Ini Dia Tempat Wisata di Ciwidey Yang Wajib Dikunjungi saat Liburan

tempat wisata ciwidey bandung kebun teh rancabali » Ini Dia Tempat Wisata di Ciwidey Yang Wajib Dikunjungi saat Liburan

Tempat Wisata di Ciwidey Yang Wajib Dikunjungi – Ciwidey adalah nama dari salah satu kecamatan yang letaknya masih berada di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat. Kecamatan Ciwidey sendiri lokasi persisnya berada di sebelah selatan Kota Bandung dengan jarak sekitar 50 km, sebelum mengalami pemekaran, Kecamatan Ciwidey meliputi wilayah yang sangat luas yakni mencapai Desa Balegede. Meskipun sekarang ini wilayah Kecamatan Ciwidey menjadi lebih kecil, namun Ciwidey sangatlah populer di kalangan para wisatawan.

Kepopuleran Kecamatan Ciwidey sendiri dikarenakan kecamatan ini memiliki berbagai macam tempat menarik yang sangat layak untuk Anda jadikan sebagai salah satu destinasi wisata bersama keluarga di akhir pekan atau masa liburan panjang. Ciwidey sendiri merupakan salah satu kawasan wisata di Kabupaten Bandung yang memiliki berbagai macam tempat wisata mulai dari wisata alam, wisata edukasi, hingga wisata religi sehingga tidak heran jika kecamatan ini selalu ramai dengan pengunjung, di bawah ini akan kami ulas beberapa tempat wisata di Ciwidey.

Referensi Tempat Wisata di Ciwidey Yang Wajib Dikunjungi

  1. Situ Patenggang

tempat wisata ciwidey bandung danau situ patenggang » Ini Dia Tempat Wisata di Ciwidey Yang Wajib Dikunjungi saat Liburan

Tempat wisata pertama di Ciwidey yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Situ Patenggang yang mana merupakan sebuah danau dengan pemandangan alam yang indah. Di tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan danau dengan menggunakan perahu yang banyak disewakan di tempat ini dengan tarif sekitar 150 ribu hingga 250 ribu rupiah tergantung pada kapasitas perahu tersebut.

  1. Kawah Putih Ciwidey

tempat wisata ciwidey bandung kawah putih » Ini Dia Tempat Wisata di Ciwidey Yang Wajib Dikunjungi saat Liburan

Tempat wisata kedua yang juga wajib untuk Anda kunjungi di Ciwidey adalah Kawah Putih yang lokasinya hanya berjarak kurang lebih 44 km dari Kota Bandung. Di tempat ini Anda bisa_menyaksikan panorama alam yang sangat memukau yakni berupa kawah dengan air danau yang berwarna putih kehijauan yang berpadu dengan warna putih dari batu kapur sehingga membuatnya sangat eksotis.

  1. Kebun Teh Rancabali

tempat wisata ciwidey bandung kebun teh rancabali » Ini Dia Tempat Wisata di Ciwidey Yang Wajib Dikunjungi saat Liburan

Tempat wisata ketiga yang juga sangat sayang untuk dilewatkan adalah Kebun Teh Rancabali di mana di tempat ini Anda akan bisa menyaksikan hamparan kebun teh yang sangat luas sehingga akan menghijaukan mata Anda. Anda bisa menggunakan jasa pemandu wisata agar Anda lebih mengetahui mengenai kebun teh ini, Anda bisa menggunakan jasa pemandu dengan tarif 30 ribu rupiah.

  1. Kebun Strawberi

tempat wisata ciwidey bandung kebun strawberi » Ini Dia Tempat Wisata di Ciwidey Yang Wajib Dikunjungi saat Liburan

Kebun strawberi menjadi tempat wisata keempat di Ciwidey yang juga wajib Anda kunjungi, di tempat ini Anda akan bisa menyaksikan hamparan tanaman strawberi yang luas. Tempat yang satu ini sangatlah sesuai untuk Anda jadikan sebagai agrowisata karena di kebun strawberi ini Anda bisa mengenal lebih jauh mengenai tanaman strawberi, Anda juga bisa memetik buahnya yang sudah matang.

  1. Pemandian Cimanggu

tempat wisata ciwidey bandung pemandian cimanggu » Ini Dia Tempat Wisata di Ciwidey Yang Wajib Dikunjungi saat Liburan

Tempat wisata kelima yang juga bisa Anda kunjungi di Ciwidey adalah Pemandian Cimanggu yang mana merupakan sebuah pemandian air panas yang lokasinya hanya berjarak kurang lebih 45 km dari Kota Bandung. Tempat yang satu ini akan sangat sesuai bagi Anda yang ingin bersantai di pemandian air panas sehingga badan Anda akan menjadi lebih segar dan menghilangkan rasa lelah.

 

Ciwidey merupakan sebuah kecamatan kecil di Kabupaten Bandung yang ternyata menyimpan berbagai tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi.