Daftar 5 Pantai Eksotis di Jawa Timur sebagai Tujuan Liburan Anda

  • Whatsapp

5 Pantai Eksotis di Jawa Timur Yang Wajib Dikunjungi – Jawa Timur merupakan nama dari sebuah provinsi yang letaknya berada dibagian timur dari Pulau Jawa yang merupakan salah satu pulau utama di Indonesia. Provinsi Jawa Timur sendiri memiliki wilayah dengan total luasnya sekitar 47 ribu km² dengan dihuni oleh kurang lebih 42 juta penduduknya yang terdiri dari berbagai macam etnik. Seperti halnya provinsi – provinsi lainnya yang ada di Indonesia, Jawa Timur juga memiliki daya tariknya tersendiri yang menjadi magnet bagi para wisatawan untuk berkunjung disaat liburan tiba.

Secara geografis, Provinsi Jawa Timur berbatasan langsung dengan Laut Jawa di utara, Selat Bali di timur, Samudera Hindia di selatan, dan juga Propinsi Jawa Tengah di barat sehingga membuat Jawa Timur memiliki area pantai yang mengelilinginya. Pantai – pantai yang ada di Jawa Timur sendiri tersebar di beberapa wilayah kabupaten yang berada di pesisir utara, timur, dan selatan dari propinsi ini. Beberapa pantai di Jawa Timur juga memiliki panorama alam yang sangat eksotis sehingga akan sangat sayang untuk dilewatkan, berikut ini ulasannya.

Read More

5 Pantai Eksotis di Jawa Timur sebagai Destinasi Liburan

  1. Pantai Papuma

Pantai pertama yang bisa Anda kunjungi di Jawa Timur adalah Pantai Papuma yang lokasinya berada di Jember, pantai ini akan menyajikan keindahan alam berupa hamparan pasir putih yang cukup luas di mana Anda juga bisa menemukan batu karang di beberapa bagian pantai. Di Pantai Papuma ini Anda juga bisa menemukan berbagai penginapan dan cottage dengan tarif yang bervariasi.

  1. Pantai Pulau Merah

Pantai kedua yang juga memiliki pemandangan eksotis di Jawa Timur adalah Pantai Pulau Merah yang lokasinya berada di Kecamatan Pesanggaran,Banyuwangi. Pantai yang satu ini memiliki kemiripan dengan pantai – pantai yang berada di Brazil, satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkesempatan mengunjungi pantai ini adalah fenomena matahari terbenamnya yang sangat eksotis.

  1. Pantai Klayar

Pantai ketiga yang juga tidak boleh Anda lewatkan di Propinsi Jawa Timur adalah Pantai Klayar yang berada di Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan. Pantai Klayar ini memiliki pemandangan alam khas pantai yang sangat indah dengan pasirnya yang berwarna putih bersih menghampar luas di sepanjang bibir pantainya, selain itu di pantai ini Anda juga bisa menemukan batu karang yang menyerupai bentuk Sphinx.

  1. Teluk Ijo

Teluk Ijo menjadi pantai keempat yang juga memiliki pemandangan eksotis di Jawa Timur, pantai yang satu ini lokasinya berada di Kabupaten Banyuwangi, pantai yang satu ini juga akan menyuguhkan pemandangan alam yang begitu mempesona dengan pasir pantainya yang berwarna putih dan berpadu dengan birunya air laut akan menciptakan harmoni yang sangat indah. Selain itu Anda juga bisa menemukan sebuah air terjun setinggi 8 meter yang lokasinya masih berada di kawasan ini.

  1. Pantai Tiga Warna

Pantai kelima yang juga wajib untuk Anda kunjungi di Jawa Timur adalah Pantai Tiga Warna yang lokasinya berada di Desa Tambakrejo, Kabupaten Malang. Pantai Tiga Warna ini tergolong objek wisata yang masih baru karena baru diresmikan pada tahun 2014 yang lalu, namun pantai ini memiliki pemandangan alam yang sangat eksotis sehingga selalu ramai dikunjungi para wisatawan.

 

Provinsi Jawa Timur memiliki berbagai daya tarik yang menjadi magnet bagi para wisatawan yang mana salah satunya adalah pantai – pantainya yang eksotis.

Related posts