Tips Membuat Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering dan Kusam

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Kusam 772x312 » Tips Membuat Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering dan Kusam

Tips Membuat Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering dan KusamKesehatan kulit perlu diperhatikan agar tidak kering dan kusam karena itu adalah hal yang paling tidak di inginkan oleh semua orang dan dapat menyebabkan seseorang kurang percaya diri dalam kehidupan kesehariannya. Kulit kering dan kusam biasanya identik dengan banyaknya debu, kotoran dan minyak yang menempel pada wajah.

Memilki kulit bersih, putih dan halus merupakan impian dari setiap wanita,  sebagian dari wanita banyak menggunakan cara-cara instant dalam merawat wajahnya seperti membeli kosmetik kecantikan dan menggunakan jasa medis untuk hal tersebut, namun mereka tidak pernah memikirkan atau mewaspadai efek dari perawatan tersebut, karena didalam kream atau kosmetik kecantikan mengandung zat yang dapat memberi dampak negative terhadap kulitnya.

Maka dari itu, disini saya akan berbagi tips agar kulit wajah tidak kering dan kusam dengan menggunakan masker alami.

Masker Wajah Alami Untuk Kulit Kering dan Kusam » Tips Membuat Masker Wajah Alami untuk Kulit Kering dan Kusam

Bahan Masker Wajah Alami

Sebelum tips ini saya bagikan anda harus melakukan tes terlebih dahulu pada kulit anda, dengan menempelkan masker yang akan anda gunakan pada wajah,leher ataupun kulit anda.

Karena tidak semua bahan masker alami cocok terhadap kulit kering anda. Apabila pada saat anda tempelkan pada sebagian tubuh anda mengalami iritasi, itu brarti kulit  anda sensitif terhadap masker yang telah anda gunakan dan cobalah masker yg lain untuk anda coba. Berikut ini bahan-bahan untuk membuat masker wajah alami yang dapat mengatasi kulit kering dan kusam yang anda alami

  1. Buah pisang, madu dan baking soda

Bahan-bahan diatas mengandung vitamin yang mampu melembutkan kulit dan mengatasi kulit kering dan kusam. Cara membuatnya :

  • Siapkan 1 buah pisang matang, tiga sendok baking soda dan madu secukupnya
  • Lalu campur ketiga bahan tersebut dan aduk hingga rata
  • Kemudian oleskan pada wajah anda sampai merata
  • Diamkan selama beberapa menit (keringkan)
  • Setelah itu bersihkan dengan air bersih dan keringkan dengan handuk yang lembut
  1. Gandum, putih telur dan minyak kelapa

Ada sebagian orang mengatakan bahwa kulit kusam dan kering susah untuk kembali putih, dengan bahan-bahan alami diatas, anda dapat mengembalikan wajah anda menjadi lebih putih dengan kandungan vitamin ketiga bahan diatas. Cara membuatnya :

  • Siapkan satu butir putih telur, satu sendok teh dan satu genggam gandum
  • Campur ketiga bahan tersebut lalu aduk hingga rata
  • Oleskan pada wajah anda
  • Keringkan selama 15-20 menit
  • Kemudian bilas dengan air bersih
  1. Alpukat, lidah buaya dan minyak zaitun

Selain cocok buat dikonsumsi, buah alpukat juga dapat mengatasi kulit kering pada wajah, dengan perpaduan tiga bahan tersebut akan membantu dehidrasi kulit, membuat wajah lebih cerah,sebagai antioksidan dan dapat mencegah penuaan dini, Cara membuatnya :

  • Siapkan satu buah alpukat, satu sendok minyak zaitun dan lidah buaya
  • Seperti biasa campurkan tiga bahan tersebut lalu aduk hingga merata
  • Oleskan pada wajah secara perlahan
  • Tunggu selama 10 menit, setalah itu bersihkan dengan air bersih.

Tentu ini akan membantu anda mengatasi kulit kering dan kusam, ketiga cara diatas sudah cukup terkenal dan ampuh untuk menjaga kelembaban yang menyebabkan kulit wajah anda kering dan kusam, terutama anda yang sering melakukan aktifitas di luar ruangan, tentunya anda harus lebih memperhatikan kesehatan kulit anda disaat anda melakukan aktifitas sehari – hari.  Demikian artikel cara membuat masker wajah kering dan kusam, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.