Cara Menghilangkan Tahi Lalat yang Hidup di Wajah secara Alami

Cara Menghilangkan Tahi Lalat yang Hidup di Wajah secara Alami 772x312 » Cara Menghilangkan Tahi Lalat yang Hidup di Wajah secara Alami

Tahi lalat umumnya dimiliki oleh setiap orang, tahi lalat dapat tumbuh di bagian tubuh mana saja. Tahi lalat sering dianggap sebagai bagian dari tanda lahir bagi seseorang. Ada dua jenis tahi lalat yaitu tahi lalat yang hidup dan tahi lalat yang mati. Tahi lalat yang hidup merupakan tahi lalat yang bisa tumbuh membesar dari waktu ke waktu, sedangkan tahi lalat yang mati merupakan tahi lalat yang tidak tumbuh membesar atau tetap dengan ukuran awal. Munculnya tahi lalat disebabkan oleh penumpukan sel melanosit yang tumbuh satu tempat, sel melanosit sendiri merupakan sel yang berfungsi untuk menghasilkan zat warna kulit yang disebut dengan pigmen.

Tidak sedikit orang yang merasa tidak percaya diri karena adanya tahi lalat ini, namun sebagian orang justru membiarkan tahi lalatnya karena dianggap sebagai sesuatu yang unik selama tahi lalat tersebut tidak berbahaya.

Ciri-ciri tahi lalat yang berbahaya adalah sebagai berikut:

  1. Tahi lalat berukuran besar dengan diameter lebih dari 6 mm
  2. Bentuk tahi lalat tidak beraturan atau asimetris
  3. Permukaan tahi lalat kasar terutama di tepiannya
  4. Tahi lalat memiliki warna gelap di bagian tengahnya dan warna lebih cerah di bagian tepiannya
  5. Terjadinya peradangan, iritasi dan mengeluarkan darah pada tahi lalat
  6. Jumlahnya semakin banyak dan menyebar di bagian titik di tubuh

Jika anda memiliki tahi lalat dengan ciri-ciri seperti di atas, sebaiknya konsultasikan ke dokter karena dikhawatirkan tahi lalat itu merupakan gejala terjadinya kanker melanoma. pertanyaan yang muncul adalah apakah tahi lalat bisa dihilangkan? Jawabannya adalah ya, tahi lalat bisa dihilangkan.

Cara Menghilangkan Tahi Lalat yang Hidup di Wajah secara Alami » Cara Menghilangkan Tahi Lalat yang Hidup di Wajah secara Alami

Untuk menghilangkan tahi lalat akan lebih efektif dan aman bila dilakukan secara medis. Namun, bagi anda yang biasanya mengalami phobia dengan meja dan ruang operasi, tidak ada salahnya anda mencoba untuk menghilangkan tahi lalat secara alami, yakni dengan bahan-bahan alami.

Bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan tahi lalat

  1. Cuka sari apel

Cuka sari apel memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan, baik itu untuk kulit maupun rambut. Bagi anda yang ingin menghilangkan tahi lalat, tidak ada salahnya anda mencoba menggunakan cuka sari apel. Namun, sebelum anda menggunakannya alangkah lebih baik jika anda menggunakan petroleum jelly terlebih dahulu di daerah tahi lalat agar tidak terjadi iritasi akibat kulit sensitif. Caranya juga cukup mudah, tuangkan 4 hingga 5 tetes cuka sari apel di atas kapas, anda dapat menggunakan pipet untuk memudahkannya. Selanjutnya tempelkan kapas tersebut ke tahi lalat kemudian tutup dengan kain kassa. Diamkan dan tunggu kurang lebih selama 2 jam, lepaskan kapas dan kain kasaa lalu bersihkan, lakukan treatment tersebut secara rutin.

  1. Lidah buaya

Lidah yang kaya akan manfaat juga dapat digunakan untuk menghilangkan tahi lalat. Bagian lidah buaya yang dapat anda gunakan adalah bagian gel yang ada di dalam tanaman lidah buaya. Caranya juga mudah, siapkan gel lidah buaya yang sudah dipisahkan dengan bagian luarnya, kemudian oleskan gel tersebut ke tahi lalat yang ingin dihilangkan, tunggu kurang lebih 2 hingga 3 jam lalu bersihkan dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin hingga terlihat hasilnya.

  1. Bawang putih

Bawang putih tidak hanya bermanfaat untuk dijadikan bumbu masak, bawang putih ternyata juga dapat digunakan sebagai penghilang tahi lalat. Caranya juga begitu sederhana. Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan 2 siung bawang putih yang sudah dikupas dan dicuci bersih, kemudian tumbuk bawang putih hingga benar-benar halus. Siapkan plester dan letakkan bawang putih yang sudah dihaluskan tadi di atas plester, lalu tempelkan plester tersebut ke daerah tahi lalat yang ingin anda hilangkan. Lakukan hal tersebut secara rutin, saran saya lakukan hal tersebut pada malam hari dan biarkan plester yang telah diberi bawang putih tersebut tetap menempel hingga pagi hari.

  1. Madu

Madu merupakan salah satu makanan yang menyehatkan karena khasiatnya yang banyak sekali bagi kesehatan. Selain itu madu juga dapat digunakan sebagai bahan untuk kecantikan. Madu ternyata juga memiliki khasiat dalam menghilangkan tahi lalat. Caranya juga cukup mudah, anda hanya perlu menyiapkan madu asli secukupnya, kemudian oleskan madu tersebut di atas tahi lalat yang ingin dihilangkan. Diamkan beberapa saat hingga madu meresap dan kering, lalu bilas hingga benar-benar bersih. Lakukan cara tersebut secara rutin hingga tahi lalat benar-benar hilang.

  1. Jus nanas

Jus buah nanas yang biasanya anda minum untuk menghilangkan haus di siang hari yang panas, ternyata juga dapat menghilangkan tahi lalat yang mengganggu penampilan anda. Caranya juga cukup mudah, oleskan cairan jus nanas ke daerah tahi lalat yang ingin anda hilangkan dan diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Lakukan ritual ini secara rutin sampai tahi lalat hilang dan terkelupas.

  1. Lobak

Lobak merupakan salah satu jenis sayuran yang biasanya dimasak ternyata juga dapat di jadikan bahan yang ampuh untuk menghilangkan tahi lalat mati. Caranya juga sangat mudah, siapkan lobak yang sudah dicuci bersih kemudian iris tipis. Potong irisan lobak untuk disesuaikan dengan ukuran tahi lalat yang ingin anda hilangkan. Tempelkan irisan kecil lobak tersebut ke daerah tahi lalat yang ingin anda hilangkan gunakan plester agar lobak tidak mudah lepas. Lakukan 5 hingga 6 kali sehari. Gunakan secara telaten dan rutin untuk menghilangkan tahi lalat.

  1. Kulit buah delima

Kulit buah delima biasanya dimanfaatkan untuk mengobati sakit perut, keputihan, disentri, dan nyeri lambung. Selain itu, ternyata kulit buah delima juga dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan tahi lalat yang mengganggu. Berikut ini caranya:

  • Siapkan kulit buah delima yang sudah dikeringkan sebelumnya, lalu haluskan dengan cara menggiling ataupun memblender kulit delima.
  • Setelah menjadi bubuk kulit buah delima, selanjutnya campurkan dengan perasan lemon untuk dijadikan pasta.
  • Setelah jadi, oleskan pasta kulit buah delima ke bagian tahi lalat yang ingin anda hilangkan, tutup dengan menggunakan kain kassa. Lakukan secara rutin setiap malam secara rutin, lalu bilas di keesokan harinya.
  1. Minyak zaitun

Selain baik untuk kesehatan tubuh, minyak zaitun juga dapat dijadikan bahan penghilang tahi lalat. Selain itu minyak zaitun juga bermanfaat untuk menghilangkan flek-flek dan bintik hitam pada wajah. Caranya juga cukup mudah, oleskan minyak zaitun kebagian tahi lalat yang diinginkan, tunggu hingga meresap dan kering. Ulangi hal tersebut secara rutin untuk memperoleh hasil yang anda inginkan.

Itulah beberapa cara menghilangkan tahi lalat secara alami yang dapat anda coba di rumah. Jika tahi lalat tetap tumbuh dan tidak hilang, anda dapat menggunakan cara medis untuk hasil yang lebih cepat dan efektif. Semoga artikel ini bermanfaat.