Inilah Tempat Wisata Alam di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

  • Whatsapp

Tempat Wisata Alam di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi – Indonesia adalah sebuah negara kepulauan yang terbesar di dunia yang mana lokasinya masih berada di kawasan Asia Tenggara. Wilayah Indonesia sendiri terbentang sangat luas mulai dari Kota Sabang di bagian barat hingga Kota Merauke di bagian timur dengan total luasnya mencapai sekitar 1,9 juta km² yang terdiri dari wilayah daratan dan juga perairan dengan jumlah pulau mencapai lebih dari 17 ribu pulau dan dihuni oleh kurang lebih 250 ribu jiwa penduduknya.

Indonesia secara geografis berada di kawasan khatulistiwa sehingga membuat seluruh wilayah Indonesia memiliki iklim tropis, selain itu Indonesia juga memiliki tanah yang sangat subur dan juga sumber daya alam yang melimpah ruah sehingga tidak heran jika Indonesia menjadi wilayah yang sering diperebutkan oleh berbagai pihak di masa lalu. Wilayah Indonesia yang terbentang luas dari timur ke barat juga membuat Indonesia memiliki berbagai tempat wisata alam yang menarik.

Read More

Rekomendasi Destinasi Wisata Alam di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

  1. Kepulauan Raja Ampat

Tempat wisata alam pertama yang bisa Anda kunjungi di Indonesia adalah Kepulauan Raja Ampat yang lokasinya ada di Papua, Raja Ampat sendiri merupakan sebuah kepulauan yang berada di bagian timur Indonesia. Di tempat ini Anda bisa menjelajahi pulau – pulau di Raja Ampat yang memiliki panorama alam yang sangat mempesona, Anda juga bisa menjumpai berbagai satwa liar di tempat ini.

  1. Pulau Komodo

Pulau Komodo menjadi tempat wisata alam kedua yang juga bisa Anda kunjungi di Indonesia, pulau ini merupakan satu – satunya habitat alami dari komodo yakni salah satu jenis kadal terbesar yang ada di muka bumi. Anda bisa menjelajahi kawasan pulau komodo dan melihat secara langsung reptil purba yang hampir punah tersebut, namun sebaiknya Anda menggunakan jasa pemandu agar lebih aman.

  1. Gunung Rinjani

Tempat wisata alam kedua yang juga berada di Indonesia adalah Gunung Rinjani yang lokasinya berada di Pulau Lombok, gunung yang satu ini sering disebut – sebut sebagai salah satu gunung paling cantik di Nusantara. Gunung Rinjani memiliki ketinggian 3726 meter di atas permukaan laut sehingga menjadikannya sebagai gunung berapi tertinggi kedua di Indonesia, Anda juga bisa menyaksikan panorama alamnya yang mempesona.

  1. Kepulauan Belitung

Tempat wisata alam keempat yang berada di Indonesia adalah Kepulauan Belitung yang mana kepulauan ini menjadi semakin populer untuk dikunjungi setelah menjadi setting film Laskar Pelangi. Kepulauan Belitung sendiri merupakan salah satu surga tersembunyi yang ada di wilayah Nusantara karena di tempat ini Anda akan bisa menyaksikan secara langsung panorama alam yang sangat memukau.

  1. Gunung Bromo

Gunung Bromo menjadi tempat wisata alam kelima yang juga wajib untuk Anda kunjungi, gunung ini lokasinya berada di Jawa Timur. Gunung Bromo sendiri sudah sangat populer di kalangan wisatawan dalam negeri maupun wisatawan asing. Satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan jika berkunjung ke Gunung Bromo adalah fenomena sunrise atau matahari terbitnya yang sangat indah.

 

Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia dengan kekayaan alam yang berlimpah, selain itu negara ini juga memiliki berbagai tempat wisata alam yang menarik.

Related posts