Manfaat Fitur Incognito Chrome Bagi Anda yang Rajin Browsing Internet

  • Whatsapp

Manfaat Fitur Incognito Chrome Bagi Anda yang Rajin Browsing Internet – Cukup banyak orang yang memilih Google Chrome sebagai browser default. Salah satu alasan mereka memilih Chrome sebagai browser default adalah karena kecepatannya ketika digunakan untuk browsing internet.

Sebenarnya, Chrome tidak hanya menarik karena kecepatannya dalam melakukan browsing saja. Chrome juga menarik karena memiliki banyak fitur luar biasa. Beberapa macam fitur yang dimiliki oleh browser Chrome adalah seperti fitur ekstensi dan juga fitur sinkronisasi dengan akun Gmail.

Read More

Ternyata, masih ada satu lagi fitur menarik yang dimiliki oleh browser ini. Fitur tersebut adalah incognito Chrome. Kemungkinan besar memang tidak banyak dari anda yang sudah pernah mencoba menggunakan fitur incognito Chrome ini.

Padahal, anda bisa mendapatkan banyak sekali manfaat dengan menggunakan fitur incognito Chrome tersebut ketika browsing internet. Penasaran dengan apa saja manfaat berselancar di dunia maya dengan menggunakan fitur incognito Chrome? Baca penjelasan lengkap mengenai manfaat menggunakan fitur incognito di Google Chrome selengkapnya melalui artikel ini.

5 Manfaat Browsing Internet Menggunakan Fitur Incognito Chrome

incognito Chrome adalah fitur khusus yang sangat banyak manfaatnya. Bagi anda yang sering browsing internet, anda bisa merasakan beberapa manfaat berikut ini ketika menggunakan fitur incognito Chrome:

  1. Browsing internet semi anonymous

Manfaat pertama menggunakan fitur incognito Chrome adalah anda bisa browsing secara semi anonymous. Selama anda browsing menggunakan mode incognito di Google Chrome, riwayat browsing anda tidak akan dicatat di dalam Google Chrome.

Karena riwayat browsing sama sekali tidak tercatat, maka anda bisa menggunakan mode incognito ini ketika ingin mengakses beberapa website tertentu tanpa diketahui oleh orang lain dari riwayat penelusuran anda.

  1. Mengurangi penayangan iklan ketika browsing

Manfaat lain dari menggunakan fitur incognito Chrome adalah anda bisa sedikit lebih leluasa dari penayangan iklan ketika menjelajah dunia maya.

Hal ini disebabkan karena Google sama sekali tidak mencatat kebiasaan anda ketika browsing menggunakan mode incognito ini. Karena Google sama sekali tidak mencatat kebiasaan anda berselancar di dunia maya, maka secara otomatis sistempun akan lebih sulit menampilkan iklan yang tepat ketika anda menggunakan mode incognito ini.

  1. Lebih aman karena sama sekali tidak menyimpan ID maupun password

Salah satu kelebihan dari Google Chrome sebagai browser internet adalah adanya fitur penyimpanan ID maupun password secara otomatis. Namun demikian, fitur menarik tersebut bisa dikatakan seperti pedang bermata dua.

Kenapa fitur luar biasa Google Chrome tersebut bisa menjadi pedang bermata dua? Karena jika komputer atau laptop anda sering digunakan oleh orang lain, maka data-data pribadi seperti password dan ID tersebut bisa dengan mudah didapatkan dari laptop maupun komputer anda.

Jika anda ingin melindungi ID maupun password, sebaiknya gunakan mode incognito ketika akan browsing website yang membutuhkan akses akun.

Ketika anda mengakses website yang membutuhkan akun dengan menggunakan mode incognito, password maupun ID anda tidak akan tersimpan. Oleh sebab itu, mode incognito di Google Chrome ini bisa dikatakan sangat aman digunakan mengakses website yang membutuhkan akun.

  1. Tidak memuat preferensi anda sama sekali

Browsing menggunakan fitur incognito Chrome bukan hanya tidak mencatat riwayat website yang anda kunjungi saja.

Ketika anda browsing menggunakan mode incognito, preferensi anda juga sama sekali tidak masuk kedalam sistem mesin pencari Google. Jadi bisa dikatakan dengan menggunakan mode incognito, anda seperti sedang menggunakan Google Chrome baru.

Hal ini terasa sangat bermanfaat khususnya bagi orang-orang yang bekerja sebagai website developer. Jika anda ingin melakukan pengecekan tampilan ataupun fitur website, anda disarankan mengakses website tersebut menggunakan mode incognito ini.

Kenapa? Karena jika anda mengakses website tersebut menggunakan Chrome yang tersinkronisasi dengan akun Gmail anda, ada kemungkinan tampilan websitenya masih mengacu pada cache yang tersimpan di dalam Google Chrome.

  1. Bisa digunakan untuk membuka 2 akun Gmail secara bersamaan

Satu lagi manfaat menggunakan incognito Chrome adalah anda bisa membuka 2 akun Gmail yang berbeda secara bersamaan. Hal ini memang mungkin tidak terlalu terasa manfaatnya.

Namun jika anda memiliki lebih dari 1 akun Gmail dan anda sering membuka kedua akun Gmail tersebut, tentu anda akan sangat membutuhkan fitur incognito Chrome ini.

Kenapa? Karena anda tidak akan bisa mengakses 2 akun Gmail secara bersamaan dengan menggunakan mode Google Chrome biasa. Anda bisa mengakses 2 akun Gmail menggunakan mode Google Chrome biasa asalkan anda keluar terlebih dahulu dari akun yang sudah tersinkronisasi dengan Chrome anda.

Jadi bagaimana menurut anda mengenai manfaat dari incognito Chrome? Apakah anda setuju jika Google Chrome disebut sebagai browser terbaik saat ini setelah melihat apa saja manfaat menggunakan fitur incognito Chrome?

Related posts