Ragam Pilihan Tempat Wisata Garut paling Terkenal dan lagi Hits

Pilihan Objek Wisata Garut yang Paling Terkenal dan Hits » Ragam Pilihan Tempat Wisata Garut paling Terkenal dan lagi Hits

Ragam Pilihan Tempat Wisata Garut paling Terkenal dan lagi Hits – Jika ada yang mengatakan bahwa Jawa Barat merupakan daerah yang minim dengan objek wisata, kemungkinan besar mereka yang berpendapat demikian masih belum mengetahui dan menjelajahi eksotisme bumi Garut. Ada banyak tempat terindah di Garut yang akan membuat Anda tidak bisa move on dari tempat wisata ini sebenarnya.

Beberapa diantaranya ada yang sudah terekspose dan sebagian yang lain ada yang masih belum terekspose. Untuk tempat wisata Garut yang sudah terekspose, saat ini juga sudah ada yang dinobatkan sebagai tempat wisata paling terkenal dan hits di Jawa Barat. Banyak lho instagrammer yang sudah berkunjung kesana. Bahkan tempat tersebut juga tak ayal menjadi tempat terbaik melakukan foto pre-wedding. Mau tahu apa saja tempat wisata Garut tersebut? Cek informasinya dibawah ini!

Pilihan Objek Wisata Garut yang Paling Terkenal dan Hits » Ragam Pilihan Tempat Wisata Garut paling Terkenal dan lagi Hits

Tempat Wisata Garut Paling Terkenal dan Hits

Wisata Kampung Sampireun

Anda yang notabennya ingin mendapatkan suasana wisata yang romantis, datang saja ke tempat wisata Garut Kampung Sampireun. Alamatnya berada di Jalan Raya Samarang Kamojang, Kampung Ciparay, Desa Sukakarya, Kecamatan Samarang, Garut, Jawa Barat. Tempat wisata yang satu ini berada pada ketinggian 1000 mdpl dengan suasana alam yang sejuk.

Malam hari, pesona citylight sangat mengesankan dimana Anda akan mendapati citylight dengan suasana danau yang indah. Melanglang di tengah danau bersama orang tercinta tentu akan memberikan suasana romantis tersendiri untuk Anda dan pasangan. Jangan lupa makan malam romantis ketika berada disini dan abadikan moment berharga ini dengan kamera bawaan Anda.

Wisata Talaga Bodas

Kawah Talaga Bodas merupakan sebuah tempat wisata Garut yang berada pada ketinggian 1512 mdpl. Sementara Gunung Talaga Bodas merupakan sebuah tempat wisata yang berada pada ketinggian 2201 mdpl. Puncak Gunung Talaga Bodas sendiri merupakan perbatasan kabupaten Garut dan kabupaten Tasikmalaya sehingga dari Garut atau Tasikmalaya sangat mudah mencapai tempat wisata Garut yang hits ini.

Disini Anda akan temukan cagar alam Gunung Talaga yang berada di kecamatan Pangatikan dan kecamatan Wanaraja dimana luasnya sekitar 258,05 Ha. Sementara Taman Wisata Alam Kawah Talaga Bodas memiliki luas 27,88 ha yang akan membuat Anda merasa lelah mengelilinginya.

Wisata Gunung Papandayan

Objek wisata Gunung Papandayan lokasinya tepat berada di Kecamatan Cisurupan. Jaraknya kurang lebih sekitar 70 km dari kota Bandung sehingga banyak warga Bandung yang pergi berwisata ke tempat wisata ini. Anda yang hobi mendaki juga direkomendasikan mencobanya di Gunung Papandayan. Gunung Papandayan sendiri memiliki daya tarik utama yaitu kawah dan air panasnya yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Pesona pemandangan sunset dan sunrise tak luput juga dapat Anda temukan di tempat wisata ini.

Wisata Situ Bagendit

Daya tarik utama Situ Bagendit adalah danau yang alami dengan sampan yang dapat Anda pergunakan mengelilingi kawasan danau indah ini. Fasilitas publik di Situ Bagendit juga lengkap sehingga perjalanan Anda akan lebih menyenangkan selama berada disini. Dari pusat kota Garut sendiri, Anda akan tempuh perjalanan sejauh 13 km dengan lama perjalanan kurang lebih selama 30 menit. Mengenai harga tiket masuknya sendiri murah meriah sekitar 5 ribu rupiah saja perorang.

Wisata Pantai Puncak Guha

Saat ini wisata Pantai Puncak Guha sedang hits di Garut. Objek wisata berupa pantai yang satu ini bebas dari pedagang yang mengganggu pemandangan. Pantai Puncak Guha sendiri juga turut menawarkan keindahan panorama pantai yang bisa Anda saksikan dari atas tebing. Di bawah tebing Anda dapat menyaksikan ratusan kelelawar dengan suara ciutannya yang akan menjadi teman sepi ketika berwisata. Anda yang akan datang ke wisata Pantai Puncak Guha, sangat disarankan agar Anda membawa bekal makanan serta minuman karena jarang ada pedagang disini. Anda juga perlu mengeluarkan kocek sebesar 6 ribu rupiah sebagai biaya tiket masuknya. Murah meriah bukan?

Itulah daftar tempat wisata Garut yang paling terkenal dan hits yang sangat direkomendasikan untuk menjadi tujuan wisata Anda. Dapatkan pengalaman liburan menyenangkan dengan datang kesana. Selamat berlibur.