Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Bengkoang yang baik untuk Kesehatan

Manfaat Buah Bengkoang Bagi Kesehatan Tubuh 640x312 » Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Bengkoang yang baik untuk Kesehatan

Manfaat Buah Bengkoang Bagi Kesehatan TubuhBengkoang merupakan salah satu buah yang terkenal dengan manfaatnya yang baik untuk mencerahkan kulit. Buah yang satu ini tidak hanya nikmat dan manis, buah bengkoang juga banyak dijadikan bahan untuk membuat produk kecantikan alami. Tidak hanya terkenal dengan manfaatnya untuk kecantikan, buah bengkoang juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Lalu apa saja manfaat buah bengkoang bagi kesehatan tubuh? Berikut ini beberapa manfaat buah bengkoang bagi kesehatan tubuh Anda.

  1. Menurunkan kadar kolesterol di dalam darah

Manfaat buah bengkoang bagi kesehatan tubuh yang  pertama yaitu dapat menurunkan kadar kolesterol di dalam darah. Buah bengkoang memiliki kandungan zat yang dapat berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah. Dengan mengkonsumsi buah bengkoang  dapat menstabilkan kolesterol sehingga mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

  1. Melancarkan sistem pencernaan

Manfaat buah bengkoang bagi kesehatan tubuh yang kedua yaitu dapat melancarkan sistem pencernaan. Buah bengkoang mengandung serat yang cukup tinggi sama halnya dengan buah dan sayuran yang lain dimana kandungan serat ini bermanfaat baik untuk melancarkan sistem pencernaan.

  1. Mencegah dan Mengatasi Penyakit Ginjal

Manfaat buah bengkoang bagi kesehatan tubuh yang ketiga yaitu dapat mencegah dan mengatasi penyakit ginjal. Buah bengkoang memiliki kandungan fosfor dan potasium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan ginjal. Bagi penderita batu ginjal, buah bengkoang bisa dijadikan obat alami untuk mengatasi masalah batu ginjal. Dengan mengkonsumsi buah bengkoang dapat mencegah dan mengatasi penyakit ginjal.

  1. Baik dikonsumsi untuk masa menopause

Memiliki tubuh yang awet muda meskipun telah memasuki masa menopause adalah dambaan setiap orang. Khususnya bagi perempuan, penampilan merupakan hal yang penting. Saat menginjak masa menopause tentunya banyak keluhan yang datang termasuk masalah kecantikan dan kewanitaan. Untuk mengatasi masalah tersebut, buah bengkoang merupakan salah satu buah yang baik dikonsumsi untuk mengatasi masalah yang datang pada saat masa menopause karena kandungan estrogennya yang cukup tinggi.

  1. Menjaga Kesehatan Kulit

Manfaat buah bengkoang tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tapi juga memberikan manfaat yang baik untuk kecantikan salah satunya dapat menjaga kesehatan kulit. Tidak heran jika buah bengkoang banyak digunakan sebagai bahan produk kecantikan khususnya untuk kecantikan kulit tubuh dan wajah. Buah bengkoang mengandung Vitamin B1,  Vitamin C dan Vitamin E dimana kandungan zat ini berfungsi untuk menutrisi kulit tubuh sehingga kulit menjadi lebih cerah dan sehat.

  1. Mengobati sariawan

Manfaat Buah Bengkoang Bagi Kesehatan Tubuh » Manfaat dan Kandungan Gizi Buah Bengkoang yang baik untuk Kesehatan

Sariawan merupakan penyakit yang disebabkan karena tubuh mengalami kekrangan Vitamin C. Saat Anda mengalami sariawan, salah satu buah yang baik dikonsumsi untuk mengatasi masalah sariawan yaitu buah bengkoang. Karena di dalam buah bengkoang terkandung Vitamin C yang berfungsi untuk mencegah dan mengobati penyakit sariawan.

  1. Mencerahkan kulit

Kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah bengkoang tidak hanya bermanfaat untuk mencegah dan mengobati sariawan saja. Kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah bengkoang juga bermanfaat baik untuk mencerahkan kulit. Cara menggunakan buah bengkoang untuk mencerahkan kulit yaitu dengan membuatnya menjadi masker. Gunakan secara rutin agar hasilnya bisa maksimal.

  1. Mengobati diare

Manfaat buah bengkoang bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat mengobati diare. Tidak hanya daun dan buah jambu biji yang bermanfaat untuk menghentikan diare buah bengkoang juga bisa dijadikan obat alami untuk menyembuhkan penyakit diare.

  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Manfaat uah bengkoang bagi kesehatan tubuh yang kesembilan yaitu dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan Vitamin C yang terdapat pada buah bengkoang berfungsi untuk meningkatkan sistem imun atau kekebalan tubuh. Dengan mengkonsumsi buah bengkoang dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh.

  1. Mencegah dan mengatasi penyakit maag

Manfaat buah bengkoang bagi kesehatan tubuh yang kesepuluh yaitu dapat mencegah dan mengatasi penyakit magg. Bagi Anda penderita penyakit maag, buah bengkoang sangat disarankan untuk dikonsumsi agar maag tidak kambuh bahkan sembuh. Buah bengkoang berfungsi untuk mencegah naiknya asam lambung karena sifat alkali di dalam buah bengkoang tersebut. Dengan mengkonsumsi buah bengkoang dapat mencegah dan mengatasi masalah magg.

  1. Mengobati demam

Demam merupakan penyakit yang umum terjadi baik pada orang dewasa maupun anak-anak. Saat demam suhu tubuh naik sehingga badan menjadi begitu panas. Saat demam dan suhu tubuh tak kunjung menurun, setiap orang tua pasti khawatir dan bingug bagaimana cara mengatasi demam pada anak. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan untuk mengobati demam yaitu dengan mengkonsumsi buah bengkoang. Salah satu manfaat yang didapat dari mengkonsumsi buah bengkoang yaitu dapat menurunkan suhu tubuh sehingga dapat mengobati demam.

  1. Mencegah penuaan dini

Manfaat buah bengkoang bagi kesehatan tubuh berikutnya yaitu dapat mencegah penuaan dini. Buah bengkoang kaya akan antioksidan yang berfungsi baik untuk mencegah penuaan dini. Bahkan buah bengkoang juga memiliki kandungan kolagen yang baik untuk menjaga kesehatan kulit sehingga kulit tubuh tetap terlihat sehat dan muda.