Dapatkan Ragam Manfaat Bengkoang untuk Kecantikan Kulit Wajah Anda

  • Whatsapp

Manfaat Bengkoang untuk Kulit dan Wajah – Bengkoang ialah buah yang  dagingnya putih dan warna kulitnya agak coklat, bengkoang merupakan jenis umbi umbian yang biasa digunakan untuk campuran es buah atau rujak buah. Buah ini mempunyai kandungan serat yang tinggi dan bisa digunakan untuk diet, yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah dan mencegah sembelit, tapi dalam hal ini jika kelebihan serat juga bisa berdampak pada sistem pencernaan berupa perut melilit, untuk makanan yang mengandung serat lebih mudah dicerna, lakukanlah pemasakan terlebih dahulu pada makanan yang hendak di konsumsi.

Jangan heran jika bengkoang dijadikan bahan utama dalam sebagian produk kecantikan terkemuka di dunia. Selain sehat untuk di konsumsi, Buah bengkoang ini juga bisa bermanfaat untuk kecantikan kulit wajah. Tentunya anda ingin tampil lebih cantik dan mempesona tanpa mengeluarkan banyak biaya untuk membeli produk-produk kosmetik kecantikan diluaran sana, anda cukup melakukan perawatannya dirumah. Maka dari itu pada artikel kali Kami akan memberikan beberapa manfaat bengkoang untuk wajah anda.

Read More

Manfaat Bengkoang Untuk Wajah dan Kulit

Berikut adalah manfaat dari buah bengkoang

  1. Mencegah penuaan dini pada kulit

Kandungan vitamin C pada bengkoang mampu menangkis radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini, caranya cukup konsumsi bengkoang secara teratur.

  1. Menyehatkan kulit

Dalam buah bengkuang mengandung mineral, vitamin B1 dan vitamin C yang dapat membuat kulit segar berseri. Caranya sama yaitu dengan  memakan bengkoang secara teratur, atau dibuat jus dan dicampur dengan sedikit pemanis buatan.

  1. Kulit menjadi lebih dingin

Bengkoang memiliki kandungan air dan bengkoang bersifat anti peradangan yang berguna untuk mengatasi rasa panas pada kulit dalam jangka waktu yang lama. Pakailah masker bengkoang pada seluruh tubuh untuk mendinginkan dan menyegarkan kulit.

  1. Membuat kulit cerah

Masker bengkoang dapat membuat kulit cerah dengan cara memarut dan mengoleskan pada wajah sebagai masker.

  1. Menghilangkan flek hitam yang ada pada kulit

Masker bengkoang yang dioles pada wajah hingga kering dan biarkan selama 10-15 menit dapat juga menghilangkan flek hitam, lakukan secara rutin 3-4 kali seminggu.

  1. Membuat Kulit Menjadi Lebih Segar

Bedak bengkuang juga dapat membuat kulit menjadi lebih segar, dalam membuat bedak bengkoang perlu beberapa bahan yaitu : bengkong, tepung beras basah (100 gram) dan jeruk nipis. Caranya :

  • Parutlah bengkoang, lalu campurkan dengan tepung beras yang sudah dicampur dengan air perasan jeruk nipis,
  • Biarkan selama 4 jam sampai tampak saripati bengkoang mengendap,kemudian bikin bulatan kecil dari endapan bengkoang tersebut,
  • Pipihkan dan jemur sampai kering.
  1. Melembabkan kulit wajah

Bengkoang memiliki banyak air didalamnya yang terdapat kandungan anti inflamasi. Anti inflamasi ini berfungsi melembabkan kulit wajah dan membuat wajah tampak segar. Penerapannya yaitu membuat masker wajah  secara teratur dengan cara :

  • Siapkan satu butir bengkoang yang sudah dibersihkan, lalu parut hingga halus,
  • Setelah itu oleskan pada wajah anda, tunggu selama 10 – 20 menit,
  • Kemudian bilas dengan air bersih.
  1. Menghilangkan jerawat

Bengkoang juga berfungsi menghilangkan jerawat di wajah, pastinya anda tidak percaya diri dengan penampilan wajah cantik anda tapi pada wajah anda muncul jerawat, maka dari itu jangan sampai anda meremehkan buah bengkoang yang terbukti dapat menghilangkan jerawat pada wajah anda, dengan cara menggunakan masker bengkoang secara rutin  setiap hari dalam seminggu, dan lihat sendiri hasilnya.

Diatas ulasan tentang bengkoang dan manfaat bengkoang untuk kulit dan wajah, semoga artikel diatas bermanfat bagi anda. Selamat mencoba.

Related posts