Pahami Beda Aplikasi Line Lite Dengan Versi Line Biasa

Apa Bedanya Aplikasi Line Lite vs Versi Line Biasa 772x312 » Pahami Beda Aplikasi Line Lite Dengan Versi Line Biasa

Pahami Beda Aplikasi Line Lite Dengan Versi Line BiasaLine adalah salah satu aplikasi messenger yang cukup populer dan sudah menjadi aplikasi yang wajib diinstall pada ponsel anda karena sudah banyak sekali orang yang menggunakan aplikasi ini sebagai media komunikasi.

Line memang mempunyai cukup banyak fitur yang cukup unik jika dibandingkan dengan aplikasi messenger lain. Aplikasi Line sendiri terdiri dari 2 macam versi. Ada versi normal dan ada juga versi aplikasi Line Lite.

Aplikasi Line Lite memang hampir mirip seperti aplikasi Facebook Lite yang bisa anda gunakan di smartphone android. Lalu apakah ada banyak perbedaan antara aplikasi Line Lite dengan versi normalnya?

Apa Bedanya Aplikasi Line Lite vs Versi Line Biasa 1024x685 » Pahami Beda Aplikasi Line Lite Dengan Versi Line Biasa

Penasaran dengan apa saja perbedaan antara aplikasi Line Lite dan juga Line biasa? Jika anda tertarik untuk mengetahui lebih banyak mengenai apa saja perbedaan dari 2 jenis versi aplikasi Line tersebut, anda bisa membaca informasi lengkapnya di artikel ini.

5 Hal yang Membedakan Antara Aplikasi Line Lite dan Line Versi Biasa

Aplikasi Line Lite memang dibuat untuk digunakan di smart phone kelas low end dengan kapasitas memori internal dan RAM yang masih terbilang kecil. Karena target marketnya berbeda dengan aplikasi Line versi biasa, jelas anda akan menemukan banyak sekali perbedaan antara aplikasi Line Lite dan Line versi biasa.

Berikut ini adalah beberapa hal yang menunjukkan perbedaan kedua versi dari aplikasi Line tersebut:

  1. Ukuran file sangat berbeda jauh

Bagi anda yang sudah pernah mencoba menggunakan aplikasi Line versi biasa, pasti anda sudah mengetahui bukan seberapa besarnya file dari aplikasi tersebut?

Hal tersebut tidak akan anda temukan lagi pada aplikasi Line Lite. Seperti namanya, Line Lite memang memiliki ukuran file yang jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan versi biasa.

Ukuran file aplikasi Line Lite ini hanya sekitar 1 megabyte saja. Jika dibandingkan dengan ukuran file aplikasi Line versi biasa, jelas aplikasi Line Lite jauh lebih kecil.

  1. Tidak memiliki banyak fitur seperti Line versi biasa

Dikarenakan pemangkasan ukuran file pada aplikasi Line Lite, secara otomatis terjadi pemangkasan fitur secara besar-besaran.

Bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan aplikasi Line versi biasa mungkin akan sedikit kecewa ketika masuk kedalam aplikasi Line Lite. Kenapa? Karena mayoritas fitur menarik Line tidak akan bisa anda temukan di dalam aplikasi versi Lite ini.

Aplikasi Line Lite hanya mempertahankan beberapa fitur original seperti stiker dan juga ID Line.

  1. Lebih hemat kuota internet

Meskipun banyak fitur yang dipangkas di dalam aplikasi Line Lite, namun ada banyak sekali kelebihan yang bisa anda rasakan jika dibandingkan dengan menggunakan aplikasi Line versi biasa.

Salah satu kelebihan dari aplikasi Line Lite adalah tidak terlalu banyak mengkonsumsi kuota internet. Hal ini jelas sebagai efek dari berkurangnya fitur-fitur yang tidak terlalu penting di dalam aplikasi Line yang mayoritas menggunakan koneksi internet.

  1. Aplikasi jauh lebih stabil

Aplikasi Line Lite bisa disetarakan dengan aplikasi Whatsapp dalam hal kestabilannya ketika digunakan.

Aplikasi Line versi Lite ini memiliki performa yang jauh lebih baik dibandingkan dengan versi biasa dikarenakan tidak ada terlalu banyak fitur di dalamnya.

Meskipun tidak memiliki fitur selengkap aplikasi Line versi biasa, namun aplikasi ini masih jauh lebih baik dikarenakan sangat stabil ketika digunakan.

  1. Adanya fitur khusus untuk mengetahui siapa saja yang membaca pesan di grup

Banyak orang mengira bahwa aplikasi Line Lite adalah versi downgrade dari Line versi biasa. Ya, memang Line Lite tidak memiliki fitur selengkap Line versi biasa.

Namun demikian, sangat kurang tepat jika menyebut aplikasi Line Lite ini adalah versi Line downgrade. Kenapa? Karena ada satu fitur yang hanya dimiliki oleh Line Lite saja.

Fitur tersebut adalah mengetahui siapa saja yang sudah membaca pesan anda di dalam grup. Fitur ini tidak ada di aplikasi Line versi biasa.

Dengan adanya fitur khusus ini, jelas Line Lite mempunyai satu kelebihan tersendiri dari Line versi biasa atau normal.

Aplikasi Line Lite memang termasuk sebagai versi ringan dari aplikasi Line. Ada banyak sekali fitur Line yang dihilangkan di dalam aplikasi ini. Namun meskipun tidak memiliki fitur selengkap Line versi biasa, aplikasi Line Lite masih memiliki banyak kelebihan, terutama bagi anda yang suka dengan aplikasi Line namun selalu merasakan buruknya performa aplikasi tersebut.

Jadi, apakah anda tertarik untuk mencoba menggunakan aplikasi Line Lite setelah membaca apa saja perbedaannya dengan Line versi biasa?