7 Objek Wisata Pantai di Gunung Kidul Jogjakarta yang Populer

7 Tempat Wisata Pantai di Gunungkidul Jogja yang Populer » 7 Objek Wisata Pantai di Gunung Kidul Jogjakarta yang Populer

7 Objek Wisata Pantai di Gunung Kidul Jogjakarta yang Populer – Jogjakarta sepertinya tidak pernah lepas dengan wisata budayanya, sebab Jogja mempunyai banyak sekali bangunan – bangunan tua yang bersejarah dan eksotis. Akan tetapi, Anda pastinya tidak pernah menyangka sebelumnya jika Jogja juga menjadi salah satu tujuan wisata menarik yang wajib Anda kunjungi. Alasannya adalah karena Jogja memiliki banyak sekali tempat wisata pantai yang pastinya sangat disayangkan jika Anda lewatkan begitu saja, khususnya bagi Anda yang sudah mempersiapkan hari untuk liburan ke Jogja, baik itu bersama keluarga, kerabat, teman, atau rekan kerja Anda.

7 Tempat Wisata Pantai di Gunungkidul Jogja yang Populer » 7 Objek Wisata Pantai di Gunung Kidul Jogjakarta yang Populer

Berikut ini akan kami bagikan informasi menarik tentang 7 tempat wisata pantai di Gunungkidul Jogja yang populer, antara lain :

7 Tempat Wisata Pantai di Gunungkidul Jogja yang Populer

Pantai kesirat

Pantai kesirat ini adalah pantai terindah di Gunungkidul Jogja yang memiliki pasir putih memukau. Keindahan pantai tersebut berupa tebing karang yang menjulang tinggi dan kokoh, serta suara deburan ombak kencang yang menghantam sisi karang. Untuk Anda yang ingin berkemping, cocok banget datang ke pantai kesirat di Gunungkidul Joga, apalagi pantai tersebut tidak terlalu padat dan sangat bersih.

Pantai jogan

Jika Anda ingin menikmati indahnya air terjun yang ada di tepian pantai, maka Anda harus datang ke pantai jogan. Pantai jogan adalah pilihan paling tepat sebab pantai tersebut memiliki air terjun yang sangat indah. Tak hanya itu, pantai jogan juga memiliki tebing – tebing yang menjulang tinggi, khas peguungan kapur, sehingga semakin menambah indah pantai jogan di Gunung kidul Jogja.

Pantai baron

Di pantai baron ini Anda bisa menikmati panorama alam yang masih sangat alami, sehingga hal tersebut jadi keunggulan pantai baron Gunung kidul Yogyakarta. Para pengunjung yang datang bisa menghabiskan waktu dengan berenang, bermain pasir pantai yang landai, berjalan – jalan menyusuri tepian pantai baron, atau pun sekadar duduk – duduk santai sembari menyaksikan keindahan pantai baron tersebut.

Pantai sadrana

Lain halnya dengan pantai sadrana yang ada di Gunung kidul Yogyakarta satu ini, yang merupakan salah satu spot snorkeling baru yang banyak diminati di Pulau Jawa. Pantai sadrana dapat dikatakan sebagai rumah bagi beberapa spesies laut seperti ikan lepu, botana kuning, kerondong, kepe – kepe, ikan neon, areng – areng, dan masih ada banyak lagi spesies lainnya.

Pantai ngobaran

Pantai ngobaran di Gunungkidul Jogja ini juga merupakan pantai terindah dan terpopuler yang memiliki kisah mistis cukup kental. Kisah mistis di pantai tersebut menceritakan mengenai Prabu Brawijaya V, dimana pantai ini rutin digunakan sebagai lokasi upacaya adat bagi masyarakat sekitar. Beberapa spot menarik yang bisa dinikmati di pantai Gunungkidul tersebut adalah bukit karang, patung dewa, dan candi pemujaan.

Pantai drini

Berada di sebuah desa Banjarejo, kecamatan Tanjungsawi, Gunung kidul, Jogja, salah satu hal paling istimewa dari pantai drini ini adalah sebuah pulau kecil yang ada di tengah – tengah pantai. Keberadaan pulau tersebut seolah – olah menjadikan pantai drini terbagi jadi dua bagian. Lalu, di sisi timur pantainya ada barisan tebing yang berdiri kokoh bak benteng yang sedang menghadang ombak, dipadu dengan indahnya pulau karang yang memiliki air lebih tenang sehingga memungkinkan bagi Anda untuk berenang tanpa harus takut terseret ombak. Sedangkan di sisi barat dari pantai drini tersebut Anda bisa lihat jajaran perahu bercadik milik para nelayan yang pulang dari belayar mencari ikan. Ombak yang ada di sisi barat pantai ini cukup besar dan ganas.

Pantai siung

Tempat wisata pantai di Gunungkidul Jogja yang populer berikutnya adalah pantai siung. Pantai ini adalah satu – satunya pantai di Jogja yang memiliki medan untuk kegiatan panjat tebing. Di sini Anda akan disuguhi pemandangan bebatuan karang yang berukuran besar dan berdiri kokoh di sisi timur dan barat pantai. Hingga saat ini, pantai tersebut memiliki 250 jalur pemanjatan yang memiliki tingkat kesulitan berbeda – beda. Bahkan pantai siung ini mendapat julukan sebagai The Best Rock Climbing Site in Jogja.

Dari 7 tempat wisata pantai di Gunungkidul Jogja yang populer tersebut, kira – kira destinasi wisata mana nih layak untuk Anda kunjungi? Apapun pilihan Anda, kami yakin sekali liburan Anda di Gunung kidul Jogjakarta pastinya akan lebih menyenangkan dan berkesan, apalagi jika Anda berlibur bersama keluarga, kerabat, teman dekat, atau rekan kerja Anda.