Tips Mengurangi Radiasi Ponsel Android Tanpa Aplikasi

langkah mudah kurangi efek radiasi hape android tanpa aplikasi 772x312 » Tips Mengurangi Radiasi Ponsel Android Tanpa Aplikasi

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa smartphone bersistem operasi Android merupakan salah satu perangkat yang sangat populer digunakan di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Kepopuleran smartphone Android yang terus meningkat ini salah satunya disebabkan karena perangkat berdimensi kompak ini tidak hanya bisa digunakan sebagai alat komunikasi saja, tetapi juga bisa digunakan untuk berbagai macam fungsi mulai dari sekedar hiburan hingga untuk meningkatkan produktivitas.

Meskipun smartphone Android sangatlah bermanfaat bagi kehidupan manusia, namun ternyata perangkat yang satu ini juga memiliki dampak yang buruk. Seperti halnya barang elektronik yang lain, smartphone Android juga memancarkan radiasi yang mana hal ini tentu saja akan berbahaya bagi kesehatan. Radiasi yang dipancarkan oleh smartphone disebut RF (Radio Frequency) yang berasal dari sinyal elektromagnetik, namun  anda tidak perlu khawatir karena pada kesempatan kali ini akan kami ulas beberapa tips untuk mengurangi radiasi tanpa aplikasi.

langkah mudah kurangi efek radiasi hape android tanpa aplikasi » Tips Mengurangi Radiasi Ponsel Android Tanpa Aplikasi

Langkah Mudah Mengurangi Radiasi HP Android Tanpa Aplikasi

  1. Menggunakan Earphone

Untuk bisa mengurangi dampak radiasi yang dipancarkan oleh smartphone Android, Anda bisa menggunakan earphone pada saat menelepon, mendengarkan musik, dan aktivitas lainnya. Dengan menggunakan earphone maka radiasi akan berkurang karena perangkat smartphone jauh dari kepala, namun sebaiknya Anda tidak menggunakan earphone bluetooth karena justru akan memancarkan radiasi.

  1. Menyalakan Mode Speaker

Selain menggunakan earphone atau headset,  Anda juga bisa mengurangi dampak radiasi smartphone dengan menyalakan mode speaker pada saat menelepon. Hal ini dikarenakan Anda tidak perlu menempelkan smartphone di telinga sehingga tentu saja akan mengurangi radiasi, namun cara yang satu ini memiliki kekurangan yakni Anda tidak bisa melakukan percakapan secara pribadi.

  1. Jangan Terlalu Lama Menelepon

Tips ketiga yang juga bisa Anda ikuti untuk bisa mengurangi radiasi yang dipancarkan oleh smartphone tanpa aplikasi yakni dengan tidak terlalu lama pada saat menerima ataupun melakukan panggilan telepon. Hal ini dikarenakan smartphone yang terlalu lama menempel di kepala akan memancarkan radiasi ke otak, alangkah baiknya apabila Anda menggunakan pesan singkat atau chat untuk berkomunikasi.

 

  1. Tidak Menggunakan Koneksi Lain Saat Menelepon

Untuk bisa mengurangi radiasi yang dipancarkan oleh smartphone, Anda sebaiknya tidak menggunakan koneksi lain pada saat menelepon. Perlu Anda ketahui bahwa smartphone Android memiliki berbagai jenis koneksi antara lain sinyal, bluetooth, data seluler, GPS, dan wifi yang mana apabila Anda menggunakan semua koneksi tersebut maka akan semakin memperbesar radiasi yang dipancarkan.

  1. Tidak Menelepon Saat Sinyal Lemah

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa tidak semua daerah memiliki kualitas sinyal yang sama sehingga kualitas sinyal akan menurun pada beberapa derah tertentu. Alangkah baiknya apabila Anda tidak melakukan panggilan telepon pada saat kualitas sinyal sedang lemah karena pada saat itu smartphone akan memancarkan radiasi yang jauh lebih besar dengan tujuan untuk mendapatkan sinyal yang kuat.

Apabila Anda khawatir mengenai dampak buruk dari radiasi pada smartphone Android, maka Anda bisa mempraktekkan beberapa cara yang telah diulas di atas.