Oleh – Oleh Khas Yogyakarta Selain Bakpia yang Wajib Anda Tahu

Oleh – Oleh Buah Tangan Khas Yogyakarta Selain Bakpia » Oleh – Oleh Khas Yogyakarta Selain Bakpia yang Wajib Anda Tahu

Oleh – Oleh Khas Yogyakarta Selain Bakpia yang Wajib Anda Tahu – Ada banyak hal menarik yang mampu menggiring wisatawan untuk datang ke kota penuh nuansa sejarah dan budaya, Yogyakarta. Candi yang terbangun dengan sangat megah, pesona alam yang mengejawantah dengan keindahannya, dan masih ada banyak hal menarik lainnya yang dapat Anda temukan di Yogjakarta. Itulah yang menjadi alasan banyak orang memilih melakukan perjalanan wisata menuju Yogyakarta.

Jika Anda salah satunya pelancong yang berlibur di Yogyakarta, jangan hanya fokus pada perjalanan wisatanya saja. Satu hal yang juga harus Anda lakukan adalah mencari oleh – oleh. Rugi lho kalau datang ke Jogja dan Anda tidak mencari buah tangan yang dapat Anda bagikan pada sanak saudara dan tetangga sebagai tanda Anda barusan pelesir ke Yogya. Tapi perlu juga diketahui, tak hanya bakpia saja yang dapat Anda jadikan sebagai oleh – oleh dari Jogja, selain bakpia juga masih ada berbagai macam oleh – oleh lain yang dapat Anda beli di Yogyakarta. Berikut informasinya yang Anda perlu tahu!

Oleh – Oleh Buah Tangan Khas Yogyakarta Selain Bakpia » Oleh – Oleh Khas Yogyakarta Selain Bakpia yang Wajib Anda Tahu

Alternatif Oleh – Oleh Khas Yogyakarta Selain Bakpia   

Gudeg kering

Anda merupakan pecinta gudeg akan tetapi khawatir basi jika membawa gudeg untuk oleh – oleh keluarga di rumah? Tenang saja! Anda bisa membawa gudeg kering sebagai oleh – oleh untuk keluarga di rumah. Memang gudeg kering tidak terlalu populer kalau dibandingkan dengan gudeg basah.

Sebenarnya gudeg ada dua jenis yaitu basah dan kering. Untuk dijadikan oleh – oleh disarankan Anda memilih gudeg kering karena gudeg ini bisa tahan bahkan sampai dengan 3 hari lamanya. Untuk penyimpanan yang lebih baik Anda juga bisa letakkan di lemari es. So, nggak perlu khawatir untuk membawa gudeg kering sebagai oleh – oleh!

Cokelat monggo

Cokelat monggo merupakan salah satu jenis cokelat yang populer. Kini tak hanya populer di Jawa Tengah akan tetapi sudah populer di pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Pemiliknya merupakan pria berkebangsaan Belgia yang tahu benar bagaimana cara meracik cokelat yang tepat dan menghasilkan cita rasa nikmat yang bersahabat. Untuk mendapatkan cokelat monggo, Anda bisa datang ke Jalan Dalem KG III/978, Kotagede, Yogyakarta. Disini selain Anda bisa membeli cokelat, Anda juga bisa secara langsung menyaksikan proses pembuatan cokelat dari dapurnya yang hanya disekat dengan dinding kaca. Jadi selain bisa berwisata Anda juga bisa belajar banyak hal disini.

Batik

Tempat yang dapat Anda kunjungi untuk berburu batik tentu saja di kawasan Jalan Malioboro dan juga Pasar Beringharjo. Selain dua tempat yang populer ini, Anda juga bisa berkunjung ke Desa Karebet yang merupakan desa wisata penghasil kerajinan batik. Disini Anda dapat menyaksikan batik tak hanya pada pakaian saja. Disini batik juga tampak lebih menarik karena diaplikasikan di berbagai elemen lain selain kain seperti dijadikan topeng, tas, sepatu atau yang lainnya.