Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung secara Alami

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Hidung Secara Alami 772x312 » Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung secara Alami

Nama jerawat sudah tidak asing lagi terdengar di telinga kita, dan dapat jadi masalah baru jika wajah kita yang halus ini muncul jerawat. Apalagi jerawat batu yang susah sekali untuk di hilangkan dan jerawat batu bisa membekas dan bisa saja wajah anda akan berlubang, dan butuh waktu lama untuk dihilangkan.

Faktor Penyebab Munculnya Jerawat

  1. Faktor Pikiran

Jerawat muncul karena beberapa faktor seperti ketika kita banyak fikiran, sehingga menimbulkan stress,

  1. Faktor Genetik

faktor genetik dan kelenjar minyak berlebihan yang menempel pada kulit wajah anda. Untuk jerawat yang muncul di hidung itu karena faktor psikologis, jerawat batu dapat muncul dimana saja pada tubuh atau wajah anda, maka dari itu anda harus lebih rileks dan santai karena fikiran yang cukup berat dapat memicu timbulnya jerawat batu pada wajah terutama dibagian hidung.

  1. Pemakaian Kosmetik

Perlu diketahui jerawat batu bisa tumbuh karena pemakaian kosmetik yang tidak cocok pada wajah anda sehinggs dapat menyumbat pori- pori wajah dan memudahkan jerawat batu untuk tumbuh. Untuk mengatasi hal ini anda bisa menghentikan pemakaian kosmetik tersebut.

  1. Pil KB

Kemudian penyebab lainnya di sebabkan oleh pamakaian pil KB karena dapat memicu imunitas tubuh menjadi berubah dan menyebabkan jerawat batu.

Cara Menghilangkan Jerawat Batu Di Hidung Secara Alami » Cara Menghilangkan Jerawat Batu di Hidung secara Alami

Bahan Alami Menghilangkan jerawat Batu

Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara alami menghilangkan jerawat batu di hidung. Jerawat batu di hidung mudah dihilangkan dengan cara alami yaitu menggunakan tanaman herbal. Berikut bahan – bahan alami untuk menghilangkan jerawat batu

  1. Lidah buaya

Lidah buaya  mampu mengatasi jerawat batu dengan kandungan nutrisi didalamnya. Caranya : ambil bagian daging lidah buaya lalu usapkan pada jerawat yang muncul di hidung anda, diamkan selama beberapa menit hingga kering lalu bersihkan dengan air hangat.

  1. Kentang

Selain untuk bahan dapur, ternyata kentang banyak manfaatnya, salah satunya dapat menghilangkan jerawat batu, dan caranyapun sangat mudah yaitu, siapkan satu butir kentang, bersihkan dan kupas kulitnya, kemudian parut untuk dijadikan masker wajah, setelah itu tunggu 20 menit hingga kering, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Telur dan madu

Telur dan madu memiliki kandungan nutrisi yang tinggi, telur kaya proteinnya dan madu dapat menghindari kulit dari radikal bebas yang dapat menimbulkan jerawat batu. Berikut cara membuatnya. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu di aduk hingga merata, kemudian oleskan pada hidung yang terdapat jerawat dan tunggu selama 15 menit, setelah itu bilas wajah dengan air bersih. Sebaiknya lakukan perawatan ini secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. buah mahkota dewa

Buah mahkota dewa biasa dikenal ramuan oleh sebagian orang, namun banyak manfaat lain dari buah mahkota dewa seperti dapat menghilangkan jerawat batu dihidung. Caranya mudah yaitu : siapkan satu buah mahkota dewa beserta umbinya dan cuci hingga bersih, lalu haluskan sampai dapat di aplikasikan jerawat dihidung anda, setelah itu keringkan dan bilas dengan air bersih.

  1. Buah mengkudu dan gula batu

Buah mengkudu sangat berhasiat untuk mengobati berbagai penyakit dan pada hal ini buah mengkudu akan menjadi pengobat jerawat di dihidung dengan mencampurkannya dengan gula batu. Caranya : ambil buah mengkudu secukupnya, lalu bersihkan, lalu campurkan dengan gula batu, blender mengkudu dan campurkan dengan gula batu, setelah itu minum buah mengkudu yang telah menjadi jus tersebut secara teratur. Karena di dalam jus mengkudu berfungsi membersihkan darah kotor yang menyebabkan munculnya jerawat batu.

 

Itulah beberapa cara  untuk menghilangkan jerawat batu dihidung secara alami, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, maka lakukan cara diatas secara rutin dan teratur. Semoga artikel diatas bermanfaat bagi anda dan kita semua. Selamat mencoba…