Cara Mudah Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim

Trik Gampang Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim 772x312 » Cara Mudah Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim

Cara Mudah Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim – Salah satu hal menarik dari aplikasi smartphone berjenis messenger seperti Whatsapp adalah pengirim pesan bisa mengetahui apakah pesannya sudah terkirim dan sudah dibaca oleh penerima pesan.

Sekilas memang hal tersebut merupakan satu fitur yang sejak dulu menjadi fitur unggulan dari aplikasi messenger. Namun demikian, ternyata ada beberapa orang yang kurang menyukai fitur tersebut.

Fitur yang menunjukkan bahwa penerima pesan Whatsapp sudah membaca pesan yang dikirimkan tersebut terkadang merepotkan. Ada kalanya anda tidak bisa langsung membalas pesan yang diterima. Namun sayangnya, membaca pesan Whatsapp saja dan tidak segera membalasnya akan terasa kurang sopan.

Trik Gampang Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim » Cara Mudah Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Pengirim

Untungnya, sekarang sudah ada cukup banyak cara untuk membaca pesan Whatsapp tanpa diketahui oleh pengirim pesan. Penasaran dengan bagaimana cara membaca pesan Whatsapp tanpa diketahui oleh pengirim? Anda bisa baca cara selengkapnya di artikel ini.

2 Cara Baca Pesan Whatsapp Tanpa Merubah Tanda Centang Menjadi Warna Biru

Bagi anda yang tidak ingin pengirim pesan mengetahui bahwa anda sudah membaca pesan Whatsapp yang mereka kirimkan, anda bisa mencoba menggunakan salah satu dari 2 cara berikut ini:

  1. Merubah pengaturan read receipt aplikasi Whatsapp

Cara untuk membaca pesan Whatsapp tanpa diketahui oleh pengirim adalah dengan melakukan pengaturan read receipt dari aplikasi Whatsapp yang anda gunakan.

Cara mengatur read receipt di aplikasi Whatsapp adalah dengan cara masuk ke aplikasi Whatsapp terlebih dahulu. Setelah itu, pilih menu yang berada di pojok kanan atas dengan lambang titik tiga vertikal.

Pilih menu akun atau account. Di dalam menu akun tersebut pilih menu privasi. Cari pengaturan read receipt yang berada di paling bawah. Untuk menonaktifkan fitur read receipt, anda hanya perlu menghilangkan centang pada kolom di samping tulisan read receipt.

Bila anda sudah menonaktifkan fitur read receipt dari dalam aplikasi Whatsapp, maka secara otomatis setiap anda membaca pesan Whatsapp, lambang centang ganda tidak akan berubah menjadi warna biru lagi.

Namun sayangnya, dengan menggunakan cara ini, anda secara otomatis juga tidak akan bisa mengetahui apakah pesan Whatsapp yang anda kirimkan juga sudah dibaca oleh orang lain.

  1. Membaca pesan Whatsapp dari pemberitahuan sistem android

Bagi anda yang tetap ingin mengetahui bahwa pesan Whatsapp yang anda kirimkan sudah dibaca atau belum oleh orang lain, namun anda tidak ingin orang lain mengetahui bahwa anda sudah membaca pesan Whatsapp yang mereka kirimkan kepada anda, maka anda bisa mencoba menggunakan cara kedua ini.

Cara membaca pesan Whatsapp tanpa merubah lambang centang ganda menjadi warna biru yang kedua ini cukup unik. Kenapa? Karena anda memanfaatkan fitur pemberitahuan dari sistem android.

Semua smartphone android pasti akan menunjukkan icon khusus ketika ada pesan Whatsapp yang masuk. Fitur tersebutlah yang bisa anda manfaatkan untuk membaca pesan Whatsapp tanpa terdeteksi pengirimnya.

Setiap kali anda menerima pesan Whatsapp dari orang lain, segera swipe layar anda untuk melihat pemberitahuan dari sistem android. Di dalam pemberitahuan tersebut, anda bisa langsung membaca pesan Whatsapp.

Membaca Whatsapp melalui layar pemberitahuan dari sistem android tidak akan merubah warna centang ganda menjadi biru.

Setelah anda selesai membaca dari sistem android, selanjutnya anda hanya perlu masuk kedalam aplikasi Whatsapp dan menghapus pesan Whatsapp yang sudah anda baca tadi.

Pastikan untuk langsung menghapus pesan tanpa membukanya. Cara menghapus pesan secara langsung adalah dengan menekan nama atau nomor yang mengirimkan pesan Whatsapp kepada anda.

Bagaimana? Cukup mudah bukan cara membaca pesan Whatsapp tanpa diketahui oleh pengirimnya? Dari 2 cara tersebut, memang cara kedua yang paling efektif karena anda tetap bisa mengetahui jika orang lain sudah membaca pesan Whatsapp yang anda kirimkan.