Inilah Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Smartphone Android

  • Whatsapp

Smartphone android terkadang berada pada situasi kinerja yang lambat. Hal ini bisa disebabkan karena cache yang menumpuk atau terdapat aplikasi yang membuat daya baterai lebih boros sehingga mengurangi kecepatan peforma android. Banyak sekali pilihan aplikasi untuk mempercepat kinerja hp android. Aplikasi tersebut secara garis besar bekerja dengan cara membersihkan cache atau menghibernasikan aplikasi yang disinyalir membuat ponsel cepat panas atau lambat.

Biasanya aplikasi booster ini bisa diakses untuk android yang sudah melalui proses rooting. Namun ada pula developer aplikasi yang menyediakan pilihan aplikasi untuk android yang belum di-root. Sebagian besar aplikasi android booster ini bisa didapat secara gratis. Selain membersihkan cache, anda juga bisa mempercepat kinerja ponsel dengan menonaktifkan dan memanajemen penggunaan aplikasi secara otomatis. Berikut berbagai pilihan aplikasi untuk mempercepat kinerja android.

Read More

Berbagai Aplikasi Untuk Mempercepat Kinerja Ponsel Android

  1. Greenify

Aplikasi satu ini merupakan salah satu aplikasi penting untuk diunduh untuk ponsel yang sudah di root. Kemampuannya untuk menghibernasikan aplikasi yang membebani perangkat secara otomatis patut diacungi jempol. Baterai pun menjadi lebih hemat kapasitasnya dengan mengaktifkan aplikasi gratis ini. Aplikasi gratis ini pun bisa anda gunakan untuk perangkat android yang belum mengalami proses rooting.

  1. Clean Master

Fungsi utama Clean Master adalah membersihkan perangkat smartphone dari cache sehingga peformanya menjadi lebih cepat. Perlindungan secara real-time dari virus pun cukup maksimal dengan Clean Master. Selain itu terdapat fitur AppLock yang bermanfaat mengunci aplikasi penting. Perangkat pun secara otomatis bisa membersihkan file kembar dan mampu meningkatkan kinerja game hingga 30%.

  1. L Speed

Walaupun ukurannya hanya 5 MB, L Speed memiliki segudang fitur yang kaya manfaat untuk meningkatkan peforma android. Peforma gaming mampu ditingkatkan hingga daya tahan baterai pun jauh lebih lama. Aplikasi gratis ini pun bermanfaat untuk membersihkan file junk dan cache yang membuat android lemot. User interface nya yang sederhana membuat aplikasi gratis ini mudah digunakan.

  1. DU Speed Booster

Fungsi utama DU Speed Booster adalah mengatur semua jenis aplikasi yang berjalan pada latar belakang sistem android. Mulai dari Background process, RAM Optimizer, RAM Manager hingga Launcher extension. Daya tahan baterai pun jauh lebih lama dengan mengaktifkan aplikasi satu ini. Anda pun bisa memblok pesan, memilih izin aplikasi, hanya dengan satu kontrol jari saja. management ponsel yang diatur sedemikian rupa membuat peforma ponsel jauh lebih cepat.

  1. Smart Booster

Aplikasi satu ini sangat cocok untuk meningkatkan peforma android dengan cara membersihkan junk dan cache secara optimal. Fitur untuk mematikan aplikasi yang berjalan secara otomatis bisa anda dapatkan sehingga kecepatan kinerja smartphone pun makin optimal. Fitur lain Smart Booster adalah bisa melakukan back up data, auto start aplikasi, dan sejumlah fitur terbaik lainnya.

Itu dia berbagai opsi menarik untuk aplikasi android untuk mempercepat peforma android. Semoga bermanfaat.

Related posts