Ketahui Manfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan Tubuh 645x312 » Ketahui Manfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan Tubuh

Buah kedondong merupakan buah yang sering diolah menjadi rujak. Buah yang satu ini memang memiliki rasa yang masam namun segar dan renyah itu sebabnya buah kedondong sering dijadikan rujak ataupun manisan. Namun jika yang sudah terlalu matang, buah yang satu ini terasa manis dan segar. Dibalik rasa asam manis dan segarnya, masih banyak yang tidak tahu mengenai manfaat buah kedondong bagi kesehatan tubuh. Lalu, apa saja manfaat buah kedondong bagi kesehatan tubuh? berikut ini beberapa manfaat buah kedondong bagi kesehatan tubuh.

  1. Obat alami mengatasi batuk

Manfaat buah kedondong bagi kesehatan tubuh yang pertama yaitu dapat meredakan batuk. Bagi Anda yang mengalami masalah batuk, buah kedondong baik dikonsumsi sebagai obat alami untuk mengatasi masalah batuk.

  1. Mengatasi diare

Manfaat buah kedondong bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu buah kedondong ternyata bermanfaat untuk mengatasi diare. Buah kedondong mengandung zat anti bakteri dimana bakteri menjadi salah satu penyebab diare. Dengan mengkonsumsi buah kedondong dapat membantu mencegah diare.

  1. Mengatasi anemia

Selain bermanfaat untuk mengatasi diare, buah kedondong memiliki manfaat  baik untuk kesehatan tubuh lainnya seperti dapat mengatasi anemia. Dibalik rasanya yang masam ternyata buah kedondong memiliki kandungan zat besi dimana zat besi merupakan zat yang bermanfaat untuk mengatasi anemia.

  1. Mencegah penyakit jantung

Manfaat buah kedondong bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat mencegah penyakit jantung. Buah kedondong memiliki kandungan yang baik untuk membantu menjaga kesehatan jantung Anda. Dengan mengkonsumsi buah kedondong dapat mengurangi resiko penyakit jantung.

  1. Menjaga Kesehatan mata

Manfaat buah kedondong bagi kesehatan tubuh yang kelima yaitu dapat menjaga kesehatan mata. Buah kedondong memiliki kandungan Vitamin A dimana kandungan Vitamin A yang terdapat pada kedondong dapat membantu menyehatkan mata Anda.

  1. Meningkatkan daya tahan tubuh

Manfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan Tubuh » Ketahui Manfaat Buah Kedondong Bagi Kesehatan Tubuh

Buah kedondong memiliki kandungan Vitamin C yang cukup tinggi. Dengan kandungan Vitamin C yang cukup tinggi tersebut dapat menjadikan buah kedondong memiliki manfaat yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah kedondong dapat membantu meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh sehingga daya tahan tubuh menjadi kuat.

  1. Menangkal Radikal Bebas

Vitamin C yang terdapat pada buah kedondong tidak hanya bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh tapi juga bermanfaat untuk memproduksi zat antioksidan dimana zat antioksidan ini bermanfaat baik untuk menangkal radikal bebas dalam tubuh.

  1. Penyembuh luka

Selain buah nanas, buah kedondong juga ternyata memiliki manfaat baik untuk menyembuhkan luka. Dengan mengkonsumsi buah kedondong, Vitamin A yang terdapat pada buah kedondong ini bermanfaat untuk membantu mempercepat proses pnyembuhan luka.

  1. Mencegah penuaan dini

Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah kedondong tidak hanya bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Kandungan antioksidan yang terdapat pada buah kedondong juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini. Dengan mengkonsumsi buah kedondong dapat mencegah kulit wajah keriput, kusam dan muncul timbul bintik hitam.

  1. Mengontrol kadar kolesterol

Manfaat buah kedondong bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat mengontrol kadar kolesterol dalam tubuh. Kolesterol memang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh apabila terlalu tinggi. untuk menjaga tubuh tetap sehat akibat kolesterol berlebih salah satu caranya yaitu dengan mengkonsumsi buah kedondong. Kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah kedondong juga bermanfaat baik untuk mengontrol kadar kolesterol pada tubuh serta dapat  menurunkan kolesterol.

  1. Menjaga kesehatan gigi dan tulang

Manfaat buah kedondong bagi kesehatan yang kesepuluh yaitu dapat menjaga kesehatan gigi dan tulang. Buah kedondong memiliki kandungan fosfor dan kalsium dimana kedua zat ini memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tulang dan gigi.

  1. Menjaga kecantikan kulit wajah

Selain baik untuk kesehatan tulang dan gigi, buah kedondong juga baik dikonsumsi untuk menjaga kecantikan kulit wajah Anda. Kandungan gizi yang terdapat pada buah kedondong bermanfaat untuk membantu menjaga kecantikan kulit wajah.

  1. Baik dikonsumsi untuk ibu hamil

Manfaat buah kedondong bagi kesehatan yang terakhir yaitu baik dikonsumsi untuk ibu hamil. Pada saat hamil, biasanya ibu hamil sering sekali ngidam makanan yang segar segar seperti rujak. Nah, buah kedondong memiliki kandungan folat yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil.