6 Destinasi Wisata Banyuwangi Terpopuler yang Paling Disukai Wisatawan

6 Tujuan Wisata Banyuwangi Terpopuler yang Paling Disukai Wisatawan » 6 Destinasi Wisata Banyuwangi Terpopuler yang Paling Disukai Wisatawan

6 Destinasi Wisata Banyuwangi Terpopuler yang Paling Disukai Wisatawan – Banyuwangi, meskipun menjadi salah satu kota kecil yang ada di bagian ujung timur Pulau Jawa, sebab lokasinya ini pula, menjadikan Banyuwangi sebagai kota transit bagi para wisatawan yang akan menuju ke Bali lewat pelabutan Ketapang. Menjadi kota kecil dan kota transit tak berarti menjadikan Banyuwangi tidak memiliki keistimewaan tersendiri. Kota kecil tersebut memiliki beragam objek wisata menarik untuk Anda kunjungi. Apa saja itu? Berikut ini adalah beberapa destinasi wisata Banyuwangi terpopuler yang paling disukai wisatawan.

6 Tujuan Wisata Banyuwangi Terpopuler yang Paling Disukai Wisatawan » 6 Destinasi Wisata Banyuwangi Terpopuler yang Paling Disukai Wisatawan

6 Destinasi Wisata di Banyuwangi Terpopuler yang Paling Disukai Wisatawan

Kawah ijen

Objek wisata di Banyuwangi terpopuler dan paling disukai wisatawan yang pertama adalah kawah ijen. Alasannya adalah karena kawan ijen memiliki pemandangan alam yang luar biasa menakjubkan. Sebuah kawah dengan luasan sekitar 20 km yang dikelilingi oleh dinding kaldera setinggi 300 – 500 meter ini pastinya selalu siap membuat siapapun yang menyaksikannya terperangah kagum.  Salah satu daya tarik utama dari tempat wisata ini adalah api biru atau blue fire yang terlihat semakin cantik pada saat kondisi sekitarnya gelap. Menariknya lagi, Anda juga bisa menyaksikan kegiatan tambang belerang secara langsung.

Pantai plengkung

Pantai plengkung Banyuwangi ini juga disebut dengan G-Land yang cukup populer dikalangan para peselancar dunia. Pantai tersebut memiliki karakteristik ombak yang sangat ideal untuk kegiatan berselancar, sehingga tak heran jika pantai plengkung Banyuwangi mendapat julukan The Seven Giant Waves Wonder. Hal tersebut karena ombak di tempat wisata ini berbentuk 7 gulungan yang besar dan panjang. Tetapi, apabila Anda kurang tertarik dengan kegiatan selancar, Anda juga tidak perlu khawatir, suasana tenang dan jauh dari keramaian pasti akan menjadikan tempat tersebut cocok buat Anda yang mendambakan liburan yang berkualitas. Ada hutan tropis yang mengelilingi pantai, Anda bisa lakukan trekking dan mengunjungi air terjun dalam hutan di pantai ini.

Pantai rajegwesi

Berada di desa Sarongan, pantai rajegwesi ini adalah objek wisata alam sekaligus sejarah yang paling populer dan paling disukai wisatawan. Berada di sini Anda bisa saksikan keindahan pantai dan bunker sisa kejayaan bangsa Jepang jaman dulu. Pantai tersebut juga memiliki keunikan yang pastinya tidak akan Anda temukan di pantai – pantai lain. Pasir pantai rajegwesi ini berwarna coklat dan sangat lembut. Hal tersebut karena pasir pantainya bercampur dengan endpan lumpur yang terbawa air sungai pada saat banjir.

Pantai watu dodol

Lokasi pantai watu dodol di Banyuwangi ini tak terlalu jauh dari pelabuhan Ketapang dari arah Jember. Hal tersebut yang membuat Anda bisa melihat kapal ferry berlalu lalang antara pelabuhan Ketapang dengan Banyuwangi. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat keindahan objek wisata ini dari bukit yang ada di dekat pantai. Lalu untuk urusan kuliner, Anda bahkan tidak perlu khawatir sebab, sudah ada banyak sekali warung – warung makan di sini yang siap memuaskan lidah dan perut Anda.

Teluk hijau

Teluk hijau atau yang juga disebut dengan Green Bay ini tidak hanya menarik dari sisi namanya saja. Teluk tersebut ternyata benar – benar memiliki air yang sangat jernih kehijauan. Objek wisata di Banyuwangi yang juga masuk dalam kawasan Taman Nasional Meru Betiri tersebut memiliki hamparan pasir putih yang sangat lembut dan dikelilingi oleh hutan tropis, sehingga membuatnya berbeda dibandingkan pantai lain di Banyuwangi. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan di sini, mulai dari berenang, snorkeling, memancing, dan bermain pasir.

Pantai pulau merah

Menariknya, di pantai pula merah Banyuwangi ini Anda bisa berjalan mendekat ke sebuah bukit indah pada saat air sedang surut. Bukit tersebut tertutupi oleh pepohonan dan semak – semak hijau dan hanya terlihat sedikit semburat merah pada saat senja. Apabila di teluk hijau Anda akan mendapati air yang jernih kehijauan, berbeda halnya di pulau merah yang memiliki pasir pantai berwarna kemerahan. Beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di sini adalah berselancar, hunting foto, bermain voli pantai, atau pun berjalan – jalan di tepian pantai.

Nah, itulah beberapa pilihan destinasi wisata Banyuwangi terpopuler yang paling disukai wisatawan yang bisa Anda bagikan. Semoga bisa membantu Anda memilih tempat wisata menarik yang bisa Anda kunjungi di Banyuwangi.