungan yang masih asri. Nama curug yang satu ini berasal dari aliran sungai yang mengairi air terjun yakni sungai yang berada di Kampung Bojong sehingga nama air terjun ini disebut dengan Curug Bojong.

 

Pangandaran merupakan salah satu kabupaten yang berada di bagian pesisir selatan dari Jawa Barat yang mana memiliki berbagai tempat wisata menarik untuk dikunjungi.

Related posts